Topik Terkait: Tausiyah (halaman 2)

  • Empat nasi bungkus
    Tausiyah
    Rabu, 10 Juli 2013 - 14:58 WIB
    Istilahnya, dengan kita bersedekah 20 ribu rupiah saja, asal berjuta-juta orang, maka lapangan pekerjaan akan benar-benar banyak terbuka bagi mungkin belasan, hingga puluhan ribu orang.
  • Tiga kekasih ilahi (2)
    Tausiyah
    Selasa, 30 Juli 2013 - 08:50 WIB
    Dalam hadis qudsi yakni wahyu yang tidak termasuk dalam Alquran disebutkan bahwa Allah SWT sampai menyatakan wajib hukumnya atau pasti mencintai orang itu. Bila kita ingin termasuk orang yang dicintai Allah SWT, maka kita lakukan apa yang membuat Allah SWT mencintai manusia.
  • Penyakit masyarakat
    Tausiyah
    Kamis, 01 Agustus 2013 - 14:21 WIB
    Penyakit umat-umat (lain) akan mengenai umatku, (yaitu) mengingkari nikmat, sombong, bermegah-megahan, bermusuhan dalam (perkara) dunia, saling membenci, saling mendengki hingga melampaui batas (HR. Hakim).
  • Tantangan bagi Amilin dan Amilat Zakat
    Tausyiah
    Senin, 11 Mei 2020 - 09:03 WIB
    Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah yang di dalam bulan itu Allah SWT memberi kesempatan kepada kita semua untuk memperbanyak amal saleh. Satu di antara amal saleh yang sangat dianjurkan adalah menunaikan zakat.
  • Dakwah sebagai Media Pemersatu Ummat
    Tausyiah
    Selasa, 13 April 2021 - 17:50 WIB
    Dakwah yang berarti panggilan, seruan dan ajakan untuk beriman dan taat kepada Allah SWT, yang pastinya harus sesuai dengan garis akidah, syariat dan akhlak.
  • Dream Something New
    Tausiyah
    Sabtu, 03 Juni 2017 - 06:00 WIB
    Semua keinginan berawal dari semua mimpi. Membuat sesuatu yang baru dan selalu disandarkan pada Allah niscaya bakal berbuah manis.
  • Merengkuh moral kenabian dan ketuhanan
    Tausiyah
    Rabu, 17 Juli 2013 - 08:08 WIB
    Ritual puasa sebenarnya diwajibkan juga kepada umat-umat terdahulu. Walaupun berbeda tata cara dan lamanya berpuasa, esensi dan tujuan utama ibadat puasa yang diajarkan Allah masih sama yaitu hendak merengkuh nilai-nilai takwa kepada-Nya.
  • Dakwahtainment Ramadan
    Tausiyah
    Selasa, 15 Juli 2014 - 15:16 WIB
    DAKWAH entertainment atau yang lebih populer disebut dengan istilah dakwahtainment kerap muncul saat bulan Ramadan.
  • Pesantren Ramadan dan Pendidikan Karakter
    Tausiyah
    Minggu, 06 Juli 2014 - 13:19 WIB
    Kegiatan pesantren Ramadan adalah positif. Sekarang tergantung siswanya, ikhlas mengikuti kegiatan tersebut atau karena keterpaksaan?
  • Menyiapkan diri menjemput malam Lailatul Qadar
    Tausiyah
    Sabtu, 27 Juli 2013 - 07:13 WIB
    Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Alquran) pada malam kemuliaan. Dan tahukah kamu apakah malam kemuliaan itu? Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan. Pada malam itu turun malaikat-malaikat dan malaikat Jibril dengan izin Tuhannya untuk mengatur segala urusan. Malam itu (penuh) kesejahteraan sampai terbit fajar.&rdquo QS Al Qadar: 1 - 5
  • 5 Bentuk Cobaan yang Digilirkan pada Manusia
    Tausyiah
    Senin, 20 Juli 2020 - 17:44 WIB
    Menurut Dai lulusan Al-Azhar Mesir Ustaz Muchlis Al-Mughni, ada lima ujian yang digilirkan kepada manusia sebagaimana dikabarkan dalam Al-Quran. Apa saja?
  • Tausiyah Menarik! Begini Cara Rasulullah Mengajarkan Kemandirian Finansial
    Tausyiah
    Rabu, 22 Desember 2021 - 08:20 WIB
    Sejak 14 abad lebih lalu, Rasulullah shallallahu alaihi wasallam telah mengajarkan bagaimana agar mandiri secara finansial sehingga bermanfaat bagi orang lain.
  • Penyimpanan Memory Permanen
    Tausiyah
    Rabu, 06 Agustus 2014 - 09:41 WIB
    Dimanakah manusia menyimpan memory? Banyak yang menjawab di otak. Anda pun mungkin berpendapat sama.
  • Puasa Ramadhan dan Upaya Menahan Diri
    Tausiyah
    Sabtu, 19 Mei 2018 - 03:25 WIB
    Defenisi puasa itu sederhana. Menahan diri dari makan, minum, dan hubungan suami isteri serta semua yang dapat membatalkannya dari terbitnya fajar hingga terbenam matahari.
  • Pergeseran Makna Imsak yang Perlu Diluruskan
    Tausyiah
    Jum'at, 01 Mei 2020 - 17:00 WIB
    Indonesia memiliki karakter unik yang tidak dimiliki negara berpenduduk muslim lainnya. Salah satunya memaknai istilah imsak yang bergeser dari makna sebenarnya.
  • Libatkan Allah di Setiap Sendi Kehidupan
    Tausiyah
    Sabtu, 17 Juni 2017 - 06:00 WIB
    Menulis, berkata-kata, berbicara, sesungguhnya akan menjadi ibadah dan kebaikan. Bila sedikit saja ada helaan nafas. Hentikan sejenak semesta yang bergerak. Bacalah Bismillaah. Supaya ada Kekuatan Allah Yang Menyertai. Tidak jadi sesuatu yang murahan. Asal nulis, asal berkata-kata, asal bicara.
  • Tiga model orang bangkrut
    Tausiyah
    Rabu, 31 Juli 2013 - 09:41 WIB
    Hai orang-orang yang beriman, sukakah kamu Aku tunjukkan suatu perniagaan yang dapat menyelamatkan kamu dari azab yang pedih?, (yaitu) kamu beriman kepada Allah dan Rasul-Nya dan berjihad di jalan Allah dengan harta dan jiwamu. Itulah yang lebih baik bagimu jika kamu mengetahuinya (QS Ash Shaff 61:10-11).
  • Menyambut Idul Fitri
    Tausiyah
    Rabu, 07 Agustus 2013 - 14:16 WIB
    Idul Fitri adalah hari raya kesucian yang dinantikan kehadirannya oleh setiap insan beriman karena akan kembali pada fitrah, yakni kemurnian dan kesucian. Kembali pada kemurnian dan kesucian berarti kita kembali pada suasana yang bersih terlepas dari dosa dan kesalahan.
  • Spirit Iqra untuk Kemajuan Peradaban
    Tausyiah
    Selasa, 19 Mei 2020 - 10:02 WIB
    Di antara sumbangan besar Islam terhadap peradaban manusia adalah ilmu pengetahuan. Sejak wahyu pertama kali diturunkan, perintah pertama yang diterima oleh Rasulullah Muhammad SAW adalah perintah membaca.
  • Puasa dan Masalah Intoleransi Beragama
    Tausiyah
    Senin, 30 Juni 2014 - 16:31 WIB
    Di negeri multikultur seperti Indonesia, memang tidak mudah mengelola kemajemukan. Masyarakat multi-etnis, multi-budaya, dan multi-agama adalah tantangan untuk membangun masyarakat politik yang unifikatif.