Topik Terkait: Pasukan Perdamaian Pbb

  • Catatan Sejarah: Omong...
    Dunia Islam
    Sabtu, 14 Oktober 2023 - 15:25 WIB
    Mengomentari resolusi ini, Perdana Menteri Israel Yitzhak Rabin yang menjabat pada 1974 1977 mengatakan Resolusi PBB 242 memerlukan perundingan-perundingan antara kedua belah pihak.
  • Kisah Pasukan Islam...
    Dunia Islam
    Senin, 29 April 2024 - 05:15 WIB
    Menurut Haekal, kemenangan pasukan Muslimin di Ray telak sekali, dan karenanya pula kota-kota dan daerah-daerah di sekitarnya cepat-cepat mengajak damai dan membayar jizyah.
  • Gambaran Mencekam Perang...
    Hikmah
    Senin, 13 Maret 2023 - 11:37 WIB
    Pertempuran antara kaum muslimin yang dipimpin langsung Nabi Muhammad SAW melawan kaum musyrik dari suku Hawazin dan Tsaqif ini pasukan muslim nyaris kalah. Kondisi sangat mencekam.
  • Perang Pecah, Pasukan...
    Hikmah
    Minggu, 18 Oktober 2020 - 06:44 WIB
    Persia melepaskan tiga belas ekor dari pasukan gajahnya untuk menyerang pasukan muslim. Kuda mereka berlarian tunggang langgang dan tinggal orang-orangnya yang hampir binasa diterjang gajah.
  • Genosida di Gaza, Issam...
    Dunia Islam
    Jum'at, 26 Juli 2024 - 05:42 WIB
    Situasi saat ini memerlukan perubahan sistem global ke sistem yang lebih adil yang mengakomodasi semua orang. Memperlakukan negara secara setara, menjaga perdamaian global dan meningkatkan kerja sama internasional.
  • cover top ayah
    وَوَصَّيۡنَا الۡاِنۡسَانَ بِوَالِدَيۡهِ اِحۡسَانًا‌ ؕ حَمَلَـتۡهُ اُمُّهٗ كُرۡهًا وَّوَضَعَتۡهُ كُرۡهًا‌ ؕ وَحَمۡلُهٗ وَفِصٰلُهٗ ثَلٰـثُوۡنَ شَهۡرًا‌ ؕ حَتّٰٓى اِذَا بَلَغَ اَشُدَّهٗ وَبَلَغَ اَرۡبَعِيۡنَ سَنَةً  ۙ قَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًا تَرۡضٰٮهُ وَاَصۡلِحۡ لِىۡ فِىۡ ذُرِّيَّتِىۡ ؕۚ اِنِّىۡ تُبۡتُ اِلَيۡكَ وَاِنِّىۡ مِنَ الۡمُسۡلِمِيۡنَ
    Dan Kami perintahkan kepada manusia agar berbuat baik kepada kedua orang tuanya. Ibunya telah mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Masa mengandung sampai menyapihnya selama tiga puluh bulan, sehingga apabila dia (anak itu) telah dewasa dan umurnya mencapai empat puluh tahun dia berdoa, Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebajikan yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertobat kepada Engkau dan sungguh, aku termasuk orang muslim.

    (QS. Al-Ahqaf Ayat 15)
    cover bottom ayah
  • Kisah Israel Rebut Tanah...
    Dunia Islam
    Selasa, 10 Oktober 2023 - 10:11 WIB
    Rencana Pembagian PBB tahun 1947 untuk Palestina merekomendasikan berdirinya negara-negara Yahudi dan Palestina. Pasukan Yahudi terjun ke lapangan hampir seketika itu juga.
  • Kisah PBB yang Diklaim...
    Dunia Islam
    Senin, 11 Desember 2023 - 12:21 WIB
    PBB menjadi ladang subur bagi penanaman berbagai rancangan yang dibuat oleh Konspirasi Yahudi Internasional, sekaligus menjadi kuda tunggangan bagi para pemilik modal internasional.
  • Yanisari, Pasukan Elit...
    Dunia Islam
    Kamis, 12 Januari 2023 - 17:07 WIB
    Yanisari atau Yeniceri (Janissary) adalah pasukan elit yang dibentuk Kesultanan Turki Utsmani (Turki Ottoman). Infanteri elit ini merupakan tentara modern pertama di Eropa.
  • Jejak Israel: Selalu...
    Dunia Islam
    Sabtu, 14 Oktober 2023 - 15:11 WIB
    Resolusi itu menjadi landasan bagi penyelenggaraan pembicaraan-pembicaraan damai antara Israel dan negara-negara Arab yang dimulai di Madrid, Spanyol, pada 1991.
  • Kisah di Balik Surat...
    Hikmah
    Rabu, 30 Agustus 2023 - 16:36 WIB
    Surat Al-Fil adalah salah satu surat ke- 105 dalam Al-Quran yang berisi kisah menakjubkan tentang kehancuran pasukan gajah yang hendak menghancurkan Kakbah.
  • Kisah Heraklius Menolak...
    Hikmah
    Minggu, 07 Juli 2024 - 11:37 WIB
    Heraklius bukan orang yang tidak tahu tentang kekuatan dan keberanian Arab. Selama beberapa tahun yang lalu ia sudah mengalaminya sendiri di Syam, yang tak akan membuat dia lupa dan tak mungkin melupakannya.
  • Kisah Warga Suriah:...
    Dunia Islam
    Kamis, 08 Februari 2024 - 17:39 WIB
    Kesedihannya yang tak henti-hentinya terlihat dari postingan media sosial yang terus-menerus menampilkan gambar serba hitam dan emoji patah hati.
  • Quraish Shihab: Islam...
    Tausyiah
    Jum'at, 05 Januari 2024 - 17:42 WIB
    Quraish Shihab mengatakan Islam adalah agama yang mendambakan perdamaian. Cukup dengan mendengarkan ucapan yang dianjurkan untuk disampaikan pada setiap pertemuan.
  • Menghapus Stigma Islamofobia...
    Dunia Islam
    Rabu, 27 Maret 2024 - 16:15 WIB
    Maraknya kekerasan dan radikalisme menyisakan residu bernama Islamofobia. Hadirnya Ramadan merupakan momentum untuk menggugah semangat toleransi dan perdamaian.
  • Ketika 175.000 Pasukan...
    Hikmah
    Kamis, 04 Februari 2021 - 14:58 WIB
    Di medan perang Shiffin pada akhir tahun 36 Hijriyah itu telah terkumpul tidak kurang 175.000 orang prajurit Islam. Pasukan muslimin itu saling bertempur di antara mereka sendiri.
  • Perang Kadisiah: Mukjizat...
    Hikmah
    Kamis, 22 Oktober 2020 - 09:15 WIB
    Inilah peristiwa Kadisiah yang telah membukakan jalan ke Majelis Takhta Kisra di ibu kota kerajaannya, dan melicinkan jalan untuk bergantinya kedaulatan yang sekaligus merupakan pukulan terakhir atas kekuasaannya.
  • Khutbah Arafah Jangkau...
    Dunia Islam
    Selasa, 11 Juni 2024 - 06:58 WIB
    Imam Kepala Masjidilharam, Syekh Dr Abdulrahman Al-Sudais menyebutkan khutbah Arafah membawa pesan Islam terkait toleransi beragama, moderasi agama, dan perdamaian.
  • Sebelum Yerusalem, Pasukan...
    Hikmah
    Senin, 29 Juli 2024 - 05:42 WIB
    Pasukan Salib sukses menaklukkan Nicaea pada tahun 1097. Ibu kota kekhalifahan Turki Seljuk Rum pun berpindah ke Konya. Selanjutnya pada tahun yang sama, pasukan Salib bergerak ke arah timur menuju Dorilaeum.
  • Hadapi Israel, Hizbullah...
    Dunia Islam
    Selasa, 25 Juni 2024 - 12:39 WIB
    Para pejuang dari Pasukan Mobilisasi Populer Irak, Fatemiyoun dari Afghanistan, Zainebiyoun dari Pakistan, dan Ansarullah dari Yaman dapat datang ke Lebanon untuk mengambil bagian dalam perang dengan Israel.
  • Konspirasi Yahudi: Kisah...
    Dunia Islam
    Minggu, 31 Desember 2023 - 05:30 WIB
    Stalin menganggap Komunisme Cina yang dipimpin oleh Mao Tse Tung sebagai sahabat alaminya, yang bisa membantu untuk mewujudkan ketamakan hegemoni internasionalnya.