Topik Terkait: Yahya Sinwar (halaman 12)

  • 3 Kunci Sukses Dunia...
    Tausiyah
    Senin, 20 Januari 2020 - 19:34 WIB
    Semua orang di dunia pasti menginginkan kesuksesan dan kebahagiaan. Dalam tausiyahnya, Habib Ali Zainal Abidin membeberkan tiga kunci sukses dunia dan akhirat.
  • Kisah Kedermawanan Ulama...
    Hikmah
    Senin, 20 Januari 2020 - 20:51 WIB
    Dikisahkan, Sayyid Alawi Al-Maliki, ulama besar Makkah (ayah Sayyid Muhammad bin Alawi Al-Maliki) memiliki sebuah rumah yang besar dan indah di kawasan Mina di pinggiran Kota Makkah.
  • Kisah Nabi Khidir dan...
    Hikmah
    Selasa, 21 Januari 2020 - 05:15 WIB
    Dalam Kitab Kisah Nabi Khidir karya Ibnu Hajar Asqalani diceritakan kisah pengajaran Nabi Khidir kepada seorang ulama tabiin yang menjadi penasehat dan pendamping Khalifah Sulaiman bin Abdul Malik.
  • Ciri-ciri Istri yang...
    Tausiyah
    Selasa, 21 Januari 2020 - 16:46 WIB
    Pengasuh Yayasan Al Hawthah Al Jindaniyah, Al-Habib Ahmad bin Novel Jindan membeberkan ciri-ciri istri saleha menurut Al-Quran dan Hadis.
  • Inilah Adab Berzikir...
    Hikmah
    Selasa, 21 Januari 2020 - 17:27 WIB
    Di dalam thariqoh, ada adab (tata krama) yang harus diperhatikan ketika berzikir. Keutamaan adab sebelum ilmu dan beramal sangat ditekankan oleh para ulama.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Kisah Orang Saleh Ketika...
    Hikmah
    Kamis, 23 Januari 2020 - 05:15 WIB
    Pada bagian pertama kita sudah menceritakan kisah Imron bin Husain radhiallahu anhu (RA) yang menderita penyakit buang air selama tiga puluh tahun tidak dapat bergerak dari tempat tidurnya.
  • Ingin Salat Khusyu?...
    Tausiyah
    Kamis, 23 Januari 2020 - 08:05 WIB
    Khusyu artinya merendah, tunduk dan tenang. Seseorang dikatakan khusyu apabila ia telah menundukkan hati dan pandangannya.
  • Membaca Al-Quran, Lebih...
    Tausiyah
    Kamis, 23 Januari 2020 - 15:24 WIB
    Pertanyaannya, mana yang lebih baik ketika membaca Al-Quran, apakah bersuara keras atau bersuara pelan? Para ulama memberi gambaran seperti orang yang bersedekah.
  • Punya Utang dan Sering...
    Tausiyah
    Jum'at, 24 Januari 2020 - 15:01 WIB
    Rasulullah SAW mengajarkan doa kepada sahabat Abu Umamah radhiallahu anhu (RA) yang tengah mengalami kesulitan (kesusahan) dan memiliki utang.
  • Derbent, Gerbang Masuknya...
    Hikmah
    Sabtu, 25 Januari 2020 - 07:32 WIB
    Salah satu monumen penting sekaligus bukti keberadaan Islam yang telah masuk di Derbent, Rusia, pada masa awal Islam adalah Masjid Juma atau Djuma Mosque.
  • Kisah Perbedaan Pendapat...
    Hikmah
    Sabtu, 25 Januari 2020 - 05:15 WIB
    Ustaz Abdul Somad, dai yang juga alumnus S-3 Oumdurman Islamic University, Sudan, menceritakan kisah ikhtilaf (perbedaan pendapat) sahabat pada masa Rasulullah SAW dalam bukunya 37 Masalah Populer.
  • Peringatan Nabi Terhadap...
    Hikmah
    Minggu, 26 Januari 2020 - 05:15 WIB
    Pada zaman Rasulullah SAW juga pernah terjadi wabah penyakit melanda Kota Madinah yaitu penyakit thaun, semacam penyakit menular atau wabah kolera. Berikut kisahnya.
  • Kisah Umar dan Wabah...
    Hikmah
    Senin, 27 Januari 2020 - 05:15 WIB
    Pada masa kekhalifahan Umar bin Khattab radhiallahu anhu (RA), wabah penyakit thoun pernah menjangkiti negeri Syam. Dalam peritiwa itu sekitar 20.000 orang lebih meninggal dunia.
  • Derbent, Gerbang Masuknya...
    Hikmah
    Senin, 27 Januari 2020 - 09:15 WIB
    Sejak runtuhnya Uni Soviet pada akhir tahun 1991 dan lahirnya Federasi Rusia, muncul geliat keislaman di berbagai daerah di Rusia terutama di 9 republik.
  • Pandangan Islam Terhadap...
    Hikmah
    Senin, 27 Januari 2020 - 09:02 WIB
    Kelelawar tiba-tiba menjadi perbincangan hangat menyusul mewabahnya penyakit mematikan disebabkan virus Corona dari Wuhan, China. Bagaimana hukum memakan kelelawar dalam Islam?
  • Kisah Nabi Yusuf, Cerita...
    Hikmah
    Selasa, 28 Januari 2020 - 05:15 WIB
    Syeikh Ahmad Al-Mishri, ulama dari Mesir yang bermukim di Jakarta mengulas kisah Nabi Yusuf Alaihis Salam (AS) dalam kajian malam Jumat di Srengseng, Jakarta Barat.
  • Inilah Ilmuwan Muslim...
    Hikmah
    Selasa, 28 Januari 2020 - 11:56 WIB
    Ada satu hal yang tidak diketahui banyak orang terkait fenomena virus Corona. Ternyata, orang yang pertama kali menemukan virus Corona (CoV) ini adalah seorang ilmuwan muslim.
  • Ustaz Dokter Zaidul...
    Tausiyah
    Selasa, 28 Januari 2020 - 13:25 WIB
    Bagaimana cara melindungi tubuh dari virus? Berikut tips Ustaz Dokter Zaidul Akbar (penggagas pengobatan sehat ala Rasulullah).
  • Nasihat Habib Ali Zainal...
    Tausiyah
    Selasa, 28 Januari 2020 - 18:18 WIB
    Pimpinan Majelis Talim Daarul Murtadza, Malaysia, Al-Habib Ali Zainal Abidin Al-Hamid menyampaikan nasihat indah di Masjid Sultan Ismail Batu Pahat, Johor Malaysia.
  • 5 Hal yang Harus Disegerakan...
    Hikmah
    Rabu, 29 Januari 2020 - 17:22 WIB
    Islam tidak hanya mengatur urusan ibadah vertikal, tetapi juga mengatur urusan muamalah dan hubungan antarmanusia.