Topik Terkait: Perlindungan Warga Negara (halaman 262)

  • Keberuntungan Seorang...
    Tips
    Kamis, 08 September 2022 - 11:02 WIB
    Sungguh, sangatlah beruntung seseorang yang telah mendapat hidayah dari Allah. Kenapa demikian? Karena, tidak banyak kaum muslimin yang diberi hadiah hidayah oleh Allah Subhanahu wa taala.
  • Perintah Rasulullah...
    Muslimah
    Kamis, 08 September 2022 - 10:30 WIB
    Dibandingkan pria, perempuan pada dasarnya lemah, baik secara fisik maupun hati. Layaknya kaca yang mudah retak, demikian wanita digambarkan oleh Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam.
  • Mengenal Darah Istihadhah...
    Muslimah
    Sabtu, 10 September 2022 - 15:42 WIB
    Di sebagian kalangan muslimah, pasti pernah mengalami pendarahan atau keluar darah bukan pada saat masa haid atau nifas. Darah yang keluar itu disebut Istihadhah.
  • 3 Amalan Paling Dicintai...
    Tips
    Selasa, 30 Agustus 2022 - 12:48 WIB
    Sahabat Abdullah Ibnu Masud pernah bertanya kepada Nabi Muhammad shollallohu alaihi wasallam tentang amalan utama paling dicintai Allah. Berikut jawaban beliau.
  • Kesaksian Aisyah Ketika...
    Hikmah
    Sabtu, 03 September 2022 - 15:13 WIB
    Kesaksian Aisyah ketika ayahnya diusir kaumnya sebelum ada perintah dari Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW untuk hijrah ke Madinah disampaikan Urwah bin Zubair.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Kisah Utbah bin Rabiah...
    Hikmah
    Sabtu, 10 September 2022 - 14:38 WIB
    Kisah Utbah bin Rabiah merayu Rasulullah SAW, malah tersihir ayat-ayat Al-Quran dikisahkan antara lain oleh Imam Abdu bin Humaid dalam Musnad-nya, dengan sanad dari Jabir bin Abdullah.
  • 5 Perkara Penting yang...
    Tips
    Minggu, 11 September 2022 - 14:06 WIB
    Sedekah adalah amalan yang sangat mulia, namun ternyata ada beberapa perkara penting yang perlu diperhatikan sebelum bersedekah ini. Perkara apa saja dan bagaimana dalil-dalilnya?
  • 3 Golongan yang Celaka...
    Tausyiah
    Selasa, 30 Agustus 2022 - 11:10 WIB
    Semua orang tentu ingin bahagia di dunia dan akhirat. Rasulullah shollallohu alaihi wasallam mengingatkan kita tentang tiga golongan orang yang celaka.
  • Kisah Tiga Orang Sakit...
    Hikmah
    Selasa, 30 Agustus 2022 - 05:15 WIB
    Kisah tentang orang yang terkena sakit lepra, orang berkepala botak, dan orang buta berikut ini bersumber dari hadis shahih yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari dan Muslim.
  • Inilah Dalil Anak Yatim...
    Tips
    Rabu, 31 Agustus 2022 - 09:29 WIB
    Islam sangat memuliakan anak yatim dan ini adalah perintah Allah Subhanahu wa Taala dan Rasul-NYA. Dalam Al-Quran Allah menjelaskan tentang anak yatim sampai berpuluh kali
  • 3 Makanan dan Minuman...
    Hikmah
    Kamis, 01 September 2022 - 15:33 WIB
    Sama seperti manusia, bangsa Jin juga memerlukan makanan dan minuman dalam hidupnya. Berikut tiga makanan dan minuman bangsa Jin yang patut kita ketahui.
  • Ini Doa Siti Sarah Ketika...
    Hikmah
    Sabtu, 03 September 2022 - 13:33 WIB
    Seorang raja menghendaki Siti Sarah menjadi istrinya. Dan ketika raja itu mulai nakal, Siti Sarah berdoa kepada Allah SWT sehingga tangan sang raja menjadi kaku.
  • Penciptaan Api dari...
    Hikmah
    Sabtu, 03 September 2022 - 15:33 WIB
    Di antara bukti kebesaran Allah yaitu menjadikan api untuk manusia dari kayu yang semula berupa pohon basah dan hijau. Begitu kayu itu kering, api dapat dinyalakan.
  • Apakah Pembunuh Wajib...
    Tausyiah
    Sabtu, 03 September 2022 - 23:08 WIB
    Membunuh seorang manusia tanpa hak ditamsilkan dengan membunuh semua manusia sebagaimana ditegaskan dalam Surat Al-Maidah Ayat 32. Apakah seorang pembunuh wajib dihukum mati?
  • Surat Yusuf Ayat 61:...
    Hikmah
    Sabtu, 03 September 2022 - 22:22 WIB
    Ketika berada di puncak kesuksesan menjabat menteri Kerajaan Mesir, Nabi Yusuf meminta saudaranya agar membawa Bunyamin (saudara seayah dan seibu beliau) ke Mesir.
  • Kisah 12 Kabilah Pasukan...
    Hikmah
    Senin, 05 September 2022 - 11:25 WIB
    Kisah 12 kabilah Bani Israil di bawah pimpinan Nabi Musa as dalam membebaskan Baitul Maqdis, tanah yang dijanjikan disampai dalam Al-Quran surat al-Maidah ayat 12.
  • 5 Surat Al-Quran untuk...
    Tips
    Selasa, 06 September 2022 - 10:40 WIB
    Dalam surat Al-Quran banyak terdapat ayat-ayat yang bisa digunakan sebagai doa yang dipercaya dan menjamin akan meringankan segala urusan ketika doa itu diamalkan.
  • Cara Setan Memperdayai...
    Tausyiah
    Sabtu, 10 September 2022 - 16:55 WIB
    Cara setan memperdayai manusia sangat halus dan sering tidak kita dasari. Mereka kerap membisikkan sesuatu yang indah padahal sebenarnya adalah perkara bathil.
  • Syaikh Ibnu Athaillah:...
    Tausyiah
    Sabtu, 10 September 2022 - 23:29 WIB
    Dalam Kitab Al-Hikam karya Syaikh Ibnu Athaillah as-Sakandari (wafat 1309) menjelaskan hakikat Ikhlas yang jarang diketahui orang. Simak penjelasan berikut.
  • Kisah Haman Patih Firaun...
    Hikmah
    Minggu, 11 September 2022 - 11:51 WIB
    Haman adalah pelaksana proyek pembangunan menara sebagai tempat Firaun melihat Tuhan. Proyek ini melibatkan 50.000 pekerja, belum termasuk tukang untuk membuat kuil-kuil.