Topik Terkait: Yang Membatalkan Pahala Sedekah (halaman 43)

  • Agar Doa Cepat Dikabulkan,...
    Muslimah
    Senin, 19 Oktober 2020 - 06:03 WIB
    Muslimah, doa juga merupakan tanda bukti ketundukan seorang hamba kepada Allah bahwa dia adalah hamba yang fakir, perlu kepada Allah dan perlu berdoa. Maka berdoa adalah kebutuhan seorang mukmin
  • Belajar dari Sa’ad...
    Tausyiah
    Kamis, 15 Oktober 2020 - 14:40 WIB
    Adakalanya seorang Muslim bersungguh-sungguh dalam melakukan amal saleh akan tetapi ia memandang remeh dan kurang peduli dengan masalah mengkonsumsi harta yang haram.
  • 10 Amalan Sunnah di...
    Tausyiah
    Kamis, 14 Maret 2024 - 11:30 WIB
    Pahala amal ibadah di bulan Ramadan akan dilipatkangandakan pahalanya. Bahkan melaksanakan ibadah sunnah pun pahalanya diganjar pahala ibadah wajib.
  • 5 Tingkatan Iman dalam...
    Tausyiah
    Kamis, 05 Oktober 2023 - 17:11 WIB
    Seorang muslim yang mukallaf (orang yang telah baligh dikenai beban syariat) wajib mempelajari dan mengamalkan hukum-hukum Islam. Berikut lima tingkatan iman dalam Islam.
  • Jangan Mudah Membuka...
    Muslimah
    Minggu, 13 September 2020 - 06:01 WIB
    Waktu yang paling dinanti kaum perempuan biasanya ketika berkumpul dengan teman atau sahabatnya, entah itu saat arisan, hang out atau sekadar makan siang bersama. Dan, salah satu topik yang sering diperbincangkan mereka adalah soal aib .
  • 4 Bekal bagi Orang yang...
    Tausyiah
    Selasa, 20 Februari 2024 - 10:54 WIB
    Bagi setiap individu yang ingin memberikan nasihat kepada pemimpin, maka ia harus memperhatikan hal-hal, pertama harus ikhlas. Kedua, menjahui segala macam ambisi pribadi.
  • Doa Memohon Keadilan...
    Tips
    Jum'at, 16 Februari 2024 - 15:32 WIB
    Doa memohon keadilan ketika merasa dicurangi penting diketahui, bagi mereka yang mengikuti sebuah kompetisi seperti Pemilu (pemilihan umum)
  • 6 Penyakit Hati yang...
    Tausiyah
    Selasa, 10 Desember 2019 - 17:34 WIB
    Penyakit hati adalah penghalang seseorang untuk mendapatkan ilmu yang berkah. Berikut penyakit hati yang harus dijauhi menurut KH Abdullah Gymnastiar.
  • Tafsir Surat Al Fatihah...
    Tausyiah
    Sabtu, 05 November 2022 - 10:45 WIB
    Siapa yang dimaksud orang yang tersesat di Surat Al-Fatihah ayat ke tujuh. Mengapa Al-Quran menggunakan term ad-Dhoolliin (sesat) dalam ayat terakhir surat Al Fatihah tersebut).
  • Tarawih, Ibadah Ramadhan...
    Tausiyah
    Rabu, 29 Mei 2019 - 11:00 WIB
    Menurut Ustaz Ahmad Sarwat, Direktur Rumah Fiqih Indonesia, dari semua rangkaian paket ibadah di bulan Ramadhan, yang paling berat dijalankan bukan puasa di siang hari, namun justru salat tarawih.
  • Dosa Orang Tua kepada...
    Muslimah
    Selasa, 15 Februari 2022 - 14:53 WIB
    Ternyata ada dosa orang tua kepada anak yang sering tidak disadari atau bahkan diabaikan para orang tua. Dosa-dosa tersebut, sebenarnya sangat dibenci Allah Subhanahu wa Taala.
  • 5 Kriteria Jemaah Lansia...
    Dunia Islam
    Sabtu, 08 Juni 2024 - 15:22 WIB
    PPIH Arab Saudi akan melakukan safari wukuf bagi jemaah lanjut usia (lansia) non mandiri dan disabilitas. Persiapan pelaksanaan safari wukuf melibatkan petugas layanan lansia, disabilitas, tim Penanganan Krisis dan Pertolongan Pertama Pada Jemaah Haji (PKP3JH) dan Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI).
  • Ramadhan yang Mengharukan...
    Hikmah
    Senin, 18 April 2022 - 03:01 WIB
    Sayyidina Hasan radhiyallahu anhu punya kebiasaan mulia setiap bulan Ramadhan. Hampir setiap hari beliau menghidangkan makanan bagi orang miskin untuk berbuka.
  • Khalifah yang Membawa...
    Dunia Islam
    Jum'at, 09 Desember 2022 - 15:06 WIB
    Khalifah yang membawa Daulah Abbasiyah berjaya adalah Khalifah Harun Al-Rasyid dan puncaknya pada masa Khalifah Al-Makmun. Pada masa ini ilmu pengetahun tumbuh pesat.
  • Amalan yang Menjauhkan...
    Hikmah
    Senin, 09 Desember 2019 - 05:15 WIB
    Syeikh Muhammad bin Abu Bakar Ushfury dalam Kitabnya Al-Mawaizh Al-Usfuriyah mengulas hal-hal yang menjauhkan seseorang dari neraka dan mendekatkannya dengan surga.
  • Inilah Mereka yang Dijanjikan...
    Hikmah
    Selasa, 03 Oktober 2023 - 14:22 WIB
    Surga Naim diperuntukkan bagi golongan orang-orang yang beriman dan selalu mengerjakan amal saleh ketika hidup di dunia. Surga ini dituliskan di dalam Al-Quran surat Luqman ayat 8-9.
  • Jadi Hamba yang Mudah,...
    Tausyiah
    Sabtu, 13 Juni 2020 - 08:02 WIB
    Ada belasan ibadah yang sangat dicintai Allah. Dari yang belasan itu, tiga di antaranya adalah lelaki yang mudah, pemaaf dan lembut. Apa maksudnya?
  • Nasihat untuk Muslimah...
    Muslimah
    Minggu, 24 Desember 2023 - 14:20 WIB
    Dr Aidh Al Qarni memberikan beberapa nasihat yang akan menjadikan kita seorang muslimah selalu bersyukur dan berusaha untuk menjadi pribadi yang lebih baik.
  • Sosok 9 Muslimah yang...
    Muslimah
    Kamis, 18 Juli 2024 - 10:39 WIB
    Sejarah Islam pernah mencatat wanita-wanita mulia yang Allah Subhanahu wa taala jamin masuk surga. Bahkan ada yang tercantum dalam Al-Quran sebagai wanita mulia. Siapa saja mereka?
  • Perilaku-perilaku Manusia...
    Tausyiah
    Selasa, 10 Januari 2023 - 11:04 WIB
    Adakah ciri dari perilaku-perilaku manusia yang mempercepat turunnya dajjal? Ternyata, banyak sekali yang sudah terlihat saat ini. Apa saja ciri dari perilaku manusia tersebut?