Topik Terkait: Tes Cpns (halaman 86)

  • Kisah Nabi Uzair yang...
    Hikmah
    Jum'at, 10 Desember 2021 - 22:11 WIB
    Selain kisah Ashabul Kahfi, ada satu kisah seorang Nabi yang ditidurkan oleh Allah Taala selama 100 tahun. Kisah ini diabadikan dalam Al-Quran.
  • Nabi Daniel Kabarkan...
    Hikmah
    Sabtu, 11 Desember 2021 - 12:11 WIB
    Nabi Daniel memiliki dua nubuat. Pertama, mengabarkan akan datangnya al-Masih Isa bin Maryam, dan kedua, nubuat tentang kemunculan baginda Nabi Muhammad SAW.
  • Nabi Adam dan Iblis...
    Hikmah
    Sabtu, 11 Desember 2021 - 13:10 WIB
    Ada ulama yang berpendapat bahwa surga Adam itu berada di bumi dan tidak abadi. Benarkah surga yang ditinggali Nabi Adam sama dengan surga yang ditinggali iblis?
  • Ketika Suami Istri Harus...
    Muslimah
    Minggu, 12 Desember 2021 - 05:10 WIB
    Pernikahan dalam Islam, bukan hanya pengaturan soal keuangan dan fisik semata, tapi lebih dari itu merupakan kontrak suci, anugerah dari Allah Subhanahu wa taala, untuk bisa hidup bahagia, hidup menyenangkan dan meneruskan garis keturunan.
  • Inilah Terapi Penyakit...
    Muslimah
    Selasa, 14 Desember 2021 - 08:21 WIB
    Ibnu Qayyim mengatakan penyakit al-isyq (penyakit cinta) akan menimpa orang-orang yang hatinya kosong dari rasa mahabbah (cinta) kepada Allah, selalu berpaling dariNya dan dipenuhi kecintaan kepada selainNya.
  • Tanda Allah Menutup...
    Tausyiah
    Kamis, 30 Desember 2021 - 07:30 WIB
    Kita dianggap baik oleh orang karena Allah menutupi aib kita. Bagaimana tanda Allah menutup Aib seseorang? Berikut penjelasan ulama Yaman Habib Umar Bin Hafizh.
  • Rutin Baca Surat As-Syuraa...
    Muslimah
    Kamis, 30 Desember 2021 - 09:16 WIB
    Banyak ayat dalam Surat Al-Quran yang dapat menjadi doa untuk mendapatkan anak atau keturunan, termasuk bila menginginkan seorang anak laki-laki. Salah satunya adalah bacaan surat Ash Syuraa.
  • Doa Agar Allah Menutupi...
    Tausyiah
    Kamis, 30 Desember 2021 - 23:59 WIB
    Agar Allah berkenan menutupi aib kita, ada baiknya kita merutinkan membaca doa berikut. Doa ini merupakan doa yang diajarkan Nabi shallallahu alaihi wasallam.
  • Jangan Remehkan, Ini...
    Tausyiah
    Jum'at, 31 Desember 2021 - 05:07 WIB
    Penting untuk diketahui kaum muslimin! Jika ingin meraih keutamaan ibadah sholat Jumat, hendaklah menuju masjid dengan berjalan kaki. Berikut keutamaannya.
  • Inilah Tempat Ibadah...
    Muslimah
    Jum'at, 31 Desember 2021 - 09:23 WIB
    Karena banyak keutamaannya, setiap muslim dianjurkan salat berjamaah di masjid. Namun bagaimana dengan shalat kaum perempuan? Bolehkah melaksanakan shalat berjamaah di masjid?
  • Adab Minum Air Putih...
    Tips
    Jum'at, 31 Desember 2021 - 21:03 WIB
    Air adalah salah satu karunia besar Allah untuk kelangsungan hidup manusia. Agar air yang kita minum menjadi berkah ada baiknya kita mengamalkan adab berikut.
  • Segera Jauhi, Dampak...
    Muslimah
    Sabtu, 01 Januari 2022 - 15:45 WIB
    Perbuatan maksiat memiliki banyak sekali dampak buruk, namun kebanyakan orang tidak memahaminya karena tidak langsung dirasakan. Padahal efeknya akan terasa beberapa waktu kemudian
  • Pra-Islam: Pemeluk Yahudi...
    Dunia Islam
    Senin, 03 Januari 2022 - 12:15 WIB
    Sebelum Islam datang, penduduk wilayah Arab sebagian sudah memeluk agama Yahudi dan Nasrani. Penyebaran Yahudi di wilayah ini diwarnai peristiwa Ashabul Ukhdud.
  • Kekayaan Nabi Muhammad...
    Hikmah
    Senin, 03 Januari 2022 - 14:02 WIB
    Kekayaan Nabi Muhammad saat menjadi pedagang di Mekkah tidaklah kecil. Nabi sudah kaya sejak muda dan kekayaannya bukan dari warisan. Bukan pula kaya karena menjadi raja.
  • Hukum Memakai Pensil...
    Muslimah
    Senin, 03 Januari 2022 - 13:48 WIB
    Hukum memakai pensil alis bagi perempuan diperbolehkan selama tidak berlebihan dan melanggar ketentuan syariat. Islam sangat menganjurkan kerapian baik rambut, bulu alis, kuku, dan lain sebagainya.
  • Habib Jindan: Orang...
    Tausyiah
    Selasa, 04 Januari 2022 - 11:37 WIB
    Pengasuh Ponpes Al-Fachriyah Ciledug Tangerang Al-Habib Jindan bin Novel Salim Jindan menyampaikan pesan menyentuh hati saat mengisi kajian di Masjid Raya Bintaro Jaya.
  • Istighfar Amalan Dahsyat...
    Tips
    Selasa, 04 Januari 2022 - 13:52 WIB
    Sejatinya istighfar adalah amalan yang bisa mengetuk pintu-pintu rezeki. Karenanya, barangsiapa yang merasa butuh kepada Allah, maka tidak akan sampai kepadanya kecuali dengan mengajukan istighfar sebagai pembukanya.
  • Manfaat Puasa Sunnah...
    Muslimah
    Selasa, 04 Januari 2022 - 15:38 WIB
    Melaksanakan ibadah puasa sunnah tidak hanya ditujukan untuk kaum wanita muslimah saja, akan tetapi kaum Hawa ini dapat memahami bahwa puasa dapat memberi manfaat untuk kesehatan
  • Kenali Tujuh Tingkatan...
    Tausyiah
    Selasa, 04 Januari 2022 - 20:13 WIB
    Nafsu sering diartikan sebagai dorongan pada diri seseorang yang menimbulkan keinginan atau kecondongan hati untuk memuaskan kebutuhannya. Berikut 7 tingkatan Nafsu.
  • Bolehkah Shalat dengan...
    Muslimah
    Rabu, 05 Januari 2022 - 08:16 WIB
    Sebagai pakaian bagi muslimah, cadar atau niqab, berbeda dengan kerudung atau jilbab. Cadar, umumnya dipakai menutup muka dan hanya menampakkan kedua mata saja.