Topik Terkait: Tata Cara Wudhu (halaman 2)

  • Muslimah, Ini Pentingnya Menyempurnakan Wudhu
    Muslimah
    Rabu, 07 Oktober 2020 - 17:51 WIB
    Di sebagian kaum perempuan, banyak yang kurang perhatian terhadap kesempurnaan wudhu. Mereka biasanya berwudhu dengan cepat, tidak bersungguh-sungguh dalam membasuhnya dan tidak pula memperhatikannya
  • Menjaga Wudhu Demi Husnul Khotimah
    Muslimah
    Kamis, 11 Februari 2021 - 18:04 WIB
    Mengerjakan wudhu, selain untuk salat juga disarankan di sela-sela aktivitas kehidupan lainnya. Ketika hendak berpergian, tidur dan sebagainya. Apabila kita sebagai muslim dapat menjaga kesucian maka insyaAllah akandilindungi oleh Allah Taala.
  • Tata Cara Mandi Haid Menurut Sunnah
    Muslimah
    Rabu, 11 November 2020 - 07:06 WIB
    Setelah selesai haid, perempuan muslimah diwajibkan bersuci kembali dengan cara yang lebih dikenal dengan sebutan mandi haid. Lantas, seperti apa tata cara mandi haid ini sesuai tuntunan sunnah?
  • Mandi Wajib Bagi Muslimah, Ini Syarat dan Tata Caranya
    Muslimah
    Minggu, 07 Maret 2021 - 05:00 WIB
    Keharusan yang membuat muslimah melaksanakan mandi wajib atau mandi junub adalah karena adanya najis yang keluar dalam tubuhnya secara terus menerus hinga selesai waktunya.
  • Tata Cara Sholat Tarawih 11 Rakaat dan Witir Lengkap dengan Niat
    Tips
    Kamis, 23 Maret 2023 - 23:35 WIB
    Tata cara sholat tarawih 11 rakaat beserta witir menjadi informasi penting yang perlu diketahui umat muslim. Sholat tarawih merupakan amalan yang dianjurkan pada malam Ramadan.
  • 5 Keutamaan Wudhu Sebelum Tidur, Nomor 3 Paling Didambakan Umat Muslim
    Tausyiah
    Sabtu, 25 Maret 2023 - 23:29 WIB
    Wudhu sebelum tidur merupakan sunnah yang di dalamnya terkandung keutamaan besar. Selain menyucikan kotoran, berwudhu sebelum tidur dapat meninggikan derajat seseorang di sisi Allah.
  • Cara Tayamum di Pesawat untuk Jamaah Haji 2023 Selama Perjalanan
    Tips
    Selasa, 30 Mei 2023 - 15:22 WIB
    Cara tayamum di pesawat bisa dilakukan oleh jamaah haji 2023 Indonesia yang berada dalam perjalanan. Tayamum bisa menjadi alternatif jika persediaan air tidak mencukupi.
  • Amalan Bagi Muslimah yang Bisa Menghapus Dosa, Nomor 1 Menjaga Wudhu
    Muslimah
    Senin, 12 Desember 2022 - 13:55 WIB
    Ada amalan yang perlu diketahui para muslimah, yakni amalan yang bisa menghapus kesalahan atau dosa dan meningkatkan derajat muslimah. Amalan apa itu?
  • Keutamaan Wudhu : 8 Pintu Surga akan Terbuka
    Tips
    Senin, 22 Agustus 2022 - 12:36 WIB
    Wudhu dan berdoa setelah wudhu, merupakan amalan yang sangat ringan dikerjakan, namun memiliki keutamaan yang sangat besar. Dan, ternyata berdoa setelah wudhu ini juga akan membukakan 8 pintu surga.
  • Wudhu, Syariat Islam yang Langsung Diajarkan Allah Taala
    Muslimah
    Jum'at, 24 Februari 2023 - 11:08 WIB
    Berwudhu tidak hanya menjadi salah satu rukun sholat, tapi juga menjadi penyebab datangnya berkah dan Rahmat dari Allah Subhanahu Wa Taala.
  • Sore Ini Gerhana Bulan Terlama, Berikut Tata Cara dan Bacaan Niatnya
    Tips
    Jum'at, 19 November 2021 - 11:33 WIB
    Gerhana bulan akan terjadi pada Hari Jumat (19/11/2021) sore ini sebagaimana dilaporkan oleh NASA. Berikut tata cara dan bacaan niat Sholat Gerhana Bulan atau disebut Khusuf.
  • Aturan dan Tata Cara Utang Puasa yang Terlewat Menurut 4 Mazhab
    Tips
    Rabu, 09 Maret 2022 - 09:36 WIB
    Menjelang Ramadhan, umat muslim yang masih memiliki utang puasa harus segera melunasinya. Namun, bagaimana dengan utang puasa yang masih terlewat karena berbagai alasan. Haruskah tetap dilunasi atau harus membyar denda?
  • Besok Gerhana Bulan Total, Berikut Tata Cara Sholat Khusuf dan Niatnya
    Dunia Islam
    Senin, 07 November 2022 - 17:32 WIB
    Gerhana bulan atau khusuful qamar diprediksi terjadi besok Selasa, 8 November 2022. Umat muslim diperintahkan mengerjakan sholat gerhana ini secara berjamaah.
  • Tata Cara Sholat Idul Adha Berikut Bacaan Niatnya
    Tips
    Jum'at, 08 Juli 2022 - 22:28 WIB
    Pada Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah umat muslim dianjurkan melaksanakan sholat Idul Adha (sholat Id). Berikut tata cara sholat Idul Adha berikut bacaan niatnya.
  • Doa Mandi Junub Setelah Berhubungan Suami Istri, Begini Tata Caranya
    Tips
    Rabu, 12 Januari 2022 - 20:08 WIB
    Doa mandi setelah berhubungan suami istri, biasa juga disebut dengan doa mandi junub. Dalam hal mandi junub, para ulama sepakat bahwa ada hal-hal yang wajib maupun yang sunnah.
  • Cara Wudhu Bagi Penderita Beser Atau Orang yang Selalu Berhadas
    Tips
    Kamis, 17 Agustus 2023 - 21:55 WIB
    Penyakit beser adalah salah satu penyakit medis yang dikenal dengan istilah overactive bladder (OAB). Yaitu, kondisi dimana seseorang sulit menahan buang air kecil.
  • Wudhu Membasuh Kepala, Semuanya atau Sebagian? Berikut Pendapat Imam Mazhab
    Muslimah
    Jum'at, 08 Januari 2021 - 18:41 WIB
    Disebutkan di Al Mausuah dan buku Fiqhus Sunnah bahwa dalam mengusap kepala ini, para ulama sepakat itu adalah rukun atau kewajiban dalam wudhu. Namun yang dipertanyakan mengusap kepala ini seluruhnya atau hanya sebagian?
  • Tata Cara Salat Subuh Beserta Niat dan Doa Qunut
    Tips
    Jum'at, 25 Agustus 2023 - 05:53 WIB
    Tata cara salat subuh wajib diketahui oleh setiap umat Muslim, mengingat salat tersebut termasuk fardhu sehingga dosa untuk ditinggalkan.
  • Salat Ghaib, Niat dan Tata Caranya Lengkap
    Tips
    Sabtu, 04 November 2023 - 11:15 WIB
    Salat ghaib merupakan salah satu salat sunnah yang dilaksanakan untuk mensalatkan muslim yang meninggal di tempat yang jauh.Seperti saat ini, banyak kaum muslim yang wafat dalam peperangan antara Pallestina dan Israel.
  • Tata Cara Mandi Besar Menurut Ustaz Adi Hidayat
    Tausyiah
    Senin, 20 Juni 2022 - 21:32 WIB
    Cara mandi besar menurut Ustaz Adi Hidayat (UAH) perlu kita simak. beliau menjelaskan tata cara mandi junub yang bersumber dari Kitab Shahih Muslim.