Topik Terkait: Sifatsifat Wanita Yang Terpuji (halaman 15)

  • Anda Masih Suka Mengeluh?...
    Hikmah
    Jum'at, 06 Oktober 2023 - 08:34 WIB
    Masih suka mengeluh? Dan ternyata jawaban semua keluhan kehidupan ada dalam Al-Quran. Bahkan sekiranya kita mau membaca firman Allah (Al-Quran) tentu akan dapati jawaban atas setiap masalah yang dihadapinya.
  • Hukum Pelakor dan Wanita...
    Muslimah
    Jum'at, 21 Januari 2022 - 12:44 WIB
    Istilah pelakor (peebut laki orang) adalah seorang wanita yang menggoda suami orang lain, lalu ada juga wanita yang menawarkan diri untuk dinikahi. Bagaimana hukum keduanya dalam Islam?
  • 4 Kriteria Seorang Muslim...
    Tausyiah
    Kamis, 31 Agustus 2023 - 16:38 WIB
    Ulama besar Asal Mesir Syaikh Mutawalli asy-Syarawi sangat menyoroti kualitas keislaman kaum muslimin hari ini yang masih jauh di bawah standar.
  • Akibat Sering Meremehkan...
    Muslimah
    Minggu, 24 Oktober 2021 - 15:52 WIB
    Setiap muslim hendaknya jangan pernah meremehkan sebuah dosa, meskipun dosa itu kecil sekalipun. Sebab dosa kecil ditambah dosa kecil ditambah dosa kecil lainnya dan seterusnya akan menjadi segunung dosa, bahkan bisa menjadi dosa besar.
  • Inilah Hikmah Larangan...
    Muslimah
    Minggu, 22 Mei 2022 - 05:15 WIB
    Saat mengalami siklus bulanan atau tengah haid, kaum wanita muslimah dilarang atau terlarang melaksanakan ibadah sholat, baik sholat fardhu maupun sunnah. Apa sebenarnya hikmah dari larangan menjalankan kewajiban yang diterima wanita haid ini?
  • Islam Mengharamkan Wanita...
    Muslimah
    Senin, 25 Maret 2024 - 10:30 WIB
    Dalam Islam, wanita yang sedang haid dilarang atau diharamkan berpuasa, karena dalam kondisi berhadas besar. Dan ternyata larangan tersebut ada penjelasan medisnya.
  • Akhlak, Quraish Shihab:...
    Tausyiah
    Rabu, 17 Juli 2024 - 14:21 WIB
    Keanekaragaman tersebut dapat ditinjau dari berbagai sudut, antara lain nilai kelakuan yang berkaitan dengan baik dan buruk, serta dari objeknya, yakni kepada siapa kelakuan itu ditujukan.
  • Taat dan Keteguhan Hati...
    Muslimah
    Selasa, 04 Agustus 2020 - 12:50 WIB
    Firaun dikenal sebagai raja yang dihukumi Allah sebagai raja fasik yang mengaku sebagai tuhan. Tidak demikian dengan istrinya Asiyah. Ia justru mendapat rahmah dan.kasih sayang dari Allah sehingga dijamin masuk surga.
  • Inilah Golongan Wanita...
    Muslimah
    Sabtu, 31 Agustus 2024 - 05:15 WIB
    Di Akhirat kelak, ternyata ada 10 golongan wanita yang akan terusir dari surga. Kenapa mereka dan apa yang diperbuatnya? Serta siapa saja golongan mereka tersebut?
  • 4 Sunnah yang Diabaikan...
    Muslimah
    Minggu, 27 Maret 2022 - 05:15 WIB
    Banyak amalan-amalan sunnah ringan yang ditujukan khusus untuk kaum wanita muslimah, malah sering diabaikan. Bahkan, ada kecenderungan dilanggar. Padahal, sunnah ringan ini bila diamalkan akan menjadi pahala untuknya.
  • Dosa yang Diremehkan...
    Muslimah
    Senin, 16 November 2020 - 06:37 WIB
    sebagian dari kalangan kaum perempuan justru banyak melakukan penyimpangan dalam hubungan dengan tetangga ini. Sebagian besar dari mereka malah menyakiti tetangganya tersebut, terutama dengan lisan atau selainnya
  • 5 Nama Hewan yang Diabadikan...
    Muslimah
    Jum'at, 19 Maret 2021 - 08:38 WIB
    Penamaan surat yang ada dalam Al-Quran menggambarkan isi atau kandungan ayat di dalamnya. Salah satunya dinamai dengan nama-nama hewan, karena isi atau kandungan ayat di dalamnya ada kisah yang melibatkan hewan.
  • Yang Boleh dan Tidak...
    Tips
    Selasa, 29 Maret 2022 - 18:55 WIB
    Persiapan untuk menjalankan ibadah puasa Ramadhan sangat diperlukan, termasuk mengetahui apa saja yang boleh dilakukan maupun hal-hal yang tidak boleh dilakukan seorang muslim
  • Mitos-mitos Wanita Haid...
    Muslimah
    Rabu, 23 Februari 2022 - 09:26 WIB
    Masih banyak anggapan di masyarakat bahwa wanita haid yang dianggap sedang berhadas, dilarang melakukan aktivitas-aktivitas ibadah tertentu.Adanya larangan-larangan tersebut, akhirnya menyebarkan mitos-mitos seputar haid yang dalil rujukannya tidak jelas.
  • Inilah Kondisi-kondisi...
    Muslimah
    Rabu, 26 Januari 2022 - 15:02 WIB
    Sesungguhnya Islam melarang wanita muslimah keluar rumah dengan menggunakan minyak wangi, namun ada kondisi-kondisi tertentu yang membolehkan mereka menggunakan parfum. Kondisi apa itu?
  • Daya Goda Wanita, Tampak...
    Muslimah
    Senin, 22 Agustus 2022 - 08:45 WIB
    Asy-Syaikh Muhammad Al-Amin Asy-Syinqithi Rahimahullah mengatakan bisa jadi godaan (tipu daya) wanita itu lebih besar daripada godaan atau tipu daya setan.
  • Muncul Karena Hasad...
    Muslimah
    Senin, 17 Agustus 2020 - 09:31 WIB
    Sebenarnya penyakit Ain ini, bisa menyerang siapa saja, tak hanya pada perempuan, laki-laki, dan anak-anak pun bisa kena. Ain terjadi karena adanya hasad (iri, dengki) terhadap nikmat yang ada pada orang lain.
  • Berperangai Buruk kepada...
    Muslimah
    Senin, 07 Desember 2020 - 20:01 WIB
    Bila seorang istri yang berbuat maksiat di rumahnya, ia laksana setan yang berada di sarangnya. Hal tersebut hanya akan mengeruhkan umur, menyesakkan dada, dan membuat aib dalam kehidupan
  • Muslimah, Hati-hati...
    Muslimah
    Minggu, 11 Oktober 2020 - 15:23 WIB
    Pada bagian kepala, ada hal yang membuat banyak perempuan memikul dosa. Ironisnya, beberapa hal itu sekarang mulai dianggap biasa oleh kaum perempuan sendiri, padahal itu bisa mengakibatkan dosa dan laknat Allah.
  • 12 Jenis Manusia yang...
    Tips
    Rabu, 08 Desember 2021 - 05:25 WIB
    Ketika mendapat doa yang baik dari malaikat, adalah sebuah keberuntungan tersendiri bagi seorang Mukmin. Kenapa beruntung? Tujuan dari penciptaan malaikat adalah khusus untuk beribadah kepada Allah Taala