Topik Terkait: Rasa Malu (halaman 3)

  • 3 Sifat Malu yang Perlu Ada dalam Diri Setiap Muslim
    Muslimah
    Kamis, 31 Maret 2022 - 18:33 WIB
    Benteng pertahanan bagi seluruh akhlak manusia adalah sifat malu. Sifat ini, merupakan keutamaan yang agung dan karenanya perilaku manusia menjadi terarah. Ia adalah pagar yang melindungi tatanan nilai dan moral.
  • Doa Menghilangkan Rasa Malas, Lengkap dengan Latin dan Arti
    Tips
    Rabu, 12 Juli 2023 - 18:57 WIB
    Doa menghilangkan rasa malas perlu diketahui oleh setiap muslim supaya dapat lebih produktif dalam beraktivitas. Sebab rasa malah hanya akan menimbulkan dampak negatif yang berbuntut pada penyesalan.
  • Amalkan Doa Ini Saat Rasa Nyeri Haid Menyerang
    Muslimah
    Jum'at, 25 Juni 2021 - 10:58 WIB
    Kaum perempuan dikondrati mengalami siklus datang bulan atau biasa disebut mentruasi/haid. Dan ada di antara mereka yang harus mengalami rasa nyeri ketika tengah haid tersebut. Untuk itu, ada doa dari Rasulullah agar sakit di bagian perut ini hilang.
  • Allah Taala Menyuruh Keluarga Nabi Daud Bekerja Sebagai Rasa Syukur
    Tausyiah
    Kamis, 08 Oktober 2020 - 06:15 WIB
    Menurut Quraish Shihab, yang dimaksud dengan bekerja adalah menggunakan nikmat yang diperoleh itu sesuai dengan tujuan penciptaan atau penganugerahannya.
  • 12 Cara Ruqyah yang Benar, Termasuk untuk Diri Sendiri
    Tips
    Jum'at, 28 Oktober 2022 - 13:06 WIB
    Meruqyah termasuk kebiasaan para nabi dan orang-orang saleh. Para nabi dan orang saleh senantiasa menangkis setan-setan dari anak Adam dengan apa yang diperintahkan Allah dan RasulNya.
  • Dilarang Mencela Demam, Ini Keajaiban di Balik Rasa Sakitnya!
    Tips
    Senin, 28 Februari 2022 - 11:18 WIB
    Rasulullah Shallallahu aliaihi wa sallam melarang umatnya untuk mencela suatu penyakit, termasuk sakit demam yang sering kali kita alami. Karena di balik rasa sakit itu selalu ada hikmah yang Allah berikan kepada hamba-hambanya.
  • Mengapa Manusia Tidak Boleh Takut pada Makhluk Ghaib? Ini Alasannya!
    Tausyiah
    Selasa, 22 Agustus 2023 - 09:00 WIB
    Sebagai makhluk paling mulia di muka bumi dengan kesempurnaan melebihi makhluk yang lain atas karunia dari Allah Taala, maka rasa takut manusia kepada makhluk ghaib tidak diperbolehkan.
  • Ustaz Dokter Zaidul Akbar: Rasa Lapar Akan Menyucikan Hati
    Tausyiah
    Minggu, 03 Mei 2020 - 14:00 WIB
    Dai yang juga Penggagas Jurus Sehat Rasulullah (JRS) Ustaz Dokter (dr) Zaidul Akbar mengemukakan fadhillah (keutamaan) menahan lapar. Para ulama terdahulu memilih lapar daripada kenyang.
  • Keutamaan Shalawat Thibbil Qulub, Penyembuh Penyakit dan Rasa Waswas
    Tausyiah
    Kamis, 03 Desember 2020 - 23:00 WIB
    Salah satu shalawat Nabi yang istimewa dan memiliki banyak keutamaan adalah Shalawat Thibbil Qulub atau Shalawat Syifa. Berikut keutamannya.
  • Inilah 11 Penyebab Munculnya Penyakit Malas Menurut Syaikh Al Utsaimin
    Tips
    Minggu, 07 Agustus 2022 - 15:08 WIB
    Rasa malas atau futur adalah godaan setan yang sangat dahsyat. Keadaan futur bukan saja membuat semangat berbuat baik jadi menurun, tetapi dorongan melakukan keburukan akan meningkat
  • Rasa Cemburu dalam Pandangan Syariat
    Muslimah
    Jum'at, 10 Juli 2020 - 07:20 WIB
    Dalam sebuah rumah tangga, rasa cemburu terhadap pasangan bisa dikatakan wajar. Jika rasa cemburu itu tidak ada, justeru menjadi hal yang sangat dikhawatirkan.
  • Dua Macam Perasaan Takut Manusia Terhadap Makhluk Gaib, Nomor 1 Paling Populer
    Tips
    Sabtu, 11 Desember 2021 - 18:32 WIB
    Manusia adalah makhluk paling mulia di muka bumi dengan kesempurnaan melebihi makhluk yang lain, atas karunia dari Allah Subhanahu wa taala. Karena itu, manusia tidak boleh takut dengan makhluk ghaib seperti jin, apalagi takut yang tidak beralasan.
  • Renungan: Menghabiskan Umur untuk Perut, Sesekali Lapar Itu Baik
    Hikmah
    Sabtu, 17 April 2021 - 04:57 WIB
    Imam Al Ghazali memberi wejangan bahwa untuk menjadi manusia yang unggul dan dekat dengan Tuhan adalah dengan lapar. Dengan lapar, maka mata hati akan terbuka menerima kehadirat Tuhan.
  • Yuk, Ungkapkan Rasa Syukur dengan Tiga Cara ini
    Muslimah
    Senin, 14 September 2020 - 06:10 WIB
    Dalam Islam, bersyukur memiliki tempat tersendiri. Allah Subhanahu wa taala dalam beberapa firman-Nya telah mengingatkan umat Islam untuk selalu bersyukur, karena bersyukur kepada Allah Taala ternyata adalah untuk kita sendiri.
  • Kisah Hikmah : Pakaian Malu Istri Nabi Musa
    Muslimah
    Rabu, 13 Januari 2021 - 14:42 WIB
    Perjumpaan Nabi Musa alaihissalam dengan istrinya Shafura memberi banyak pelajaran berharga bagi para muslimah saat ini. Ada banyak hikmah yang bisa dipetik dari sosok istri nabi tersebut
  • Doa Memohon Menghilangkan Rasa Malas Beribadah
    Tips
    Rabu, 07 Juni 2023 - 18:05 WIB
    Doa memohon agar dikuatkan beribadah serta dihilangkan rasa malas dianjurkan diamalkan setiap muslim. Sebab pada hakikatnya,manusia diciptakan untuk beribadah kepada Allah Subhanahu wa taala.
  • Inilah Tips Melawan Rasa Malas Beribadah
    Muslimah
    Kamis, 17 September 2020 - 06:12 WIB
    Salah satu perkara yang dapat menghambat bahkan bisa menghentikan amal saleh seseorang adalah rasa malas. Penyakit ini mudah sekali menghinggapi manusia karena memang salah satu tabiatnya.
  • Persoalan Keadilan Ilahi Bukan Problem Nalar tapi Problem Rasa
    Tausyiah
    Sabtu, 13 Januari 2024 - 18:32 WIB
    Apakah nalar manusia menginginkan agar Tuhan tidak menciptakan manusia sama sekali? Jangan berkeinginan seperti itu, karena ini bertentangan dengan makna kekuasaan-Nya.
  • 7 Ayat Cinta Dalam Al-Quran, Nomor 6 untuk Mencari Pasangan
    Muslimah
    Jum'at, 10 Juni 2022 - 16:32 WIB
    Arti cinta dalam pandangan Islam adalah limpahan kasih sayang Allah kepada seluruh makhluknya sehingga Allah menciptakan manusia dan isinya dengan segala kesempurnaan. Dalam Al-Quran pun banyak tercantum ayat-ayat tentang cinta ini.
  • Salah Satu Hikmah Puasa, Penanaman Rasa Solidaritas Sosial
    Tausyiah
    Rabu, 27 Maret 2024 - 02:00 WIB
    Cendekiawan muslim Nurcholish Madjid (19392005) mengatakan hikmah ibadah puasa sebagai sarana pendidikan Ilahi untuk menanamkan tanggungjawab pribadi.