Topik Terkait: Durhaka Pada Suami

  • Allah Taala Percepat Azab bagi Orang yang Durhaka kepada Orang Tua
    Tausyiah
    Minggu, 10 September 2023 - 13:45 WIB
    Azab bagi mereka yang durhaka kepada kedua orang tuanya tidak selalu menunggu sampai di akhirat kelak. Allah mempercepat azab bagi para pendurhaka tersebut saat di dunia dan di akhirat k
  • Ngerinya Durhaka Kepada Orang Tua, Dosa Besar yang Mengiringi Syirik
    Muslimah
    Minggu, 24 Januari 2021 - 05:00 WIB
    Allah akan meridhai kita jika orang tua meridhainya, dan apabila orangtua murka kepada kita maka Allah pun begitu. Karena itu, jika anak mendurhakai orang tuanya, maka itu termasuk dosa yang sangat besar
  • Kisah Azab Pedih dari Putri yang Durhaka
    Muslimah
    Sabtu, 20 November 2021 - 13:41 WIB
    Allah berkali-kali memerintahkan hamba-Nya untuk selalu berbakti dan menghormati kedua orangtua. Sementara bagi mereka yang berbuat durhaka, Allah telah menyiapkan azab yang amat pedih.
  • Hati-hati, 10 Perilaku Suami pada Istri yang Dibenci Allah
    Muslimah
    Kamis, 04 Februari 2021 - 12:02 WIB
    Dalam kehidupan rumah tangga, suami dan istri, memiliki kedudukannya yang berbeda satu sama lain, sebagaimana kewajiban suami terhadap istri dan kewajiban istri terhadap suami .
  • Agar Anak Tidak Durhaka pada Orang Tuanya
    Muslimah
    Senin, 09 Agustus 2021 - 07:05 WIB
    Anak sejatinya adalah amanat bagi bapak dan ibunya (kedua orang tuanya). Hati mereka suci dan bersih lahir batin bahkan sebelum mereka dilahirkan. Namun kenapa masih ada anak durhaka kepada orang tuanya?
  • Agar Ketaatan Kepada Suami Terasa Ringan Dilakukan
    Muslimah
    Sabtu, 05 September 2020 - 06:56 WIB
    Istri yang tidak diridhai suaminya karena tidak taat dikatakan sebagai perempuan yang durhaka dan kufur nikmat. Sebaliknya ketaatan istri pada suami adalah jaminan surganya.
  • 10 Dosa yang Dianggap Sepele Suami, Nomor 6 Umum Terjadi
    Muslimah
    Senin, 30 Mei 2022 - 11:00 WIB
    Seorang suami perlu mengetahui perbuatan-perbuatan yang oleh Islam dikategorikan sebagai tindakan dosa suami terhadap istri sebagaimana dosa yang tak terampuni.
  • Parameter  Berhias Kaum Suami
    Muslimah
    Senin, 19 Oktober 2020 - 17:27 WIB
    Nabi Shallallahu alaihi wa sallam, sebelum bertemu dengan istrinya, selalu menyisir rapi rambutnya dan mengenakan minyak wangi, serta baju yang rapi dan pantas.
  • Hukum Suami Tidak Menafkahi Istri Beserta Dalilnya
    Muslimah
    Rabu, 29 Desember 2021 - 08:53 WIB
    Hukum suami tidak menafkahi istri dalam islam adalah dosa, terlebih lagi jika suami tidak mau bekerja dengan alasan malas atau tidak ada alasan syari yang mendukungnya
  • 17 Sunnah Rasulullah yang Sering Dilupakan Para Suami
    Tausyiah
    Kamis, 15 Juli 2021 - 05:00 WIB
    Rasulullah SAW merupakan sebaik-baik teladan dalam segala aspek termasuk dalam hal rumah tangga. Berikut 17 Sunnah Rasulullah dalam memperlakukan istri.
  • Suami Pemarah? Inilah 5 Tips Menghadapinya Sesuai Tuntunan Syariat
    Muslimah
    Kamis, 15 Desember 2022 - 10:59 WIB
    Dalam kehidupan rumah tangga, perselisihan atau pertengkaran antara suami dan istri lumrah terjadi. Lantas bagaimana bila menghadapi pasangan terutama suami yang cepat emosi dan pemarah?
  • Peran dan Doa Istri Menjadi Penolong Suami
    Muslimah
    Rabu, 26 Agustus 2020 - 14:51 WIB
    Sosok istri yang taat kepada Allah juga akan mampu menyejukkan mata dan jiwa sang suami. Istri saleha ikut memberi andil keberhasilan suami di di dunia dan akhirat. Doanya, bisa menjadi penolong seorang suami ketika mengalami kesulitan
  • Inilah Karakter Suami Istri yang Diajarkan Rasulullah SAW
    Muslimah
    Selasa, 23 Agustus 2022 - 11:21 WIB
    Pernikahan adalah salah satu cara yang digariskan oleh Allah untuk menjaga keberlangsungan hidup dan kekhalifahan manusia di bumi. Karena itu, dibuat aturan pernikahan yang sesuai dengan fitrah dan tujuan utama pernikahan itu sendiri.
  • Sering Menghina Istri? Itulah Potret Terburuk Seorang Suami
    Muslimah
    Minggu, 06 Februari 2022 - 15:57 WIB
    Potret atau tipe suami terburuk meski tidak mutlak, adalah suami yang gemar menghina istrinya. Karena menghina merupakan hal yang tidak akan dilupakan sepanjang hidupnya.
  • Kenali Akhlak Suami yang Dibenci Allah
    Muslimah
    Rabu, 17 Juni 2020 - 06:01 WIB
    Para suami perlu mengetahui perbuatan-perbuatan yang oleh Islam dikategorikan sebagai tindakan dosa suami terhadap istri sebagaimana dosa yang tak terampuni.
  • Hukum Istri Melawan pada Suami dalam Pandangan Islam
    Muslimah
    Selasa, 15 Februari 2022 - 15:57 WIB
    Hukum istri melawan pada suami dalam Islam disebut nusyuz. Menurut Ustaz Ahmad Sarwat, seluruh ulama sepakat bahwa hukum istri melawan pada suami adalah haram.
  • Berlemah Lemah Lembut Kepada Perempuan adalah Akhlak yang Mulia
    Muslimah
    Selasa, 05 Januari 2021 - 09:00 WIB
    Termasuk akhlak yang dipuji Rasulullah Shallahu alaihi wa aallam adalah akhlak sesorang laki-laki kepada perempuan. Rasulullah senantiasa memberikan wasiat agar berbuat baik kepada kaum perempuan.
  • Ternyata, Bersoleknya Kaum Suami Sangat Dianjurkan
    Muslimah
    Minggu, 14 Maret 2021 - 09:51 WIB
    Dalam Islam, seorang istri wajib berdandan atau bersolek untuk suaminya. Dan ternyata hal yang sama juga dianjurkan untuk para suaminya pula. Agar saling menyenangkan pasangan dan untuk keharmonisan rumah tangganya.
  • Fenomena Anak Durhaka, Orang Tua harus Bermuhasabah Diri
    Muslimah
    Senin, 21 Maret 2022 - 19:10 WIB
    Tak dapat dipungkiri bahwa saat ini, banyak orang tua yang mengeluhkan perilaku buruk, tidak senonoh, dan berbagai bentuk kedurhakaan anak mereka
  • Berkat Doa Suami, Isya binti Imran Sembuh dari Kemandulan
    Muslimah
    Minggu, 17 Januari 2021 - 15:29 WIB
    Bagi Allah Subhanahu wa Taala tak ada satu pun yang mustahil. Jika Allah berkehendak, maka apapun akan terjadi. Allah Maha Besar dan Maha Segalanya. Kekuasaan ini ditunjukkan melalui kisah Nabi Zakaria Alaihissalam dengan istrinya, Isya binti Imran.