Topik Terkait: Nasihat Syekh Ali Jaber (halaman 26)

  • Ketika Tawaf Jemaah...
    Tausyiah
    Kamis, 15 Juni 2023 - 21:25 WIB
    Tawaf merupakan salah satu rangkaian ibadah yang wajib dilakukan karena termasuk ke dalam rukun haji. Tawaf adalah kegiatan mengelilingi Kabah sebanyak tujuh kali.
  • 7 Wajib Haji Ini Perlu...
    Tausiyah
    Kamis, 08 Agustus 2019 - 21:23 WIB
    Berada di daerah Muzdalifah semalaman atau menurut Syafii mayoritas malam adalah salah satu wajib Haji.
  • Habib Ali Assegaf Tebet...
    Tausiyah
    Senin, 10 Februari 2020 - 10:01 WIB
    Pengajian rutin Sabtu sore Majelis Talim Al-Afaf pimpinan Sayyidil Walid Al-Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf kedatangan tamu istimewa dari Yaman, (8/2/2020).
  • Kemunduran Umat Islam...
    Tausyiah
    Rabu, 02 September 2020 - 15:12 WIB
    Sungguh Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum hingga kaum itu sendiri memulai perubahan itu dari diri mereka sendiri (Al-Quran).
  • Begini Penilaian Buruk...
    Hikmah
    Jum'at, 01 Januari 2021 - 19:27 WIB
    Khalifah Umar berkata kepada Utsman: Akhirnya akan ada segerombolan serigala Arab datang menghampiri anda, lalu mereka akan membantai anda di atas pembaringan.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Belajar dari Para Sahabat...
    Tausyiah
    Minggu, 11 Oktober 2020 - 07:05 WIB
    Ketika menerima petuah dari Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam, para sahabat menjadikannya sebagai amalan istimewa yang dikerjakan secara istiqamah.
  • Isu Palestina, Hentikan...
    Hikmah
    Selasa, 18 Mei 2021 - 09:18 WIB
    Dalam beberapa hari terakhir, peperangan terbuka antara Palestina dan Israel telah menyebabkan korban yang tidak sedikit khususnya Palestina. Saatnya dunia Islam bersatu.
  • Kisah Hakim dan Pencuri...
    Hikmah
    Kamis, 17 Desember 2020 - 14:23 WIB
    Dalam Kitab Nashaihul Ibad, Syaikh Nawawi Al-Bantani mengungkap kisah seorang pencuri kain kafan dan seorang hakim di sebuah negeri. Berikut kisahnya.
  • Ilmu Fisika dan Kimia...
    Tausyiah
    Rabu, 01 Maret 2023 - 13:32 WIB
    Surat al-Qamar ayat 49 menyebut, Sesungguhaya Kami menciptakan segala sesuatu dengan qadar. Menurut KH Ali Yafie kata bi qadar (dengan qadar) di sini ditafsirkan, menurut ukuran.
  • Hikmah Puasa Menurut...
    Tausyiah
    Senin, 25 Maret 2024 - 11:55 WIB
    Seseorang (yang berpuasa) menahan dirinya dari syahwatnya dan kesenangannya sebulan penuh, yang di balik itu ia tidak mengharapkan apa apa kecuali Wajah Allah Taala
  • Idul Adha, Kurban, dan...
    Tausyiah
    Sabtu, 01 Agustus 2020 - 08:15 WIB
    Baik pada ibadah haji maupun Idul Adha, sosok Ibrahim AS menjadi figur sentral. Hampir semua amalan yang ada pada dua bentuk ritual Islam itu terkait dengan sejarah hidup nabi Ibrahim AS.
  • 5 Golongan Manusia yang...
    Tausyiah
    Senin, 27 September 2021 - 22:17 WIB
    Dalam perspektif Islam, setelah seorang meninggal dunia ia akan menunggu hari Kiamat di alam kubur. Berikut lima golongan manusia yang terbebas dari azab kubur.
  • Puasa Ramadhan Itu Pengakuan...
    Tausiyah
    Sabtu, 18 Mei 2019 - 07:15 WIB
    Salah satu kekeliruan besar manusia adalah perasaan kepemilikan (ownership) dalam hidup. Padahal sejatinya segala sesuatu dalam hidup duniawi kita bersifat amanah (titipan).
  • Sifat dan Karakteristik...
    Tausyiah
    Rabu, 23 Agustus 2023 - 13:50 WIB
    Berikut lanjutan deskripsi hamba-hamba Yang Maha Penyayang. Sifat atau karakteristik yang kedua adalah mereka yang berjalan di muka bumi ini dengan rendah hati.
  • Penghulu Wanita di Surga,...
    Hikmah
    Rabu, 06 Mei 2020 - 16:11 WIB
    Rasulullah mengabarkan pada Fatimah, ia adalah orang pertama dari keluarganya yang akan menyusulnya. Beliau berkata: Tidakkah engkau ridha, menjadi penghulu wanita di surga?
  • Habib Ali Hasan Ajak...
    Dunia Islam
    Sabtu, 15 Juni 2024 - 20:01 WIB
    Jemaah haji Indonesia hari ini melaksanakan prosesi wukuf di Arafah. Kegiatan tersebut digelar di tenda Misi Haji Indonesia dan di sebagian tenda jemaah haji lainnya.
  • Pesan Bijak Ustaz Felix...
    Tausiyah
    Kamis, 16 Januari 2020 - 20:31 WIB
    Dai beretnis Tionghoa-Indonesia, Ustaz Felix Siauw menyampaikan kalam indah tentang keadilan Allah Taala kepada para hamba-Nya.
  • Ungkapan Insya Allah...
    Tausyiah
    Minggu, 04 Oktober 2020 - 14:27 WIB
    Ungkapan ini tiba-tiba menjadi populer dan tranding/viral di media sosial sejak diucapkan Capres Amerika Serikat dari Partai Demokrat, Joe Biden, di saat acara debat kandidat beberapa malam lalu.
  • Umat Terbaik Itu Harus...
    Tausiyah
    Senin, 20 Januari 2020 - 18:16 WIB
    Pada bagian yang lalu disebutkan bahwa ummatan wasathan itu memiliki tujuh karakterirsitk dasar. Kali ini saya akan sampaikan dua lainnya.
  • 8 Derajat Ahli Waris...
    Tips
    Rabu, 23 November 2022 - 10:07 WIB
    Prof Dr Muhammad Ali ash-Shabuni (1930 2021) mengatakan antara ahli waris yang satu dan lainnya mempunyai perbedaan derajat dan urutan. Berikut urutannya.