Topik Terkait: Rindu Rasul

  • Raihlah Berkah dari Ibrah Ibunda Para Rasul
    Muslimah
    Jum'at, 18 September 2020 - 18:40 WIB
    Peran seorang ibu melampaui batas-batas kebiasaan manusia. Islam pun kerap kali membahas tentang dahsyatnya doa seorang ibu bagi anak-anaknya.
  • Nama-Nama 25 Nabi dan Rasul yang Wajib Diketahui
    Hikmah
    Senin, 21 Agustus 2023 - 13:33 WIB
    Sebelum membahas nama-nama 25 nabi, selayaknya mengetahui terlebih dahulu apa itu nabi. Nabi adalah seseorang yang mendapatkan wahyu dari Allah SWT untuk dirinya sendiri.
  • Sunnah Rasul Malam Jumat Salah Satunya Jima, Benarkah?
    Tausyiah
    Kamis, 06 Januari 2022 - 18:20 WIB
    Kita patut bersyukur karena Allah memuliakan Jumat dengan banyak keberkahan di dalamnya. Benarkah Jima termasuk salah satu Sunnah Rasul malam Jumat?
  • Tidur Siang, Sunnah Rasul yang memiliki Banyak Manfaat
    Tips
    Selasa, 11 Januari 2022 - 09:48 WIB
    Tidur siang ternyata merupakan sunnah Rasul. Tidur ini disebut tidur qailulah atau di siang hari dan aktivitas tersebut selalu dilakukan oleh Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam yang sudah pasti memiliki manfaat.
  • Asal Usul Sunnah Rasul di Hari Jumat dan Hari-Hari Ketika Jimak Menjadi Makruh
    Tips
    Jum'at, 21 Januari 2022 - 10:34 WIB
    Hubungan intim suami istri di Kamis malam Jumat dan pada hari Jumat dipahami banyak umat Islam sebagai sunnah Rasul. Imam Ghazali bahkan membuat daftar hari-hari dimakruhkannya jimak
  • Surat Thaha Ayat 41, Kisah Nabi Musa Diangkat Menjadi Rasul
    Hikmah
    Sabtu, 04 Desember 2021 - 22:15 WIB
    Surat Thaha ayat 41 bercerita tentang pengangkatan Nabi Musa alahissalam sebagai Rasul Allah. Beliau dipilih menjadi Rasul untuk menyerukan kebenaran kepada Firaun yang zalim.
  • Inilah 6 Perbedaan Nabi dan Rasul, Ketahui dan Pahami
    Hikmah
    Kamis, 11 Mei 2023 - 19:52 WIB
    Perbedaan antara nabi dan rasul ini telah disepakati oleh para ulama. Umat Muslim tentunya harus tahu betul perbedaan ini dalam rangka mengimani adanya nabi dan rasul.
  • Biasanya Nabi Diangkat Jadi Rasul pada Usia 40 Tahun, Khusus Nabi Isa 30 Tahun
    Hikmah
    Kamis, 22 Desember 2022 - 09:13 WIB
    Biasanya nabi diangkat menjadi Rasul pada usia 40 tahun, sedangkan Nabi Isa punya kekhususan. Isa diangkat menjadi rasul pada usia 30 tahun.Malaikat Jibril menurunkan kitab Injil kepada beliau.
  • Rasul-Rasul Diutus Allah Taala Agar Bangsa-Bangsa Beristighfar
    Tausyiah
    Kamis, 17 Desember 2020 - 05:00 WIB
    Istighfar yang hakiki juga mengandung tobat. Sebagaimana tobat juga mengandung istighfar. Dan keduanya mewakili yang lain ketika disebut secara terpisah.
  • Gus Baha: FPI Ahlussunah, Habib Rizieq Shihab Dzuriyah Rasul
    Tausyiah
    Jum'at, 26 Maret 2021 - 09:02 WIB
    Gus Baha menegaskan bahwa FPI juga ahlussunah dan Habieb Rizieq Shihab juga dzuriyah Rasul. Rizieq Shihab merupakan seseorang yang berkepribadian baik, ujarnya.
  • Ibnu Katsir: Nuh Adalah Rasul Pertama Bagi Penduduk Bumi
    Hikmah
    Selasa, 11 Mei 2021 - 04:44 WIB
    Wahai Nuh, engkau adalah Rasul pertama bagi penduduk bumi, dan engkau telah diakui sebagai hamba yang bersyukur oleh Allah, tidakkah engkau lihat keadaan kami ini?
  • Nabi Nuh, Rasul Pertama dan Semua Manusia Masa Kini adalah Keturunannya
    Hikmah
    Selasa, 04 Januari 2022 - 05:15 WIB
    Nabi Nuh adalah rasul pertama. Di dunia ini, pada hari ini, anak-anak Adam adalah keturunan langsung dari Nuh dan tidak ada keturunan Adam lainnya.
  • Mencontoh Adab Berkomunikasi Sesuai Tuntunan Rasul
    Tips
    Senin, 22 November 2021 - 07:29 WIB
    Salah satu bentuk interaksi manusia adalah dengan berbicara atau berkomunikasi, dan alat komunikasi yang sering digunakan adalah bahasa lisan. Dan, akhlak yang baik akan mengeluarkan bahasa yang baik.
  • Nama 25 Nabi dan Rasul dalam Bahasa Ibrani
    Hikmah
    Senin, 18 Desember 2023 - 16:30 WIB
    Berikut nama 25 nabi dan rasul dalam bahasa Ibrani. Bahasa ini masuk dalam bahasa Semit dan menjadi bahasa resmi Israel. Bahasa Ibrani dituturkan oleh sebagian orang Yahudi di seluruh dunia.
  • Tata Cara Berbuka Puasa Sesuai Sunnah Rasul
    Tips
    Kamis, 03 Februari 2022 - 16:55 WIB
    Waktu berbuka puasa tentunya menjadi waktu yang ditunggu-tunggu dan membahagiakan bagi seluruh umat islam yang melaksanakan ibadah puasa, baik puasa wajib maupun puasa sunnah, seperti puasa Rajab dan Senin Kamis ini
  • Inilah Nama 25 Nabi dan Rasul dalam Bahasa Inggris
    Hikmah
    Senin, 18 Desember 2023 - 12:12 WIB
    Inilah nama 25 nabi dan Rasul dalam bahasa Inggris. Nama dan rasul ini disebutkan dalam Al-Quran, dan bersifat universal atau bisa diterima oleh seluruh umat di dunia.
  • Kebiasaan Rasul di Akhir Ramadan
    Tausiyah
    Senin, 05 Agustus 2013 - 06:32 WIB
    Ada kebiasaan Rasulullah saat sepuluh terakhir Ramadan, yaitu meningkatkan kualitas amal ibadahnya, kemudian ia mengencangkan ikat pinggang (saddakhmijar&rsquo). Kesungguhan Rasul dalam mengerjakan ini sangatlah fokus pada ibadah di sepuluh terakhir Ramadan.
  • Tuntunan Iktikaf Sesuai Al Quran dan Sunnah Rasul
    Tausyiah
    Rabu, 03 April 2024 - 08:56 WIB
    Tuntunan Iktikaf sesuai Al Quran dan sunnah penting diketahui umat Muslim. Terlebih, saat ini sudah memasuki 10 hari terakhir Ramadan.
  • Kisah Raja Hirah Terakhir saat Nabi Diangkat Menjadi Rasul
    Hikmah
    Senin, 08 Januari 2024 - 05:15 WIB
    Pada masa Iyas inilah Nabi diangkat sebagai rasul, dan pada masanya juga terjadi peristiwa Zu Qar. Iyas adalah raja terakhir. Sesudah dia Dazuweh orang Persia diangkat sebagai marzaban, kuasa Kisra di Irak.
  • 7 Amalan Hebat yang Dicintai Allah dan Rasul-Nya
    Tausyiah
    Rabu, 19 Agustus 2020 - 17:38 WIB
    Banyak cara untuk meraih surga dan ridha Allah, salah satunya dengan mengamalkan apa-apa yang dicintai Allah dan Rasul-Nya. Berikut 7 amalan hebat yang dicintai Allah.