Topik Terkait: Makam Dibongkar (halaman 23)

  • SINDO Media Gelar Maulid...
    Tausiyah
    Jum'at, 06 Desember 2019 - 22:00 WIB
    Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar SINDO Media menghadirkan dai lulusan Al-Azhar Kairo, Al-Habib Geys bin Abdurrahman Assegaf.
  • Amalan yang Menjauhkan...
    Hikmah
    Senin, 09 Desember 2019 - 05:15 WIB
    Syeikh Muhammad bin Abu Bakar Ushfury dalam Kitabnya Al-Mawaizh Al-Usfuriyah mengulas hal-hal yang menjauhkan seseorang dari neraka dan mendekatkannya dengan surga.
  • Ingin Dipermudah dalam...
    Tausiyah
    Senin, 09 Desember 2019 - 17:46 WIB
    Semua orang tentu menginginkan setiap urusannya dimudahkan dan dilancarkan. Berikut amalan yang disampaikan Pimpinan Pondok Pesantren Darut Tauhid Bandung KH Abdullah Gymnastiar.&nbsp
  • 6 Penyakit Hati yang...
    Tausiyah
    Selasa, 10 Desember 2019 - 17:34 WIB
    Penyakit hati adalah penghalang seseorang untuk mendapatkan ilmu yang berkah. Berikut penyakit hati yang harus dijauhi menurut KH Abdullah Gymnastiar.
  • Kisah Abu Dujanah yang...
    Hikmah
    Selasa, 10 Desember 2019 - 18:53 WIB
    Dalam kitab Ianatuth-Thalibin Bab Luqatah karya Abu Bakar bin Muhammad Syatha Ad-Dimyati (wafat 1302 H) diceritakan sebuah kisah yang membuat Rasulullah SAW meneteskan air mata.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Amalan Agar Terhindar...
    Tausiyah
    Selasa, 10 Desember 2019 - 19:52 WIB
    Apa saja amalan yang bisa meyelamatkan seseorang dari siksa kubur? Berikut penjelasan Syeikh Abu Laits As-Samarqandi dalam Kitab Tanbihul Ghafilin (peringatan bagi orang yang lalai).
  • Kisah Sultan Murad IV...
    Hikmah
    Rabu, 11 Desember 2019 - 17:36 WIB
    Sultan Murad Ahmad atau Murad IV (1623-1640) adalah seorang Khalifah Turki Utsmani yang terkenal tegas memberantas korupsi dan segala kemungkaran.
  • Kenapa Para Nabi Mengembala...
    Tausiyah
    Rabu, 11 Desember 2019 - 18:53 WIB
    Setiap Nabi memiliki pekerjaan sebagai pengembala kambing pada masa kecilnya. Kenapa demikian? Berikut penjelasan Ustaz Oemar Mita.
  • Doa Agar Tidak Galau...
    Tausiyah
    Rabu, 11 Desember 2019 - 20:40 WIB
    Rasulullah SAW mengajarkan hikmah dan memberi tips kepada umatnya dalam menghadapi ujian hidup. Salah satunya mengajarkan doa agar tidak dilanda kesedihan, lemah, malas. Berikut Doanya:
  • Kisah Menakjubkan Ketika...
    Hikmah
    Kamis, 12 Desember 2019 - 05:10 WIB
    Sosok Abu Bakar radhiallahu anhu (RA) adalah sahabat yang mendapat tempat tertinggi di sisi Rasulullah SAW. Beliau termasuk orang-orang yang paling awal memeluk Islam (As-Sabiqun Al-Awwalun).
  • Pesan Keluhuran Al-Habib...
    Tausiyah
    Kamis, 12 Desember 2019 - 17:52 WIB
    Yayasan Al-Fachriyah dan Yayasan Al-Hawthah Al-Jindaniyah menggelar perayaan maulid Nabi Muhammad shalallahu alaihi wa aalihi wa shahbihi wa sallam sekaligus peringatan haul ke-14 Al Habib Novel bin Salim bin Jindan.
  • Benarkah Pahala Bacaan...
    Tausiyah
    Kamis, 12 Desember 2019 - 21:19 WIB
    Salah satu khilafiyah yang sering dibicarakan masyarakat adalah masalah mengirim pahala bacaan Alquran untuk mayit. Berikut penjelasan Ustaz Muhammad Ajib.
  • Kisah Nabi Yunus Ditelan...
    Hikmah
    Jum'at, 13 Desember 2019 - 05:10 WIB
    Yunus bin Matta adalah seorang Nabi dan Rasul yang diberi wahyu oleh Allah Taala sebagaimana Nuh dan Nabi-nabi sesudahnya. Allah melebihkan mereka dari manusia-manusia yang lain.
  • Anti Syariah yang Menjadi...
    Hikmah
    Senin, 16 Desember 2019 - 09:00 WIB
    Di berbagai belahan dunia terjadi prilaku aneh nan lucu manusia. Seringkali kita lihat prilaku paradoks, atau sikap inkonsistensi dalam banyak hal.
  • Benarkah Pahala Bacaan...
    Tausiyah
    Senin, 16 Desember 2019 - 15:20 WIB
    Sebelumnya telah dipaparkan ulama yang menyatakan pahala bacaan Alquran sampai kepada mayit. Adapun ulama yang mengatakan pahala bacaan Alquran tidak sampai kepada mayit yaitu:
  • Membakar Wewangian Bukhur,...
    Hikmah
    Senin, 16 Desember 2019 - 18:17 WIB
    Bagaimana sebenarnya hukum menggunakan kemenyan dan membakar wewangian? Berikut penjelasan Al-Habib Quraisy Baharun (Pimpinan Ponpes As-Shidqu Kuningan).
  • 6 Perkara yang Dapat...
    Tausiyah
    Selasa, 17 Desember 2019 - 15:31 WIB
    Al-Habib Quraisy Baharun (Pimpinan Ponpes As-Shidqu Kuningan) menjelaskan setidaknya ada 6 perkara yang harus dijauhi demi menjaga kemurnian amalan.
  • Masya Allah! Tangan...
    Hikmah
    Selasa, 17 Desember 2019 - 17:38 WIB
    Suatu hari, Rasulullah SAW berjumpa dengan salah seorang sahabat bernama Saad al-Khudri di salah satu sudut kota Madinah. Profesi sahabat ini berbeda dengan sahabat lainnya.
  • Haul ke-108 Habib Ali...
    Tausiyah
    Selasa, 17 Desember 2019 - 20:56 WIB
    Setiap tahun, kawasan Masjid Riyadh, Pasar Kliwon Solo, Jawa Tengah selalu dibanjiri seratusan ribu lebih orang dari berbagai daerah untuk menghadiri acara Haul Al-Habib Ali bin Muhammad Al-Habsyi.
  • 4 Keutamaan Orang yang...
    Hikmah
    Rabu, 18 Desember 2019 - 05:15 WIB
    Tilawah memiliki tiga arti yaitu membaca, memahami dan mengamalkan. Ustaz Adi Hidayat menjelaskan ada empat keutamaan bagi mereka yang bisa dan suka tilawah Quran.