Topik Terkait: Kilat

  • Gus Baha Tentang Tarawih Kilat, 20 Rakaat 7 Menit Itu Terlalu!
    Tausyiah
    Kamis, 15 April 2021 - 17:42 WIB
    KH Ahmad Bahauddin Nursalim atau akrab disapa Gus Baha menjelaskan tentang fenomena sholat Tarawih kilat dalam suatu pengajian bersama para santri. Berikut pendapatnya.
  • Sobat Cyber Kembali Bikin Pesantren Kilat Digital
    Dunia Islam
    Selasa, 20 April 2021 - 16:20 WIB
    Pesantren kilat digital yang setiap tahunnya dilaksanakan oleh Sobat Cyber Indonesia kini kembali digelar pada Ramadhan tahun ini. Acara digelar dengan tema Ramadhan Membawa Pesan Positif di Ruang Digital.
  • Inilah Alasan Kenapa Allah Perlihatkan Kilat
    Hikmah
    Selasa, 05 Oktober 2021 - 10:40 WIB
    Kilat, petir atau halilintar biasanya muncul pada musim hujan. Muncul pertanyaan, mengapa Allah memperlihatkan Kilat? Berikut jawabannya dijelaskan dalam Al-Quran.
  • TNI AL dan BAZNAS Gelar Pesantren Kilat di Kapal Perang
    Dunia Islam
    Kamis, 06 April 2023 - 20:56 WIB
    Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menggelar Pesantren Kilat Ramadhan 1444 Hijriah di atas kapal perang milik TNI AL KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat (992).
  • Manula pun ikut pesantren kilat
    Hikmah
    Jum'at, 12 Juli 2013 - 14:58 WIB
    kelas lansia ini untuk mengakomodasi kalangan lansia yang ingin menimba ilmu di ponpes yang memiliki santri sekitar 1.200 orang tersebut. Sementara kelas lansia hanya diisi dengan pengajian ataupun hafalan-hafalan surat dan doa.
  • Fenomena Kilat: Malaikat Pengoyak Awan, Kecepatannya Capai 150.000 Km/Detik
    Hikmah
    Kamis, 20 Januari 2022 - 05:10 WIB
    Fenomena petir dan kilat yang memecah udara sering kita saksika di musim penghujan. Inilah salah satu kekuasaan Allah yang menimbulkan kekalutan dan harapan bagi manusia.
  • Doa Ketika Mendengar Petir Lengkap Arab dan Latin
    Tips
    Selasa, 04 Oktober 2022 - 22:43 WIB
    Doa ketika mendengar petir merupakan salah satu amalan sunnah yang sangat baik untuk diamalkan. Dalam Bahasa Arab, Ar-Radu digunakan untuk menyebut suara guntur.
  • Santri Dididik Jadi Ahli Pikir-Zikir
    Santri
    Sabtu, 16 Mei 2020 - 11:45 WIB
    Pengasuh Ponpes Pancasila Kiai Muhlasin menyatakan, pesantren yang diasuhnya menggabungkan dua unsur ilmu pengetahuan umum dan agama.
  • Sambut Ramadhan, Askar Kauny Gelar Pesantren Kilat Online
    Hikmah
    Kamis, 16 April 2020 - 21:27 WIB
    Menyambut bulan suci Ramadhan, Yayasan Askar Kauny (YAK) menggelar pesantren kilat Ramadhan Bersama Al-Quran secara online bagi keluarga yang berdiam diri di rumah.
  • Pendapat Gus Baha Tentang Sholat Tarawih Kilat 7 Menit
    Tausyiah
    Selasa, 12 April 2022 - 22:56 WIB
    Gus Baha memberi pendapat tentang sholat Tarawih kilat 7 menit seperti yang terjadi di Blitar. Menurut beliau, sholat Tarawih 20 rakaat selama 7 menit itu sungguh terlalu.
  • Anti Telat Sahur, Menu Kilat Ini Patut Dicoba
    Dunia Islam
    Kamis, 06 Mei 2021 - 19:28 WIB
    Selama tiga minggu masyarakat muslim telah berpuasa. Pernah nggak sih telat bangun sahur dan tiba-tiba sudah mendekati waktu imsak?
  • Fenomena Tarawih Kilat, Kemenag: Ibadah Salat Harus Dinikmati dan Diresapi
    Dunia Islam
    Senin, 19 April 2021 - 13:40 WIB
    Sekretaris Ditjen Binmas Islam Kemenag, Muhammad Fuad Nasar angkat bicara terkait pelaksanaan ibadah salat tarawih kilat yang tengah viral belakangan ini.
  • Pesantren kilat, wadah pengembangan kualitas keimanan siswa
    Hikmah
    Minggu, 21 Juli 2013 - 07:19 WIB
    Kegiatan pesantren kilat ini lazimnya dilaksanakan para siswa dari sekolah umum, karena pembelajaran agama yang diajarkan di sekolah dianggap tidak cukup dari kebutuhannya. Atas dasar itulah, pesantren kilat menjadi salah satu pendidikan alternatif bagi siswa di sekolah umum.
  • Syeikh Fikri: 4 Cara Agar Keluar dari Musibah Wabah
    Tausiyah
    Rabu, 01 April 2020 - 05:15 WIB
    Dai lulusan Hadramaut Yaman, Syeikh Fikri Thoriq mengingatkan agar umat Islam tidak saling menyalahkan dan tidak berputus asa dari rahmat Allah Taala.
  • Hukum Meninggalkan Salat Jumat 3 Kali Berturut Saat Corona
    Tausiyah
    Rabu, 01 April 2020 - 14:46 WIB
    Produk-produk ijtihad Fiqih dan fatwa yang memberi banyak kelonggaran dan keringanan beribadah banyak kita dapatkan di masa Pandemi Covid 19 ini.
  • Doa Mohon Perlindungan Diri Saat Menjenguk Orang Sakit
    Tausiyah
    Rabu, 01 April 2020 - 16:30 WIB
    Doa merupakan benteng dan perlindungan kepada Allah Taala supaya terhindar dari keburukan termasuk penyakit yang membahayakan. Berikut doa perlindungan diri saat menjenguk orang sakit.
  • Amalkan Qunut Nazilah Secara Pribadi, Jangan Disertai  Kutukan
    Tausiyah
    Kamis, 02 April 2020 - 08:56 WIB
    Muhammadiyah menganjurkan umat Islam banyak beristighfar, bertaubat,&nbsp dan berdoa kepada Allah dalam menghadapi wabah virus corona. Selain itu, meningkatkan membaca al-Quran, berzikir, bersalawat atas Nabi, dan membaca qunut nazilah secara individu.
  • Mendalami Al-Quran Kini Lebih Mudah dengan Layanan Tafsir Digital
    Hikmah
    Rabu, 01 April 2020 - 20:13 WIB
    Al-QURAN diturunkan ke dunia oleh Allah Taala sebagai petunjuk jalan yang benar. Berbagai keistimewaan dijanjikan Allah bagi siapapun yang membaca dan mengamalkan isi Al-Quran.
  • Gus Mus:  Selamat Pagi Dunia yang Lelah
    Hikmah
    Kamis, 02 April 2020 - 06:05 WIB
    Gus Mus seakan tengah bicara tentang kondisi kini, saat orang-orang sibuk berjemur pada matahari pagi dan lebih rajin membersihkan diri untuk melawan virus corona.
  • UAS Posting Pesan Syeikh Ali Jumah Terkait Wabah Penyakit
    Hikmah
    Kamis, 02 April 2020 - 05:15 WIB
    Ulama terkemuka Mesir Syeikh Ali Jumah menceritakan peristiwa wabah besar pernah melanda Mesir. Pesan Syeikh Ali Jumah ini diposting oleh dai kondang Ustaz Abdul Somad (UAS).