Topik Terkait: Kisah Abu Hurairah Dan Wanita Pezina (halaman 351)

  • Hukum Bersedekah Menggunakan...
    Tausyiah
    Jum'at, 23 Desember 2022 - 13:58 WIB
    Sedekah sendiri adalah amalan yang sangat mulia, bahkan sangat berpahala. Untuk mengamalkanya, harus dilakukan dengan cara yang baik dan mulia pula.
  • Ingin Menjadi Istri...
    Muslimah
    Jum'at, 08 Oktober 2021 - 06:31 WIB
    Di antara sifat seorang istri berkarakter surga adalah memiliki sifat hemat dalam hidupnya. Ia tidak pernah boros apalagi komsumtif. Selalu efisien dan sesuai skala prioritas dari penghasilan dan pendapatan suaminya.
  • Surat Al-Quran untuk...
    Tips
    Selasa, 04 Oktober 2022 - 11:07 WIB
    Surat Al-Quran untuk anak sakit bisa diamalkan para orang tua muslim, dan tidak diragukan lagi kebenarannya. Selain mengobati segala penyakit, Al-Quran juga menjadi pelindung manusia dari segala keburukan dan gangguan setan.
  • Berikut Ini Khasiat...
    Hikmah
    Selasa, 05 September 2023 - 17:10 WIB
    Dibacakan di depan barang yang disimpan maka barang tersebut akan terjaga. Jika menulisnya di malam Jumat setelah Isya lalu dia membawanya untuk menemui penguasa maka dia akan selamat dari kejahatannya.
  • Begini Sejarah Hari...
    Hikmah
    Rabu, 11 September 2019 - 08:07 WIB
    Ketika kedatangan Rasulullah SAW ke Madinah, beliau menyaksikan tradisi orang-orang Yahudi yang tengah berpuasa di hari ke-10 bulan Muharram.
  • cover top ayah
    يٰۤـاَيُّهَا النَّاسُ اِنۡ كُنۡـتُمۡ فِىۡ رَيۡبٍ مِّنَ الۡبَـعۡثِ فَاِنَّـا خَلَقۡنٰكُمۡ مِّنۡ تُرَابٍ ثُمَّ مِنۡ نُّـطۡفَةٍ ثُمَّ مِنۡ عَلَقَةٍ ثُمَّ مِنۡ مُّضۡغَةٍ مُّخَلَّقَةٍ وَّغَيۡرِ مُخَلَّقَةٍ لِّـنُبَيِّنَ لَـكُمۡ‌ ؕ وَنُقِرُّ فِى الۡاَرۡحَامِ مَا نَشَآءُ اِلٰٓى اَجَلٍ مُّسَمًّى ثُمَّ نُخۡرِجُكُمۡ طِفۡلًا ثُمَّ لِتَبۡلُغُوۡۤا اَشُدَّكُمۡ ‌ۚ وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّتَوَفّٰى وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّرَدُّ اِلٰٓى اَرۡذَلِ الۡعُمُرِ لِكَيۡلَا يَعۡلَمَ مِنۡۢ بَعۡدِ عِلۡمٍ شَيۡــًٔـا‌ ؕ وَتَرَى الۡاَرۡضَ هَامِدَةً فَاِذَاۤ اَنۡزَلۡنَا عَلَيۡهَا الۡمَآءَ اهۡتَزَّتۡ وَرَبَتۡ وَاَنۡۢبَـتَتۡ مِنۡ كُلِّ زَوۡجٍۢ بَهِيۡجٍ
    Wahai manusia! Jika kamu meragukan (hari) kebangkitan, maka sesungguhnya Kami telah menjadikan kamu dari tanah, kemudian dari setetes mani, kemudian dari segumpal darah, kemudian dari segumpal daging yang sempurna kejadiannya dan yang tidak sempurna, agar Kami jelaskan kepada kamu; dan Kami tetapkan dalam rahim menurut kehendak Kami sampai waktu yang sudah ditentukan, kemudian Kami keluarkan kamu sebagai bayi, kemudian (dengan berangsur-angsur) kamu sampai kepada usia dewasa, dan di antara kamu ada yang diwafatkan dan (ada pula) di antara kamu yang dikembalikan sampai usia sangat tua (pikun), sehingga dia tidak mengetahui lagi sesuatu yang telah diketahuinya. Dan kamu lihat bumi ini kering, kemudian apabila telah Kami turunkan air (hujan) di atasnya, hiduplah bumi itu dan menjadi subur dan menumbuhkan berbagai jenis pasangan tetumbuhan yang indah.

    (QS. Al-Hajj Ayat 5)
    cover bottom ayah
  • Kisah Bani Israil Dimasukkan...
    Tausyiah
    Sabtu, 06 Maret 2021 - 16:58 WIB
    Kisah seorang Bani Israel dimasukkan ke dalam neraka selama 100 tahun patut kita jadikan ibrah bahwa Allah ternyata Maha Pengasih. Berikut kisahnya.
  • Kisah Arisa, Mualaf...
    Dunia Islam
    Selasa, 02 November 2021 - 14:08 WIB
    Foto-foto terbaru Nur Arisa Maryam lebih banyak tampil tertutup, belakangan ini. Ia mengenakan jilbab plus cadar. Padahal pada tahun lalu ia masih tampil dengan hijab tanpa cadar
  • Jiwa Hewani dan Jiwa...
    Tausyiah
    Sabtu, 11 Februari 2023 - 09:42 WIB
    Hati adalah sumbu lampu ini, dan jika penyaluran minyaknya diputus karena suatu alasan, maka matilah lampu itu. Seperti itulah kematian jiwa hewani.
  • Istri Nabi Luth Diazab...
    Tausyiah
    Selasa, 21 September 2021 - 22:00 WIB
    Ada satu kisah yang dapat kita jadikan pelajaran berharga yaitu kisah istri Nabi Luth yang mendapat azab dari Allah. Kisah ini diabadikan dalam Al-Quran.
  • Akhir Kisah Perdebatan...
    Hikmah
    Jum'at, 19 Maret 2021 - 15:17 WIB
    Keduanya sama-sama mempertahankan pendapat masing-masing disertai argumentasi yang kuat. Mereka berselisih tentang kulit bangkai yang bisa suci dengan disamak.
  • Al-Khawarizmi, Bapak...
    Hikmah
    Sabtu, 13 Mei 2023 - 09:47 WIB
    Al-Khawarizmi, dianggap bapak aljabar, adalah seorang matematikawan dan astronom yang hidup pada abad ke-9. Dia membawa angka dan sistem desimal ke Barat.
  • Watak Tak Berdosa dari...
    Tausyiah
    Jum'at, 03 Juni 2022 - 16:53 WIB
    Imam al-Ghazali mengatakan hati manusia diciptakan bagai sebuah batu api. Ia mengandung api yang terpijar oleh musik dan harmoni serta menawarkan kegairahan bagi orang lain, di samping dirinya.
  • Puasa dan Transformasi...
    Tausyiah
    Rabu, 19 Mei 2021 - 22:55 WIB
    Pengingat (dzikra) untuk kita semua jika Ramadhan hendaknya tidak saja dijadikan sebagai bulan ritual rutinitas semata. Apalagi sekadar menjadi ajang hitung-hitungan dengan Allah Taala.
  • Puasa dan pendidikan...
    Tausiyah
    Kamis, 25 Juli 2013 - 07:15 WIB
    Dalam sebuah Hadis Qudsi, Allah berfirman: &ldquoSemua amal anak Adam (manusia) untuk dirinya sendiri kecuali puasa sebab puasa itu untuk-Ku dan Aku sendiri yang akan membalasnya.&rdquo Ketika melaksanakan puasa, sebenarnya tidak ada yang dapat mengetahui apakah seseorang sedang berpuasa atau tidak.
  • Beda Pendapat Hukum...
    Tausyiah
    Sabtu, 09 Mei 2020 - 03:06 WIB
    Idul fitri ditandai dengan salat dua rekaat, biasanya di lapangan atau di masjid. Di era corona ini, ulama menyarankan salat di rumah saja bersama keluarga. Lalu, bagaimana hukum salat id?
  • Meneladani Ibrahim (1):...
    Tausyiah
    Jum'at, 16 Juni 2023 - 23:39 WIB
    Kebesaran Ilahi yang kita kumandangkan dengan Takbir, Tahmid, dan Tahlil adalah ekspresi iman, sekaligus bentuk komitmen kita untuk menjadikan Allah sebagai rujukan kehidupan.
  • Gunung Qasiun: Makam...
    Hikmah
    Senin, 29 November 2021 - 05:15 WIB
    Tempat pembunuhan Habil oleh Qabil diduga terjadi di Gunung Qasiun, di wilayah Damaskus. Penduduk Damaskus menyebut tempat ini dengan Syahqatul Jabal (teriakan gunung).
  • Jadwal Sholat Jakarta...
    Tips
    Senin, 07 Agustus 2023 - 20:41 WIB
    Jadwal sholat Jakarta dan sekitarnya ini berlaku untuk hari Selasa 8 Agustus 2023 atau 21 Muharram 1445 Hijriah. Jadwal ini bisa menjadi rujukan umat Muslim wilayah Jakarta dan sekitarnya untuk melaksanakan sholat fardhu lima waktu.
  • Kisah Perang Persia...
    Hikmah
    Senin, 08 Januari 2024 - 15:27 WIB
    Pihak Yahudi ternyata bergabung dengan pihak Majusi dan membantunya dalam memerangi kaum Nasrani. Sesudah keadaan di Syam stabil, Persia menyerbu Mesir dan menggantikan kekuasaan Romawi.
  • Mengenal Jin Qorin yang...
    Tausyiah
    Selasa, 14 September 2021 - 05:15 WIB
    Jin Qorin belakangan ini menjadi pergunjingan menyusul viralnya video YouTuber yang mengaku dirasuki jin tersebut. Siapa sejatinya jin qorin itu?