Topik Terkait: Niat Dalam Amalan (halaman 220)

  • 4 Golongan yang Tidak...
    Tausyiah
    Sabtu, 23 April 2022 - 17:15 WIB
    Lailatul Qadar merupakan karunia besar Allah yang hanya diberikan kepada umat Nabi Muhammad SAW. Ada empat golongan orang tidak mendapatkan Lailatul Qadar.
  • Adakah Sholat Sunnah...
    Tausyiah
    Senin, 25 September 2023 - 22:18 WIB
    Di beberapa daerah mungkin pernah menemukan masjid tidak menggelar sholat sunnah qabliyah Magrhrib. Bagaimana sebenarnya hukum sholat sunnah qabliyah Maghrib?
  • Kumpulan Contoh Bacaan...
    Tips
    Sabtu, 29 Juli 2023 - 09:01 WIB
    Bacaan nun mati dan tanwin hampir sering ditemui saat membaca membaca Al-Quran. Hampir di setiap dalam Al-Quran terdapat hukum bacaan nun mati dan tanwin yang bertemu dengan huruf hijaiyah.
  • Tanda Kiamat dan Fenomena...
    Muslimah
    Rabu, 05 Agustus 2020 - 16:46 WIB
    Sinyal atau ciri-ciri akan datangnya hari kiamat sudah banyak terlihat. Allah Subhanahu wa taala, telah memberikan sinyal-sinyal itu melalui Rasul-Nya. Salah satunya, tanda kiamat ditunjukkan pada kaum perempuan.
  • Amalan Hari Jumat yang...
    Tips
    Jum'at, 08 Desember 2023 - 09:21 WIB
    Di hari Jumat biasanya umat muslim mengamalkan Surat Al-Kahfi atau membaca Yasin di samping menghidupkan selawat kepada Nabi. Tak dipungkiri amalan tersebut memang memiliki keutamaan yang sangat agung.
  • Debat Capres Cawapres:...
    Hikmah
    Selasa, 23 Januari 2024 - 05:15 WIB
    Kata shura bermakna musyawarah dalam arti mengeluarkan setiap perbedaan pendapat atas sesuatu untuk melahirkan kebaikan dan kebenaran yang ada di dalamnya.
  • 5 Kiat Agar Khusyuk...
    Tausiyah
    Senin, 13 Mei 2019 - 14:29 WIB
    Ibadah salat merupakan kewajiban yang ditentukan waktunya atas orang-orang beriman. Bagaimana kiat dan acara agar khusyuk dalam salat, berikut penjelasannya.
  • Amalan yang Sangat Dianjurkan...
    Muslimah
    Jum'at, 02 Juli 2021 - 09:26 WIB
    Sepuluh hari pertama bulan Dzulhijjah adalah musim kebaikan. Untuk itu, sudah selayaknya setiap muslim memberikan perhatian yang lebih terhadapnya dengan meningkatkan amal shalehnya pada waktu tersebut.
  • Taqlid dalam Makna Generik...
    Tausyiah
    Rabu, 04 Januari 2023 - 14:07 WIB
    Cak Nur bilang taqlid dalam makna generik yang positif merupakan dasar penumbuhan kekayaan intelektual yang integral, yakni integral dalam arti bahwa suatu bangunan tradisi intelektual memiliki akar-akar dalam sejarah.
  • Keindahan dalam Konsep...
    Tausyiah
    Selasa, 28 Mei 2024 - 05:15 WIB
    Untuk tujuan memperkenalkan-Nya --disamping tujuan yang lain-- kitab suci Al-Quran mengajak manusia memandang ke seluruh jagat raya, antara lain dari sisi keserasian dan keindahanya.
  • Ini Pacaran yang Boleh...
    Tausyiah
    Rabu, 11 September 2024 - 13:26 WIB
    Ustaz Hanan Attaki merupakan seorang pendakwah kondang yang populer di kalangan anak muda. Salah satu alasannya karena ceramah yang dibawakan memiliki gaya kekinian dan relevan dengan anak muda.
  • Hati-hati, Inilah 5...
    Muslimah
    Selasa, 05 April 2022 - 11:48 WIB
    Setiap muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan, hendaknya mengetahui hal atau perkara-perkara yang dapat menghilangkan pahala puasa.
  • Catatan Mualaf Asal...
    Dunia Islam
    Rabu, 16 November 2022 - 05:15 WIB
    Mualaf asal Jerman, Murad Wilfred Hoffman, membuat catatan harian yang cukup mengundang. Ia antara lain mengomentari buku Shahib Mustaqim Balkhair, dalam karyanya yang berjudul Dalil Injil.
  • Doa dan Amalan di Malam...
    Tausiyah
    Selasa, 07 April 2020 - 16:31 WIB
    Sudah menjadi kebiasaan bagi umat Islam di Indonesia, malam Nishfu Syaban (15 Syaban) selalu diisi dengan membaca Surah Yasin dan berdoa. Berikut doanya.
  • Efek Pengekangan Agama...
    Tausyiah
    Sabtu, 24 Agustus 2024 - 17:01 WIB
    Masalah talak, para pengikut agama Kristen berani melanggar agamanya dan melepaskan diri dari tuntunan Injil, bagaikan anak panah terlepas dari busurnya.
  • Maulid Nabi, Peringatan...
    Dunia Islam
    Sabtu, 30 September 2023 - 10:00 WIB
    Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dinilai merupakan bentuk kecintaan umat Islam terhadap Rasulullah yang menjadi penanda berakhirnya zaman jahiliyah karena membawa risalah penuntun umat manusia.
  • Syeikh Fikri: 4 Cara...
    Tausiyah
    Rabu, 01 April 2020 - 05:15 WIB
    Dai lulusan Hadramaut Yaman, Syeikh Fikri Thoriq mengingatkan agar umat Islam tidak saling menyalahkan dan tidak berputus asa dari rahmat Allah Taala.
  • Hukum Meninggalkan Salat...
    Tausiyah
    Rabu, 01 April 2020 - 14:46 WIB
    Produk-produk ijtihad Fiqih dan fatwa yang memberi banyak kelonggaran dan keringanan beribadah banyak kita dapatkan di masa Pandemi Covid 19 ini.
  • Amalkan Qunut Nazilah...
    Tausiyah
    Kamis, 02 April 2020 - 08:56 WIB
    Muhammadiyah menganjurkan umat Islam banyak beristighfar, bertaubat,&nbsp dan berdoa kepada Allah dalam menghadapi wabah virus corona. Selain itu, meningkatkan membaca al-Quran, berzikir, bersalawat atas Nabi, dan membaca qunut nazilah secara individu.
  • Mendalami Al-Quran Kini...
    Hikmah
    Rabu, 01 April 2020 - 20:13 WIB
    Al-QURAN diturunkan ke dunia oleh Allah Taala sebagai petunjuk jalan yang benar. Berbagai keistimewaan dijanjikan Allah bagi siapapun yang membaca dan mengamalkan isi Al-Quran.