Topik Terkait: Meminta Kepada Allah

  • Memohon dan Mintalah Kepada Allah Hingga Hal yang Remeh
    Muslimah
    Jum'at, 18 Juni 2021 - 19:39 WIB
    Memohon kepada Allah subhanahu wa taala untuk permintaan kita, sangat dianjurkan. Karena pintu Allah akan selalu terbuka untuk permintaan yang besar sampai perkara yang kecil dan remeh sekalipun.
  • Jagalah Hak Allah Niscaya Dia Akan Menjagamu
    Tausyiah
    Jum'at, 18 November 2022 - 10:48 WIB
    Ada satu nasihat indah disampaikan Nabi shollalohu alaihi wasallam kepada sahabat kecil beliau Abdullah bin Abbas. Jagalah hak Allah, niscaya Allah akan menjagamu.
  • Mengapa Menjaga Akhlak Kepada Allah Taala Begitu Penting? Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Rabu, 22 Juni 2022 - 12:49 WIB
    Akhlak yang baik kepada Allah adalah ridha terhadap hukum-Nya baik secara syari maupun secara takdir. Ia menerima hal itu dengan lapang dada dan tidak mengeluh. Tidak marah dan bersedih.
  • Baper kepada Allah SWT
    Tausyiah
    Senin, 18 April 2022 - 14:30 WIB
    Sahabat Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam, Umar bin Khattab radhiyallahuanhu pernah menangis dengan keras saat membaca surat At-Thur ayat ke tujuh. Karena terlalu kerasnya tangisan tersebut, beliau pun sakit
  • Cinta kepada Allah dan 7 Ujian ke Arah Sana (3-Habis)
    Tausyiah
    Kamis, 18 Juni 2020 - 05:00 WIB
    Sebenarnyalah, ujar Imam Ghazali, jika kecintaan kepada Allah benar-benar menguasai hati manusia, maka semua cinta kepada yang lain pun akan hilang.
  • Tauhid: 4 Keesaan Allah Taala Menurut Quraish Shihab
    Tausyiah
    Rabu, 06 Juli 2022 - 05:15 WIB
    Muhammad Quraish Shihab mengatakan Allah Maha Esa dan Keesaan-Nya itu mencakup empat macam keesaan: 1. Keesaan Zat, 2. Keesaan Sifat, 3. Keesaan Perbuatan, dan 4. Keesaan dalam beribadah kepada-Nya.
  • Taat saat Muda Maka Allah akan Menjaganya Ketika Tua
    Hikmah
    Sabtu, 29 April 2023 - 07:45 WIB
    Seorang yang sudah tua akan dijaga Allah Taala, yakni ketika di masa mudanya senantiasa dia isi dengan ketaatan pada Allah Subhanahu wa taala.
  • Tata Cara Meminta Maaf Kepada Orang Tua yang Sudah Meninggal
    Tips
    Jum'at, 12 April 2024 - 15:12 WIB
    Seorang anak tetap diharuskan minta maaf kepada kedua orang tuanya meski orang tuanya telah meninggal. Sebab, hal itu menunjukkan baktinya seorang anak yang mengakui dosanya kepada orang tua ketika masih hidup.
  • Azab Allah Taala kepada Kaum Luth dan Hasil Penelitian Ilmiah di Lokasi Kejadian
    Hikmah
    Senin, 31 Januari 2022 - 05:15 WIB
    Sebuah penelitian menyimpulkan bahwa wilayah bekas kaum Sodom hancur oleh meteor. Sebuah batu meledak dan ledakannya itu sekitar 1.000 kali lebih kuat dari bom atom Hiroshima.
  • Imam Ghazali: Kebahagiaan Kelak Sama Kadarnya dengan Kecintaan kepada Allah Sekarang
    Tausyiah
    Rabu, 01 Juni 2022 - 05:15 WIB
    Imam Ghazali mengatakan penikmatan akan Allah adalah kebahagiaan. Kebahagiaan kita di masa datang akan sama persis kadarnya dengan kecintaan kita kepada Allah sekarang.
  • Murkanya Allah Taala kepada Orang yang Seperti Ini
    Tausyiah
    Jum'at, 28 Oktober 2022 - 09:19 WIB
    Orang yang dimurkai Allah sudah pasti bakal sengsara hidupnya. Baik di dunia maupun kelak di akhirat. Dan, di kalangan umat Islam ada sekelompok orang yang dimurkai Allah.
  • Ketika Allah Taala Sakit dan Minta Dijenguk, Begini Takwilnya
    Tausyiah
    Senin, 19 Oktober 2020 - 05:00 WIB
    Menjenguk si sakit ini memberi perasaan kepadanya bahwa orang di sekitarnya menaruh perhatian kepadanya, cinta kepadanya, menaruh keinginan kepadanya, dan mengharapkan agar dia segera sembuh.
  • Keridaan Allah Taala Adalah Tingkat Kebahagiaan Tertinggi, Begini Penjelasannya
    Tausyiah
    Senin, 13 Februari 2023 - 14:47 WIB
    Keridaan Allah adalah ganjaran kebahagiaan yang tertinggi dan paling agung kepada kaum beriman dan bertakwa. Dan keridaan, Allah itu tidak terpisah dari rahmat atau kasih Allah kepada manusia.
  • Kisah Nenek Moyang Kaum Anshar yang Mengungsi karena Azab Allah Taala
    Hikmah
    Senin, 19 September 2022 - 17:16 WIB
    Kaum Anshar berasal dari Gassan keturunan Arab negeri Yaman dari Saba. Mereka tinggal di Yasrib atau Madinah setelah Saba runtuh akibat banjir besar yang menimpa negerinya.
  • Inilah Kalimat Pertama Allah SWT sebelum Menciptakan Manusia
    Hikmah
    Selasa, 16 Januari 2024 - 11:24 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam mengabarkan dalam sabdanya bahwa sebelum menciptakan manusia, Allah Subhanahu wa taala menuliskan kalimat pertama yang penuh cinta.
  • Inilah 6 Hal yang Dirahasiakan Allah SWT, Apa Saja?
    Hikmah
    Rabu, 02 Agustus 2023 - 11:39 WIB
    Tidak semua hal yang terjadi di dunia , Allah Subhanahu wa taala kabarkan kepada manusia. Namun, ada beberapa orang-orang terpilih yang bisa mengetahuinya.
  • Inilah Perbuatan yang Jadi Penyebab Turunnya Azab Allah Taala
    Muslimah
    Jum'at, 16 Juli 2021 - 09:10 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam memberikan sebuah peringatan kepada umatnya tentang lima perbuatan yang menjadi sebab datangnya azab Allah di dunia. Apa saja yang menjadi penyebabnya?
  • Ingin Menjadi Orang Pilihan Allah? Inilah Kriteria Utamanya
    Tausyiah
    Minggu, 12 Maret 2023 - 18:07 WIB
    Ingin tahu siapa orang atau hamba pilihan Allah Subhanahu wa taala? Ternyata, orang pilihan tersebut adalah hamba yang melaksanakan salat subuh tepat waktu. Kenapa demikian?
  • Cara Anak Meminta Maaf Kepada Orang Tua yang Meninggal
    Muslimah
    Senin, 24 Oktober 2022 - 15:28 WIB
    Seorang anak tetap diharuskan minta maaf kepada kedua orang tuanya meski orang tuanya telah meninggal. Sebab, hal itu menunjukkan baktinya seorang anak yang mengakui dosanya kepada orang tua ketika masih hidup.
  • Bersandar Kepada Allah
    Tausiyah
    Senin, 29 Mei 2017 - 06:00 WIB
    Masa iya sih. Minta 100 meter aja ga dikasih. 50 meternya buat rumah, dua setengah lantai. 3 kamar dah. Plus dapur dengan kitchen set mungil. Ruang tamu, ruang belajar anak. dan roof top untuk ngupi-ngupi pake ruti, di pagi hari. sisa 50 meternya, buat taman dan parkiran 1 mobil, dan 2 motor. Sedap dah.