Topik Terkait: Raja Salman Bin Abdulaziz Al Saud (halaman 141)

  • Kisah Gus Baha Menemukan...
    Dunia Islam
    Selasa, 15 November 2022 - 15:08 WIB
    Ada sebuah kisah Gus Baha menemukan 200 hukum fiqih tersembunyi dalam Al-Quran yang disampaikan oleh beberapa habaib. Para habib tersebut mengakui Gus Baha sebagai ulama yang sangat paham fiqih atau ahli fiqih
  • Kisah Keluarga Fakir...
    Hikmah
    Selasa, 12 Januari 2021 - 15:21 WIB
    Sampai kapan engkau sibuk dengan kelezatan, sedangkan engkau akan ditanya tentang semua yang kau lakukan? Demikian nasihat sederhana Sayyid Muhammad bin Alwi Al-Maliki.
  • Kisah Raja Namrudz Mengaku...
    Hikmah
    Senin, 24 Januari 2022 - 13:47 WIB
    Ibunya yang cantik dan bijaksana mengaku tidak pernah disentuh oleh manusia. Bahkan Namrudz dianggap anak yang suci. Ini telah menambah keyakinan Namrudz bahwa ia adalah anak tuhan.
  • Inilah Wasiat Syaikh...
    Muslimah
    Senin, 09 November 2020 - 07:01 WIB
    Syaikh Muhammad Bin Sholeh Al-Utsaimin menuliskan sebelas wasiat untuk kaum perempuan muslimah. Ia berharap bahwa setiap perempuan muslimah memegang teguh wasiatnya ini, agar selamat dunia dan akhirat
  • Imam Ahmad Al-Muhajir,...
    Dunia Islam
    Minggu, 07 Mei 2023 - 11:54 WIB
    Salah satu tokoh sentral Saadati Alawiyyin yang paling monemenal dan paling berjasa menjaga kemurnian anak zuriyyah Rasulullah SAW hingga hari ini adalah Imam Ahmad bin Isa al-Muhajir.
  • Baca Surat Al-Baqarah...
    Tips
    Rabu, 17 Juli 2024 - 09:45 WIB
    Banyak sekali faedah dan manfaat membaca surah al-Baqarah ketika menempati rumah baru, salah satunya dapat mengusir dan menjaga rumah tersebut dari keburukan dan setan yang terkutuk
  • Masjid Al-Ijabah, Saksi...
    Dunia Islam
    Rabu, 19 Juli 2023 - 11:19 WIB
    Masjid yang memiliki nama lain Masjid Al-Mubahalah ini menjadi saksi bisu bahwa ada doa Nabi Muhammad SAW yang tidak dikabulkan Allah SWT hingga saat ini.
  • Waktu Terbaik Membaca...
    Dunia Islam
    Rabu, 25 September 2024 - 14:59 WIB
    Waktu terbaik membaca Surat al-Mulk adalah sebelum tidur di malam hari. Amalan ini memiliki keutamaan yang luar biasa bagi yang rutin mengamalkannya.
  • Lebih Suka Jadi Rakyat...
    Hikmah
    Kamis, 30 April 2020 - 17:45 WIB
    Baginda memanggil Abu Nawas untuk menyelesaikan kasus sengketa dua perempuan yang memperebutkkan seorang bayi. Masalahnya hakim menemui jalan buntu.
  • Barmak: Memeluk Islam...
    Dunia Islam
    Rabu, 29 September 2021 - 17:52 WIB
    Barmak, memeluk Islam di era Khalifah Utsman bin Affan. Dalam perjalanan sejarah, anak cucu Barmak menjadi tokoh penting di era Khalifah Harun Al-Rasyid.
  • Kemenangan Muslim di...
    Hikmah
    Jum'at, 03 Mei 2024 - 08:19 WIB
    Tatkala Ahnaf bin Qais melangkah ke perbatasan Khurasan dengan kekuatan satu brigade yang pimpinannya oleh Umar bin Khattab diserahkan kepadanya itu, Yazdigird ketika itu tinggal di Merv.
  • Kisah Cucu Raja Blambangan...
    Hikmah
    Jum'at, 08 Januari 2021 - 18:05 WIB
    Peti itu berasal dari Blambangan. Hal itu diketahui Sunan Ampel dari ciri-ciri ukiran dan tanda khusus pada peti itu. Yakinlah Sunan Ampel bahwa Joko Samodra adalah putra Syaikh Maulana Ishaq.
  • Apakah Rezeki Telah...
    Tausyiah
    Jum'at, 18 Agustus 2023 - 09:09 WIB
    Apakah rezeki dan jodoh juga telah tertulis di Lauh Mahfudz? Syaikh Al-Utsaimin menjelaskan segala sesuatu sejak awal terciptanya qalam sampai tiba hari kiamat telah tertulis di Lauh Mahfudz.
  • Kisah Ternodanya Perjanjian...
    Hikmah
    Selasa, 23 Juli 2024 - 13:02 WIB
    Selama 372 tahun Yerusalem benar-benar merasakan kedamaian karena menjalankan Perjanjian Umar. Umat Islam, Kristen, dan Yahudi hidup berdampingan dengan damai di bawah pemerintahan Islam
  • Benarkah Al-Quran dan...
    Tips
    Sabtu, 24 Desember 2022 - 07:57 WIB
    Al-Quran dan Hadis menyebutkan pengharaman khamar, tetapi tidak terhadap ganja dan heroin. Lalu, bagaimanakah sesungguhnya hukum syara terhadap penggunaan benda-benda tersebut?
  • Hukum Meletakkan Uang...
    Tausyiah
    Senin, 14 Februari 2022 - 22:13 WIB
    Seringkali kita dapati selipan uang atau barang tertentu di dalam mushaf Al-Quran, entah orang lain yang meletakannya atau kita sendiri, lantas apa hukumnya menurut hukum syariat?
  • Begini Persamaan Kedudukan...
    Tausyiah
    Senin, 11 September 2023 - 05:15 WIB
    Perempuan dan laki-laki, misalnya, memiliki kedudukan yang sama dalam kebebasan kewajiban beragama dan beribadah. Di dalam masalah takalif agama dan sosial yang pokok, Al Quran juga menyamakan antara keduanya
  • Kisah Abrahah yang Sombong...
    Hikmah
    Kamis, 26 September 2019 - 18:49 WIB
    Ada dua peristiwa besar yang terjadi di Makkah pada masa Abdul Mutthalib (kakeknya Nabi Muhammad SAW). Pertama, penggalian sumur zam-zam oleh Abdul Mutthalib dan penyerangan Abrahah.
  • Kisah Harun Al-Rasyid...
    Hikmah
    Senin, 07 Oktober 2024 - 17:52 WIB
    Gambar kemegahan kota Baghdad dapat dilihat ketika khalifah Harun menerima duta Raja Konstantin VII untuk membicarakan soal tawaran-tawaran perang.
  • Proses Pembangunan Masjid...
    Dunia Islam
    Selasa, 16 Mei 2023 - 18:43 WIB
    Penantian kaum Muslim Ukraina selama lebih dari 100 tahun, akhirnya terwujud dengan kehadiran Masjid Al-Rahmah. Tidak mengherankan jika pembukaan Al-Rahma menjadi peristiwa besar.