Topik Terkait: Rumah Tangga Dalam Islam (halaman 427)

  • Sehat Jasmani, Salah...
    Tips
    Jum'at, 29 Juli 2022 - 09:29 WIB
    Allah Subhanahu wa taala telah memberiknt nikmat yang tak terbilang dan tak terhingga, baik itu nikmat lahiriah maupun nikmat batiniah. Akan tetapi manusia terkadang mengabaikan nikmat tersebut
  • Peristiwa Muharram:...
    Hikmah
    Jum'at, 29 Juli 2022 - 17:48 WIB
    Pada bulan Muharram, tepatnya 10 Muharram, diyakini sebagai hari Allah Taala menerima taubat Nabi Adam as. Hal ini terjadi setelah selama 300 tahun Nabi Adam berdoa dan memohon ampunan tanpa henti.
  • Tips Menasihati Anak...
    Muslimah
    Rabu, 03 Agustus 2022 - 14:03 WIB
    Surat Luqman merupakan salah satu surat dalam Al-Quran yang berisi nilai-nilai pelajaran untuk orang tua maupun anak. Dalam surat ini, terpetik pelajaran berharga tentang wasiat yang disampaikan oleh Luqman kepada anaknya.
  • Rasulullah SAW Tegur...
    Hikmah
    Rabu, 03 Agustus 2022 - 22:08 WIB
    Banyak orang yang melaksanakan sholat namuan hakikatnya dia dianggap belum sholat. Berikut kisah seorang laki-laki yang ditegur Rasulullah SAW berulang kali usai sholat.
  • Penjelasan Gus Baha...
    Tausyiah
    Kamis, 04 Agustus 2022 - 05:10 WIB
    Penjelasan Gus Baha tentang uang hasil copet dan judi menarik untuk disimak. Ulama ahli tafsir Al-Quran asal Rembang ini mengulasnya dari perspektif ilmu fiqih.
  • Piagam Madinah: Dokumen...
    Dunia Islam
    Jum'at, 05 Agustus 2022 - 16:58 WIB
    Piagam Madinah dibuat setelah kaum Yahudi mengeluh atas terbunuhnya Kaab bin al-Asyraf. Rasulullah mengajak mereka menuliskan kesepakatan yang harus dipatuhi bersama-sama dan mereka setuju.
  • Tata Cara Berwudhu di...
    Muslimah
    Selasa, 09 Agustus 2022 - 12:52 WIB
    Bagi kaum muslimah yang berjilbab atau berhijab, mencari tempat wudhu di tempat umum, sepertinya gampang-gampang susah. Karena ada beberapa masjid menyediakan tempat wudhu yang terbuka, bahkan campur baur dengan laki-laki.
  • Keistimewaan Ayat Kursi...
    Tips
    Kamis, 11 Agustus 2022 - 15:39 WIB
    Ayat kursi merupakan salah satu ayat dalam Al-Quran yang sangat istimewa dan paling sering dilantunkan. Tak sedikit pula yang akhirnya menjadikan ayat kursi sebagai ayat favorit
  • Eksistensi Sihir dan...
    Muslimah
    Jum'at, 12 Agustus 2022 - 16:10 WIB
    Dalam waktu beberapa hari terakhir ini, istilah sihir, dukun, santen dan semacamnya tengah ramai diperbincangkan. Meskipun, kita berada dalam era serbadigital, ternyata eksistensi sihir masih tetap ada.
  • Larangan Mengumbar Aib...
    Muslimah
    Sabtu, 13 Agustus 2022 - 06:31 WIB
    Islam mengajarkan kita untuk menutup aib diri sendiri, begitu juga menutup aib orang lain. Bahkan, perintah untuk tidak mengumbar aib dan keburukan menjadi salah satu penyebab turunnya ayat Al-Quran, yakni Surat Al Hujurat ayat 12.
  • Siapakah Seburuk-buruk...
    Tausyiah
    Sabtu, 13 Agustus 2022 - 08:30 WIB
    Dalam banyak riwayat Hadis, Rasulullah SAW menyampaikan kriteria manusia paling buruk di sisi Allah. Siapa sajakah seburuk-buruk hamba yang dimaksud Rasulullah SAW?
  • Ciri-ciri Fisik Dajjal...
    Hikmah
    Sabtu, 13 Agustus 2022 - 23:09 WIB
    Dajjal merupakan sosok penebar fitnah terbesar yang muncul saat bumi kering kerontang. Berikut ciri-ciri Dajjal sebagaimana disebut dalam Hadis dan kitab ulama.
  • Sejarah Sholawat Thala...
    Hikmah
    Senin, 15 Agustus 2022 - 23:12 WIB
    Sejarah Sholawat Thala Al Badru Alaina sering dikaitkan dengan Hijrah Nabi Muhammad SAW ke Madinah. Kala itu kaum Anshor menyanyikan sholawat ini menyambut kedatangan Beliau.
  • 3 Jenis Jin Berdasarkan...
    Hikmah
    Rabu, 17 Agustus 2022 - 23:41 WIB
    Jin adalah salah satu makhluk Allah yang tak dapat dilihat oleh mata manusia. Keberadaannya ghaib namun memiliki jenis dan golongan berbeda-beda.
  • Bercermin dari Kisah...
    Hikmah
    Jum'at, 19 Agustus 2022 - 16:12 WIB
    Kucing belakangan ini jadi pergunjingan. Lalu, bagaimana sejatinya Islam memandang si meong ini? Mari kita bercermin dari kisah Nabi SAW memuliakan Mueeza.
  • Kisah Penipu Ulung Diampuni...
    Hikmah
    Selasa, 23 Agustus 2022 - 08:43 WIB
    Berikut kisah seorang penipu ulung yang mendapat ampunan Allah karena pujian dua orang kepadanya. Kisah ini tergolong unik namun sarat pelajaran berharga.
  • Penciptaan Nabi Adam...
    Hikmah
    Selasa, 23 Agustus 2022 - 23:59 WIB
    Nabi Adam alaihissalam tidak dilahirkan begitu saja melainkan melalui beberapa proses tahapan penciptaan. Beliau diciptakan tanpa ayah dan ibu. Simak penjelasannya.
  • Ketika Kaum Muslimah...
    Muslimah
    Rabu, 24 Agustus 2022 - 09:31 WIB
    Syariat tetap membolehkan mereka untuk melakukan sholat secara berjamaah. Hanya saja, ketika kaum wanita muslimah melaksanakan sholat jamaah ada beberapa cara dan syarat yang harus dipenuhi.
  • 3 Amalan yang Dapat...
    Tausyiah
    Rabu, 24 Agustus 2022 - 18:20 WIB
    Nafsu sering diartikan sebagai hasrat atau kecondongan hati untuk memuaskan keinginan. Apabila tidak dikawal, nafsu dapat memicu kejahatan dan maksiat.
  • Fakta Gunung Bergerak,...
    Hikmah
    Rabu, 24 Agustus 2022 - 21:59 WIB
    Mungkin banyak yang mengira gunung yang terlihat kokoh selalu berada di tempatnya. Berikut penjelasan bahwa gunung tidak diam melainkan terus bergerak.