Topik Terkait: Perkara Pailit (halaman 500)

  • Habib Umar Ngaji Kitab Bersama PBNU
    Hikmah
    Rabu, 25 September 2019 - 20:31 WIB
    Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menggelar ngaji kitab bersama Ulama kharismatik asal Hadramaut, Yaman, Habib Umar bin Hafidz belum lama ini.
  • Keutamaan Jima di Malam Jumat dan Doa yang Dianjurkan Nabi
    Hikmah
    Kamis, 26 September 2019 - 06:31 WIB
    Kita patut bersyukur kepada Allah Taala karena telah memerintahkan hamba-Nya untuk menikah dan melarang melakukan zina.
  • Masih Adakah Rasa Malu?
    Tausiyah
    Kamis, 26 September 2019 - 20:15 WIB
    Dalam dunia ini selalu ada dua bentuk aturan. Ada aturan tertulis (written laws) dan ada juga aturan-aturan yang tidak tertulis (unwritten laws).
  • Pesan yang Sering Disampaikan Grand Syeikh Al-Azhar
    Tausiyah
    Senin, 30 September 2019 - 20:51 WIB
    Dulu sekitar tahun 2007, kami yang berkesempatan tinggal di asrama Madena Al-Buuts Abbasyiah Kairo boleh dikatakan sangat beruntung dan diistimewakan.
  • Kisah Syeikh As-Syadzili Penemu Kopi Pertama Kali
    Hikmah
    Selasa, 01 Oktober 2019 - 06:30 WIB
    Kisah pengembaraan seorang muslim selalu tidak terlepas dari kopi, kemana pun orang muslim menyebarkan agamanya, kopi selalu dibawa.
  • cover top ayah
    وَقُلْ لِّـلۡمُؤۡمِنٰتِ يَغۡضُضۡنَ مِنۡ اَبۡصَارِهِنَّ وَيَحۡفَظۡنَ فُرُوۡجَهُنَّ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا مَا ظَهَرَ مِنۡهَا‌ وَلۡيَـضۡرِبۡنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلٰى جُيُوۡبِهِنَّ‌ۖ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا لِبُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اٰبَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اٰبَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اَخَوٰتِهِنَّ اَوۡ نِسَآٮِٕهِنَّ اَوۡ مَا مَلَـكَتۡ اَيۡمَانُهُنَّ اَوِ التّٰبِعِيۡنَ غَيۡرِ اُولِى الۡاِرۡبَةِ مِنَ الرِّجَالِ اَوِ الطِّفۡلِ الَّذِيۡنَ لَمۡ يَظۡهَرُوۡا عَلٰى عَوۡرٰتِ النِّسَآءِ‌ۖ وَلَا يَضۡرِبۡنَ بِاَرۡجُلِهِنَّ لِيُـعۡلَمَ مَا يُخۡفِيۡنَ مِنۡ زِيۡنَتِهِنَّ‌ ؕ وَتُوۡبُوۡۤا اِلَى اللّٰهِ جَمِيۡعًا اَيُّهَ الۡمُؤۡمِنُوۡنَ لَعَلَّكُمۡ تُفۡلِحُوۡنَ
    Dan katakanlah kepada para perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau para perempuan (sesama Islam) mereka, atau hamba sahaya yang mereka miliki, atau para pelayan laki-laki (tua) yang tidak mempunyai keinginan (terhadap perempuan) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat perempuan. Dan janganlah mereka menghentakkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu semua kepada Allah, wahai orang-orang yang beriman, agar kamu beruntung.

    (QS. An-Nur Ayat 31)
    cover bottom ayah
  • Pandangan Islam Terhadap Orang yang Membakar Hutan dan Lahan
    Tausiyah
    Selasa, 01 Oktober 2019 - 14:04 WIB
    Kebakaran hutan yang melanda Riau, Jambi, dan Kalimantan belakangan ini, setidaknya memberikan penyadaran kepada masyarakat betapa pentingnya arti melindungi hutan.
  • Kisah Kelahiran Rasulullah SAW dan 3 Peristiwa Dahsyat
    Hikmah
    Selasa, 01 Oktober 2019 - 15:48 WIB
    Kisah kelahiran Rasulullah SAW merupakan salah satu peristiwa paling bersejarah dalam Islam.
  • Bagaimana Hukum Qunut Subuh? Ini Penjelasan Ustaz Abdul Somad
    Tausiyah
    Selasa, 01 Oktober 2019 - 18:51 WIB
    Bagaimana sebenarnya hukum membaca doa qunut saat Subuh. Berikut penjelasan rinci Ustaz Abdul Somad dalam bukunya 77 Tanya Jawab Salat.
  • Keutamaan Membaca Alhamdulillah dan Rahasianya
    Hikmah
    Rabu, 02 Oktober 2019 - 17:39 WIB
    Kalimat tahmid Alhamdulillah merupakan pujian agung kepada Allah azza wa Jalla. Kalimat dzikir ini ternyata memiliki keistimewaan dan fadhillah bagi yang membacanya.
  • 5 Amalan Agar Masuk Surga Secepat Ini
    Tausiyah
    Kamis, 03 Oktober 2019 - 06:30 WIB
    Semua orang pasti mendambakan surga dengan segala kenikmatan yang ada di dalamnya. Untuk meraih kebahagiaan itu, tentu butuh pengorbanan dan amal saleh.
  • 5 Cara untuk Bisa Tahu Diri
    Tausiyah
    Jum'at, 04 Oktober 2019 - 14:26 WIB
    Siapa yang mengenal dirinya, akan mengenal Rabb-nya. Untuk mengenali Tuhannya, maka langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengenali diri sendiri.
  • Bagaimana Caranya Bahagia, Ini Nasihat Aa Gym
    Tausiyah
    Jum'at, 04 Oktober 2019 - 19:45 WIB
    Nikmat Allah Taala begitu besar, andai kita sibuk pada itu maka kita akan tenggelam dalam karunia yang besar.
  • Nasihat Imam Al-Ghazali tentang Rezeki
    Tausiyah
    Sabtu, 05 Oktober 2019 - 16:18 WIB
    Manusia memang diperintahkan oleh Allah Taala untuk berikhtiar, berusaha dan bekerja untuk mencari nafkah.
  • Dahsyatnya Akhir Zaman, Ini Pesan Ustaz Zulkifli Ali
    Tausiyah
    Senin, 07 Oktober 2019 - 07:00 WIB
    Iman kepada hari kiamat merupakan salah satu rukun iman yang wajib diyakini dan diimani umat Islam. Bagaimana keadaan umat Islam di akhir zaman? Berikut penjelasan Ustaz Zulkifli Muhammad Ali.
  • Pesan Rasulullah SAW untuk Para Suami
    Hikmah
    Senin, 07 Oktober 2019 - 15:25 WIB
    Dalam satu hadits Rasulullah SAW, beliau bersabda, Sebaik-baik kalian adalah yang terbaik sikapnya terhadap keluarganya. Dan aku adalah yang terbaik di antara kalian terhadap keluargaku.
  • Beginilah Gambaran Bangsa Arab Sebelum Datangnya Islam
    Hikmah
    Selasa, 08 Oktober 2019 - 05:30 WIB
    Kehidupan bangsa Arab sebelum datangnya Islam dikenal dengan istilah Jahiliyah. Masyarakat Jahiliyah ini identik dengan peradaban yang sangat buruk.
  • Kisah Penampakan Jin di Zaman Nabi dan Cara Mengusirnya
    Hikmah
    Rabu, 09 Oktober 2019 - 05:20 WIB
    Penampakan Jin dan gangguannya sudah ada sejak zaman Rasulullah SAW. Dikisahkan dalam Shahih Bukhari, Jin pernah menampakkan diri di hadapan Nabi Muhammad SAW.
  • Kronologi Turunnya Wahyu kepada Nabi Muhammad SAW
    Hikmah
    Jum'at, 11 Oktober 2019 - 05:01 WIB
    Kehidupan Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam (SAW) sejak lahir hingga wafat memiliki keistimewaan yang tak dimiliki oleh makhluk apapun di dunia.
  • 7 Golongan yang Dinaungi Allah pada Hari Kiamat
    Tausiyah
    Jum'at, 11 Oktober 2019 - 08:30 WIB
    Fase pengalihan antara dunia ke Akhirat ini ditandai dengan Kiamat. Ketika Hari Kiamat terjadi, manusia akan menghadapi situasi yang sangat menakutkan dan mengerikan.
  • Ulama dan Asatiz se-Jakarta Pusat Bahas Paham Liberalisme
    Hikmah
    Jum'at, 11 Oktober 2019 - 17:16 WIB
    MUI Jakarta Pusat menggelar muzakaroh ulama dan asatiz (para ustaz) se-Jakarta Pusat dengan tema membongkar kesesatan paham liberal dan tokohnya di dunia dan Indonesia.