Topik Terkait: Syarat Mualaf (halaman 11)

  • 2 Sikap yang Harus Dipenuhi...
    Tausyiah
    Selasa, 09 Mei 2023 - 12:31 WIB
    Ulama merumuskan bahwa ibadah tidak akan diterima kecuali apabila memenuhi 2 syarat: Pertama, memurnikan ibadah dan kedua, mengikuti tuntunan Rasulullah SAW.
  • Makna Adil dalam Syarat...
    Tausyiah
    Jum'at, 06 Oktober 2023 - 09:17 WIB
    Kecenderungan yang diperingatkan di dalam hadis ini adalah penyimpangan terhadap hak-hak isteri, bukan adil dalam arti kecenderungan hati, karena hal itu termasuk keadilan yang tidak dimiliki manusia.
  • Syarat Sah Azan yang...
    Tips
    Rabu, 10 Mei 2023 - 08:15 WIB
    Azan selain menjadi salah satu rangkaian yang tak bisa dipisahkan dari salat berjamaah juga berfungsi untuk menginformasikan datangnya salat fardhu.
  • Hukum Sengaja Tidak...
    Tips
    Jum'at, 01 April 2022 - 14:33 WIB
    Melaksanakan ibadah puasa Ramadhan adalah wajib bagi semua muslim yang sudah baligh. Lantas bagaimana hukumnya bila mereka tidak menjalankannya?
  • Syarat Safar yang Bebas...
    Tips
    Jum'at, 24 April 2020 - 03:21 WIB
    Para ulama menetapkan beberapa hal yang menyebabkan status sebagai musafir itu berakhir, di antaranya ketika orang itu berhenti di suatu tempat dan berniat untuk menetap di tempat itu.
  • Boleh Bergaya, Asal...
    Muslimah
    Rabu, 22 Juli 2020 - 17:38 WIB
    Pakaian merupakan salah satu perhiasan perempuan. Dalam Islam cara berpakaian memang telah diatur. Ada syarat-syarat yang ditentukan oleh syariat. Namun demikian, tentang model pakaiannya, Islam tidak menentukannya
  • Syarat Safar yang Bebas...
    Tips
    Jum'at, 24 April 2020 - 03:12 WIB
    Mazhab Al-Hanafiyah berpendapat jarak perjalanan seseorang dikatakan sebagai musafir minimal adalah jarak perjalanan yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki atau naik unta selama tiga hari tiga malam.
  • Mengenal Jenis Mandi...
    Muslimah
    Rabu, 12 Juli 2023 - 09:05 WIB
    Mengetahui dan mengenal jenis mandi besar penting diketahui oleh kaum muslimah. Mengapa? Karena ternyata ada kondisi atau perkara-perkara yang mewajibakan mereka melakukan mandi wajib (besar).
  • Jenis-Jenis Puasa Sunnah,...
    Tausyiah
    Senin, 01 Februari 2021 - 19:47 WIB
    Definisi rukun adalah: Sesuatu yang jika ia tidak ada maka suatu amalan dianggap tidak ada. Namun dengan adanya dia, belum tentu suatu amalan dianggap ada, yang ia terletak di dalam amalan.
  • Kisah Mualaf Lea South:...
    Dunia Islam
    Rabu, 12 Juli 2023 - 14:24 WIB
    Meskipun awalnya ragu untuk menjadi seorang Muslim, karena saya ingin bersenang-senang selagi masih muda, dia akhirnya memutuskan bahwa dia siap untuk pindah agama.
  • Syarat Ketat Bagi Panitia...
    Tausyiah
    Kamis, 15 Juni 2023 - 11:19 WIB
    Perayaan Iduladha akan disertai dengan penyembelihan hewan kurban. Karenanya, dalam perayaan tersebut umumnya dibentuk panitia Iduladha atau panitia kurban. Untuk menjadi panitia kurban, ternyata ada syarat-syarat tertentu yang wajib dipatuhi.
  • Pinjaman Tanpa Bunga...
    Tips
    Kamis, 29 Juli 2021 - 19:25 WIB
    Secara istilah qardhul hasan diartikan sebagai pinjaman yang baik yang diberikan kepada orang lain yang sedang mengalami kesulitan tanpa mengharapkan imbalan
  • Berbusana Secara Syari...
    Muslimah
    Minggu, 22 November 2020 - 10:32 WIB
    Meskipun Islam tidak menjelaskan secara detil model pakaian Islami, tetapi Islam menjelaskan aturan umum dan etika berpakaian yang mesti dipahami dan diamalkan.
  • Menjadi Mualaf Tidaklah...
    Tips
    Rabu, 30 November 2022 - 15:22 WIB
    Mualaf diartikan sebagai orang yang baru memeluk agama Islam baik laki-laki dan perempuan. Menjadi mualaf tidaklah terlalu sulit, cukup penuhi beberapa persyaratan ini.
  • Faedah Luar Biasa Istighfar...
    Hikmah
    Minggu, 26 Maret 2023 - 03:05 WIB
    Memperbanyak istighfar di waktu sahur memiliki faedah yang luar biasa dahsyatnya. Karena, waktu sahur merupakan waktu mustajab untuk berdoa.
  • Ketika Kecantikan Wanita...
    Muslimah
    Selasa, 09 November 2021 - 06:50 WIB
    Ketika memilih perempuan untuk dinikahi, Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam menyebut ada empat hal syarat yang dapat mewujudkannya. Yakni hartanya, garis keturunannya, kecantikannya dan agamanya
  • Kisah WS Rendra Masuk...
    Dunia Islam
    Rabu, 05 Oktober 2022 - 08:13 WIB
    WS Rendra memutuskan memeluk Islam setelah pementasan Shalawat Barzanji pada tahun 1970. Padahal si Burung Merak ini sebelumnya berpandangan buruk terhadap Agama Tauhid ini.
  • Kisah Mualaf Amerika...
    Dunia Islam
    Senin, 05 Desember 2022 - 05:15 WIB
    Raphael Raphael Narbaez Jr dilahirkan di Texas berdarah Latin. Dia adalah pendeta Saksi Yehova di Amerika Serikat. Ia menukar Injilnya dengan Al-Quran setelah memberanikan diri mengunjungi masjid setempat.
  • Inilah Syarat Wajib...
    Tausiyah
    Selasa, 28 Mei 2019 - 09:35 WIB
    Sesungguhnya puasa di bulan Ramadhan tergantung di antara langit dan bumi, dan sungguh tidak akan terangkat melainkan dengan zakat fitrah.
  • 2 Syarat Janin dalam...
    Tips
    Senin, 03 Oktober 2022 - 14:24 WIB
    Janin dalam kandungan berhak menerima waris dengan memenuhi dua persyaratan. Muhammad Ali ash-Shabuni dalam bukunya berjudul Pembagian Waris Menurut Islam menyebut dua syarat tersebut.