Topik Terkait: Konflik Israel Dan Lebanon (halaman 459)

  • Rabithah Alawiyah Pastikan...
    Hikmah
    Kamis, 19 November 2020 - 16:26 WIB
    Ketua Lembaga Pencatatan Nasab Maktab Daimi Rabithah Alawiyah, Ustaz Ahmad Alatas membenarkan bahwa Habib Rizieq Shihab adalah keturunan Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam.
  • 3 Perkara Ini Jika Dimiliki...
    Tausyiah
    Kamis, 19 November 2020 - 20:48 WIB
    Nikmatnya ibadah, nikmatnya shaum (puasa), nikmatnya shalat, nikmatnya zikir, hanya bisa dirasakan oleh orang-orang yang senang untuk dekat kepada Allah Taala.
  • Pertemuan Mengharukan...
    Muslimah
    Selasa, 01 Desember 2020 - 19:25 WIB
    Puluhan tahun tidak pernah bertemu, Syaima as-Sadiyah dipertemukan kembali dengan Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam dalam sebuah peristiwa yang mengharukan. Syaima adalah saudara sepersusuan Nabi Muhammad SAW.
  • Mengenal Sifat Allah...
    Muslimah
    Kamis, 03 Desember 2020 - 16:11 WIB
    Apabila kita mengenal Allah dengan baik, kita pasti tidak akan protes kepada-Nya atas apa pun yang telah ditetapkan untuk kita. Karena Allah Taala adalah pencipta kita, Allah yang memiliki diri kita, dan Allah Mahatahu segala permasalahan dan keperluan kita.
  • Canda Ala Sufi: Inilah...
    Hikmah
    Kamis, 03 Desember 2020 - 15:13 WIB
    Tenyata, kejadian itu menjadi pelajaran besar bagi orang Yahudi itu. Tak lama kemudian, orang Yahudi itu datang ke rumah Nashruddin untuk bertaubat dan menyatakan keislamannya kepadanya.
  • Pernikahan Fitnah
    Muslimah
    Kamis, 03 Desember 2020 - 19:18 WIB
    Ia adalah seorang tabiin yang menjadi panutan. Terkenal sebagai pakar hadits sehingga orang-orang berbondong-bondong ke majelisnya. Namun sayang, separuh hayatnya terjerat dalam cinta yang justru menjerumuskan hidup dan imannya.
  • Memberi Nama Anak yang...
    Muslimah
    Jum'at, 04 Desember 2020 - 10:36 WIB
    Dalam Islam, memberi nama anak yang bagus dan baik sangat dianjurkan. Karena dalam nama biasanya mengandung doa dan harapan. Untuk itulah, setiap orangtua berusaha memberikan nama terbaik bagi sang buah hati.
  • Apa Hukum Mentalqin...
    Tausyiah
    Kamis, 03 Desember 2020 - 23:47 WIB
    Dalam tanya jawab akidah ahlussunnah wal jamaah karya Al-Habib Zein bin Smith Al-Alawi Al-Husaini dibahas tentang hukum mentalqin (mengajarkan) mayat atau orang yang sekarat.
  • Indonesia Berduka karena...
    Tausyiah
    Sabtu, 05 Desember 2020 - 21:42 WIB
    Indonesia berduka karena kehilangan empat ulama kharismatik Kamis kemarin (3/12/2020). Keempatnya menghadap Allah Taala hampir dalam waktu bersamaan antara pukul 18.00-20.00 WIB.
  • Dua Macam Manusia Menurut...
    Tausyiah
    Minggu, 06 Desember 2020 - 05:00 WIB
    Bersyukurnya anasir tubuh atas rahmat berupa digunakannya anasir tubuh itu untuk menunaikan perintah-perintah Allah dan mencegah diridari hal-hal yang haram, dari kekejian dan dosa.
  • Berperangai Buruk kepada...
    Muslimah
    Senin, 07 Desember 2020 - 20:01 WIB
    Bila seorang istri yang berbuat maksiat di rumahnya, ia laksana setan yang berada di sarangnya. Hal tersebut hanya akan mengeruhkan umur, menyesakkan dada, dan membuat aib dalam kehidupan
  • Belajar Ridha dari Sahabat...
    Tausyiah
    Senin, 07 Desember 2020 - 21:50 WIB
    Abdullah bin Abbas radhiyallahu anhuma sahabat, ahli ilmu yang lahir tiga tahun sebelum hijrah Nabi. Beliau adalah sosok teladan meskipun Allah mengujinya dengan kebutaan.
  • Jalan Kaum Sufi Menurut...
    Hikmah
    Sabtu, 09 Januari 2021 - 15:24 WIB
    Sufisme adalah ajaran sebaik persaudaraan kaum Sufi, orang-orang mistis yang berbagi keyakinan bahwa pengalaman batiniah bukanlah bagian dari kehidupan, tetapi kehidupan itu sendiri.
  • Begini Perlawanan Ali...
    Hikmah
    Sabtu, 09 Januari 2021 - 17:28 WIB
    Melihat sikap Marwan yang kasar, Ali bin Abi Thalib tak dapat menahan letupan emosinya. Sambil membentak ia mencambuk kepala unta yang dikendarai oleh Marwan: Pergilah engkau dari sini! Allah akan menggiringmu ke neraka.
  • Doa Bepergian Agar Senantiasa...
    Tausyiah
    Sabtu, 09 Januari 2021 - 22:07 WIB
    Bagi yang melakukan perjalanan jauh atau keluar rumah hendaknya membaca doa-doa berikut. Mudah-mudahan berkat doa ini, Allah memberi perlindungan dan kemudahan dalam perjalanan.
  • Ketentuan Allah Taala...
    Muslimah
    Minggu, 10 Januari 2021 - 09:02 WIB
    Allah Taala memiliki hikmah sesuai dengan keluasan ilmu-Nya yang mutlak. Bahkan, dalam setiap musibah yang menimpa seorang hamba, pada hakikatnya Allah mengirim sinyal-sinyal agar muslimin mengambil hikmah di dalamnya.
  • Korban Pesawat Jatuh...
    Hikmah
    Minggu, 10 Januari 2021 - 10:35 WIB
    Rasulullah shallallahu alaihi wasallam memberi kabar gembira lewat sabdanya bahwa umatnya yang meninggal karena tenggelam atau terlempar dari kendaraan termasuk golongan mati syahid.
  • Kaum Sufi Itu Seperti...
    Hikmah
    Minggu, 10 Januari 2021 - 15:13 WIB
    Ketika engkau pertama kali bertemu dengannya, ia mungkin tampak sangat berbeda dengan dirimu. Padahal tidak. Ia mungkin terlihat sangat sama seperti dirimu. Padahal tidak.
  • Pentingnya Berdoa, Memohon...
    Tausyiah
    Senin, 11 Januari 2021 - 07:07 WIB
    Tatkala bayang-bayang musibah datang silih berganti, Rasulullah SAW telah memberi contoh pentingnya berdoa, memohon perlindungan kepada Allah dari kematian yang mengerikan.
  • Kisah Hikmah : Pakaian...
    Muslimah
    Rabu, 13 Januari 2021 - 14:42 WIB
    Perjumpaan Nabi Musa alaihissalam dengan istrinya Shafura memberi banyak pelajaran berharga bagi para muslimah saat ini. Ada banyak hikmah yang bisa dipetik dari sosok istri nabi tersebut