Topik Terkait: Larangan Kencing Berdiri (halaman 5)

  • Mengapa Non Muslim Dilarang...
    Dunia Islam
    Selasa, 16 Januari 2024 - 12:30 WIB
    Di dunia maya beredar video di instagram peacen-islam yang menunjukkan seorang non muslim bisa dengan bebas masuk ke Tanah Suci Makkah. Padahal syariat Islam tidak memperbolehkan masuknya orang -orang kafir dan musyrik ke Masjidil Haram
  • Hal yang Diharamkan...
    Tausyiah
    Selasa, 26 September 2023 - 15:05 WIB
    Hadis tersebut berisi kewajiban menjauhi keharaman-keharaman Allah karena itu adalah area larangan dan batasan yang digariskan Allah kepada hamba-Nya.
  • Larangan Pemain Sepak...
    Dunia Islam
    Rabu, 12 Juli 2023 - 16:12 WIB
    Isu pelarangan hijab dari olahraga basket, tinju, renang, dan banyak olahraga lainnya bukan hal baru. Ada pola yang sederhana: itu adalah cara terus mengontrol tubuh wanita Muslim.
  • Hikmah Dibalik Larangan...
    Muslimah
    Kamis, 08 Oktober 2020 - 15:02 WIB
    Islam adalah agama yang sempurna , yang mengatur segala hal sampai pada hal-hal yang bahkan dianggap sepele, seperti adab makan, adab minum, dan lain-lain, termasuk di antaranya adab bergaul.
  • Larangan Bersumpah Kecuali...
    Tausyiah
    Senin, 22 Februari 2021 - 14:51 WIB
    Dalam pandangan syariat, bersumpah bukanlah ucapan main-main. Dalam Al-Quran, Allah mengingatkan kita agar tidak mengikuti orang yang mudah bersumpah.
  • Ini Mengapa Ada Larangan...
    Tausyiah
    Jum'at, 28 Mei 2021 - 11:36 WIB
    Para sahabat Rasulullah SAW adalah sebaik-baik dan seutama-utama manusia setelah para Nabi sendiri. Mereka adalah manusia yang selalu membela nabi dengan seluruh kemampuannya .
  • Syaikh Al-Qardhawi:...
    Tausyiah
    Kamis, 31 Agustus 2023 - 14:10 WIB
    Dilarangnya melukis dan memahat (makhluk hidup) tidak menjadi penyebab terpuruknya dunia seni Islam. Bahkan menjadikan seni Islami memiliki ciri khas yang menarik dan keindahan tersendiri.
  • Bagaimana Cara Puasa...
    Tips
    Rabu, 19 Juni 2024 - 10:43 WIB
    Bagaimana cara puasa Ayyamul Bidh di bulan Dzulhijjah yang bertepatan Hari Tasyrik atau hari yang dilarang untuk puasa? Begini penjelasan tata cara dan dalilnya.
  • Tadabur Surat An-Nur...
    Hikmah
    Kamis, 20 Juli 2023 - 15:24 WIB
    Setelah menjelaskan hukuman bagi pezina dan hukum menikahinya, Allah Taala kemudian menerangkan larangan dan sanksi terhadap orang yang menuduh orang baik berbuat zina.
  • Larangan Memberi Upah...
    Tausyiah
    Sabtu, 24 Juni 2023 - 16:30 WIB
    Di sebagian masyarakat muslim, petugas kurban atau tukang jagal sering diupah dengan daging atau bagian hewan kurban. Berikut larangannya dijelaskan dalam Hadis.
  • Memaafkan, Akhlak Mulia...
    Muslimah
    Minggu, 21 Februari 2021 - 05:00 WIB
    Bermusuhan adalah perbuatan yang sangat dilarang oleh Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam untuk dilakukan kaum muslimin. Rasul menganjurkan untuk saling memaafkan. karena sikap ini bisa menghapus dosa-dosa.
  • Hati-hati, Inilah Balasan...
    Hikmah
    Jum'at, 27 Oktober 2023 - 15:54 WIB
    Rasulullah SAW selalu mendesak para umatnya agar selalu melakukan perbuatan baik selama di dunia, karena setiap perbuatan kita di dunia akan dimintai pertangung jawaban di akhirat kelak. Termasuk didalamnya agar selalu berkata jujur dan tidak berbohong
  • Tadabur Surat An-Nur...
    Hikmah
    Selasa, 18 Juli 2023 - 13:33 WIB
    Setelah Allah menjelaskan hukuman atas pezina, ayat berikut mengingatkan orang mukmin untuk menghindari pezina khususnya untuk dijadikan pasangan hidup.
  • Aktivis HAM Kecam Larangan...
    Dunia Islam
    Jum'at, 19 Juli 2024 - 08:37 WIB
    Ini adalah kemunafikan diskriminatif pemerintah Prancis, begitu Amnesty International menyebut larangan terhadap atlet perempuan Prancis mengenakan jilbab dalam Olimpiade Paris.
  • Penjelasan Ilmiah Mengapa...
    Hikmah
    Jum'at, 20 Januari 2023 - 17:42 WIB
    Sebuah Hadis masyhur pernah disampaikan Nabi Muhammad SAW tentang larangan keluar rumah saat Maghrib atau setelah matahari tenggelam.Berikut alasan ilmiahnya.
  • Jangan Banyak Tertawa...
    Tausyiah
    Senin, 22 November 2021 - 22:05 WIB
    Tertawa bukanlah hal terlarang, namun jika berlebihan atau sering tertawa maka dapat mendatangkan mudarat dan membuat hati menjadi keras. Berikut pesan Rasulullah.
  • Dasar Hukum Larangan...
    Tausyiah
    Jum'at, 15 Juli 2022 - 13:42 WIB
    Dalam al-Quran surat Al-Jumuah ayat 9 disebutkan bahwa Allah melarang jual beli di hari Jumat. Hanya saja, ulama menafsirkan bahwa larangan ini ada waktunya.
  • Tak Percaya Adanya Dzurriyah...
    Hikmah
    Senin, 30 Oktober 2023 - 22:29 WIB
    Dzurriyah Nabi Muhammad SAW adalah mereka yang memiliki nasab tersambung kepada Rasulullah SAW melalui Sayyidah Fathimah Az-Zahra radhiyallahu anha.
  • Visualisasi Nabi Muhammad...
    Tausyiah
    Selasa, 22 Agustus 2023 - 17:02 WIB
    Maraknya visualisasi sosok Nabi Muhammad SAW baik dalam bentuk film, karikatur, lukisan, menuai protes keras dari muslim. MUI sendiri telah mengeluarkan fatwa terkait ini.
  • Hadis Arbain: Larangan...
    Tips
    Sabtu, 18 November 2023 - 10:52 WIB
    Berikut ini adalah hadis Arbain ke-32 dari 42 daftar hadis Arbain karangan Imam Nawawi . Meski bernama Arban (berarti 40), kitab ini tak memuat hadis dengan jumlah persis 40, melainkan 42 hadis.