Topik Terkait: Tausiyah

  • Tausiyah Singkat Penyejuk Hati, Dunia Hanya Sementara
    Tausyiah
    Senin, 26 Desember 2022 - 23:17 WIB
    KH Ahmad Syahrin Thoriq menyampaikan satu tausiyah singkat namun sarat dengan hikmah. Tausiyah ini dinukil dari untaian nasihat ulama Syria, Syaikh Ratib an-Nablusi.
  • Tausiyah Gus Baha Terkait Sikap Netral, Simak Pesannya!
    Tausyiah
    Kamis, 17 Desember 2020 - 07:30 WIB
    Gus Baha mengatakan dirinya pernah ditanya dan ini adalah kisah nyata. Gus, yang netral itu baik gak? Semisal ada yang berkelahi, kita tidak ikut mencapuri? Berikut tausiyahnya.
  • Jangan Lewatkan Tausiyah Dai Ternama di Cahaya Hati Indonesia iNews
    Tausyiah
    Sabtu, 26 Maret 2022 - 20:30 WIB
    Bagi yang ingin mendengar dakwah inspiratif, jangan lupa saksikan tausiyah Dai ternama Tanah Air pada acara Cahaya Hati iNews Sabtu, 26 Maret 2022 pukul 12.00 WIB.
  • Tausiyah Perdana Ustaz Dasad Latif Setelah Sembuh dari Sakit
    Dunia Islam
    Selasa, 28 Maret 2023 - 23:02 WIB
    Ustaz Dasad Latif menyampaikan tausiyah perdana setelah sembuh dari sakit. Dai kondang asal Sulawesi Selatan ini memberi tausiyah di Masjid Istiqamah Kedutaan Besar Republik Indonesia di Singapura, Selasa (28/3/2023).
  • Tausiyah: Jangan Melihat Orang dari Tampilan Fisik dan Hartanya
    Tausyiah
    Sabtu, 30 September 2023 - 21:23 WIB
    Sudah menjadi hal lumrah manusia cenderung melihat sesuatu dari tampilan luar. Banyak yang terlihat jelek di mata kita, ternyata justru mulia di sisi Allah.
  • Tausiyah UAS yang Menyejukkan dan Bikin Semangat, 2023 Mau Ngapain?
    Tausyiah
    Jum'at, 20 Januari 2023 - 16:53 WIB
    Pendakwah kondang Ustaz Abdul Somad (UAS) menyampaikan nasihat indah yang menyejukkan ketika mengisi kajian Subuh di Masjid Al-Falah Darul Muttaqin Pekanbaru, 18 Januari 2023.
  • Membantu Sesama yang Kelaparan Fardu Ain
    Tausyiah
    Senin, 04 Mei 2020 - 09:27 WIB
    Kalau yang berbuat kebaikan di waktu lain Allah SWT akan balas dengan pahala 10 kali lipat, maka pada Ramadhan ini pahalanya berlipat-lipat, sampai 70 kali lipat.
  • Tiga model orang bangkrut
    Tausiyah
    Rabu, 31 Juli 2013 - 09:41 WIB
    Hai orang-orang yang beriman, sukakah kamu Aku tunjukkan suatu perniagaan yang dapat menyelamatkan kamu dari azab yang pedih?, (yaitu) kamu beriman kepada Allah dan Rasul-Nya dan berjihad di jalan Allah dengan harta dan jiwamu. Itulah yang lebih baik bagimu jika kamu mengetahuinya (QS Ash Shaff 61:10-11).
  • Nuzulul Quran dan Peran Penting Ayah
    Tausiyah
    Kamis, 02 Juli 2015 - 12:51 WIB
    Keluarga menjadi sorotan terpenting agar Indonesia bertahan dari krisis paling buruk sekalipun, lebih khusus peran Ayah menjadi sangat penting.
  • Puasa dan pendidikan keimanan
    Tausiyah
    Kamis, 25 Juli 2013 - 07:15 WIB
    Dalam sebuah Hadis Qudsi, Allah berfirman: &ldquoSemua amal anak Adam (manusia) untuk dirinya sendiri kecuali puasa sebab puasa itu untuk-Ku dan Aku sendiri yang akan membalasnya.&rdquo Ketika melaksanakan puasa, sebenarnya tidak ada yang dapat mengetahui apakah seseorang sedang berpuasa atau tidak.
  • Saum+ sedekah=luar biasa
    Tausiyah
    Selasa, 30 Juli 2013 - 07:34 WIB
    Marhaban ya Ramadan berarti menyambut bulan puasa dengan lapang dada, penuh kegembiraan, tidak menggerutu atau menganggapnya sebagai penganggu kepentingannya. Sedang Ahlan wa Sahlan sekadar ucapan formal biasa seperti halnya perkataan &lsquo&rsquoSelamat Datang&rsquo&rsquo.
  • Nuzulul Quran dan kebangkitan umat
    Tausiyah
    Minggu, 28 Juli 2013 - 08:30 WIB
    Lelaki 40 tahun itupun merasa sesak. &lsquo&rsquoIqra!&rsquo&rsquo kata Malaikat Jibril sambil melepas dekapannya pada tubuh Muhammad. &ldquoMa anaa biqari (aku tak bisa membaca),&rdquo sahut Muhammad. Jibril mendekapnya lagi, lalu melepaskan sambil mengulangi perintahnya. &ldquoMa anaa biqari (aku tak bisa membaca),&rdquo jawab Muhammad lagi.
  • Apa Kau Seorang Muslim?
    Tausiyah
    Rabu, 02 Juli 2014 - 05:17 WIB
    Hari itu Bayu sedang berjalan di sebuah perkampungan Gaza. Banyak warga Palestina yang memandangi datangnya tamu asing yang tiada lain adalah Bayu dan tim.
  • Tadarus Alquran luar biasa
    Tausiyah
    Rabu, 31 Juli 2013 - 07:41 WIB
    Tadarus (membaca) Alquran adalah salah satu amalan sunah utama di Bulan Ramadan. Terlebih, pada bulan suci inilah Alquran mulai diturunkan, sebagaimana firman Allah SWT: ... Bulan Ramadan yang padanya diturunkan Alquran, menjadi petunjuk bagi sekalian manusia dan menjadi keterangan yang menjelaskan, petunjuk dan pembeda antara yang benar dengan yang salah (Al Baqarah: 185)
  • Terima kasih Ramadan
    Tausiyah
    Jum'at, 02 Agustus 2013 - 06:37 WIB
    Dalam ibadah puasa tersimpan pembelajaran hidup agar sanggup menunda kenikmatan sesaat untuk tujuan kenikmatan lebih besar di masa mendatang. cara psikologis, bulan Ramadan adalah bulan interupsi, edukasi, dan revitalisasi melawan rutinitas hidup yang cenderung membuat aktivitas kita bersifat mekanistis dan tanpa kedalaman makna.
  • Menyiapkan diri menjemput malam Lailatul Qadar
    Tausiyah
    Sabtu, 27 Juli 2013 - 07:13 WIB
    Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Alquran) pada malam kemuliaan. Dan tahukah kamu apakah malam kemuliaan itu? Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan. Pada malam itu turun malaikat-malaikat dan malaikat Jibril dengan izin Tuhannya untuk mengatur segala urusan. Malam itu (penuh) kesejahteraan sampai terbit fajar.&rdquo QS Al Qadar: 1 - 5
  • Alquran sebagai Lautan Ilmu
    Tausyiah
    Rabu, 13 Mei 2020 - 08:45 WIB
    Alquran merupakan mukjizat terbesar yang diturunkan Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW dan diturunkan pada bulan Ramadhan.
  • Aku Ingin Jadi Ustadz
    Tausiyah
    Jum'at, 12 Juni 2015 - 21:09 WIB
    Sudah beberapa bulan Syarif uring-uringan. Ia nggak mau sekolah lagi. Bukan karena dia malas. Ini adalah ulah mama-nya sendiri yang memasukkan Syarif ke Kauny Quranic School (KQS) setiap sore.
  • Fakta, Menghafal Lebih Mudah dari Baca-Tulis
    Tausiyah
    Kamis, 31 Juli 2014 - 18:29 WIB
    Anda pasti tahu bagaimana kisah Rasulullah SAW menerima wahyu pertama. Jibril berkali-kali bilang, Bacalah maka Rasulullah SAW menjawab, Saya tidak bisa membaca.
  • Esensi berpuasa adalah perubahan
    Tausiyah
    Rabu, 24 Juli 2013 - 07:21 WIB
    Allah berfirman, &ldquoHai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana telah diwajibkan atas orangorang sebelum kamu agar kamu bertakwa&rdquo (QS Al- Baqarah:183).&nbsp Ayat di atas menegaskan bahwa sasaran perintah berpuasa ditujukan pada orang yang beriman. Allah menggunakan kalimat Yaa ayyuhalladzina amanu tidak menggunakan kalimat &ldquoYaa ayyuhannas&rdquo (wahai manusia), bukan juga &ldquoYaa ayyuhal muslimun&rdquo (wahai orang-orang Islam).