Topik Terkait: Sukses Dunia Akhirat

  • 5 Rahasia Sukses Dunia Akhirat, Salah Satunya Berbakti kepada Orang Tua
    Tausyiah
    Rabu, 24 Mei 2023 - 17:30 WIB
    Ciri orang sukses selain mendapatkan sakinah (ketenangan dan ketentraman) di dunia, ia juga beruntung di Akhirat mendapat ridha Allah. Berikut lima rahasia sukses dunia akhirat.
  • Doa Mohon Diperbaiki Agama, Dunia dan Akhirat
    Tips
    Kamis, 31 Agustus 2023 - 16:56 WIB
    Nabi Muhammad SAW selalu mengingatkan umatnya agar berdoa dan memohon perlindungan Allah SWT dari segala kesulitan, cobaan, putusan yang buruk terhadap diri kita, dan juga dari kegembiraan musuh atau lawan.
  • Dampak Maksiat, Rugi di Dunia dan Akhirat
    Muslimah
    Selasa, 22 Juni 2021 - 12:00 WIB
    Orang yang berbuat maksiat pasti akan merugi di dunia dan akhirat. Karena perbuatan maksiat itu akan menyengsarakan pelakunya. Sebab, mereka durhaka kepada Allah dan rasul-NYA.
  • Rintihan Orang yang Menyesal di Akhirat
    Tausyiah
    Kamis, 17 Desember 2020 - 21:45 WIB
    Hidup di dunia sangatlah singkat dan kesenangan yang kita miliki saat ini hanya sementara. Jika dihitung dengan waktu, umur kita di dunia hanya 1,5 jam.
  • 3 Hal yang Dapat Meraih Kebaikan di Dunia dan Akhirat
    Tausyiah
    Jum'at, 14 Agustus 2020 - 18:45 WIB
    Kebahagiaan di dunia tidaklah diukur dengan materi atau kedudukan. Mereka yang mendapatkan kebaikan di dunia dan akhirat justru orang yang bersabar dalam kesempitan dan musibah.
  • Siapakah Pasangan Abadi Kita di Akhirat Kelak? Begini Penjelasannya
    Hikmah
    Minggu, 07 Januari 2024 - 05:15 WIB
    Tentang kehidupan akhirat kelak, sungguh sangat misteri termasuk tentang siapa pasangan kita di kehidupan abadi nanti. Berpasangan di dunia, belum tentu juga merupakan pasangan di akhirat.
  • Mengejar Pahala Amal Akhirat
    Muslimah
    Sabtu, 05 Juni 2021 - 13:41 WIB
    Allah Subhanahu wa Taala menciptakan dunia memang untuk manusia. Tetapi, manusia diciptakan bukan untuk dunia. Manusia diciptakan untuk akhirat, karena itulah perlunya mengejar amal akhirat.
  • Tadabbur Adh-Dhuha Ayat 4: Kehidupan Akhirat Itu Lebih Baik daripada Dunia
    Tausyiah
    Senin, 28 Agustus 2023 - 07:05 WIB
    Dalam Surat Adh-Dhuha ayat 4 Allah menyampaikan kabar kepada baginda Nabi Muhammad SAW bahwa hari kemudian itu lebih baik dari permulaan. Berikut penjelasannya.
  • Ustaz Saeful Hadi: Waspada di Akhirat Ada Prank Lho!
    Tausyiah
    Rabu, 09 September 2020 - 17:10 WIB
    Prank adalah sebuah kata berasal dari Bahasa Inggris yang artinya sebuah trik menyebabkan orang kaget dan keheranan. Istilah lainnya disebut lelucon praktikal. Pernahkah membayangkan prank di Akhirat?
  • Dunia atau Akhirat, Manakah yang Lebih Menarik?
    Muslimah
    Rabu, 26 Oktober 2022 - 12:28 WIB
    Godaan dunia sungguh sangat banyak dan beragam. Sehingga banyak manusia yang berebut mencari kesenangan dunia. Urusan akhirat terkesan dijalani sambil lalu saja
  • Di Dunia Amalnya Segunung, di Akhirat Seperti Debu Beterbangan
    Tausyiah
    Rabu, 07 April 2021 - 21:51 WIB
    Habib Umar Bin Hafizh mengatakan, ada manusia yang amalnya seperti gunung di dunia, akan tetapi di akhirat umpama debu yang berterbangan. Apa sebabnya?
  • Benarkah Keluarga Mukmin Bakal Dipertemukan Kembali di Surga?
    Muslimah
    Kamis, 23 Februari 2023 - 08:20 WIB
    Benarkah sebuah keluarga mukmin di dunia akan kembali dipertemukan di surga kelak? Bagaimana dalilnya dan apa saja gambaran pasangan keluarga surga tersebut?
  • Bentuk Watak Penipu Dunia Menurut Imam al-Ghazali
    Tausyiah
    Rabu, 15 Februari 2023 - 15:11 WIB
    Imam al-Ghazali mengatakan watak penipu dari dunia ini bisa mengambil berbagai bentuk. Ia berpura-pura seakan-akan bakal selalu tinggal dengan anda, sementara nyatanya ia pelan-pelan menyingkir dari anda.
  • Inilah Barometer Kecantikan Muslimah Dunia Akhirat
    Muslimah
    Sabtu, 29 Oktober 2022 - 12:30 WIB
    Setiap wanita pasti menginginkan kecantikan yang hakiki. Namun ada barometer utama dalam menghiasi kecantikan seorang wanita ini terutama kaum wanita muslimah. Apakah itu? Dialah sifat tawadhu.
  • Pentingnya Mendidik Anak Berorientasi Akhirat
    Muslimah
    Kamis, 15 Juli 2021 - 14:17 WIB
    Mendidik anak bagi setiap muslim harus berorientasi akhirat. Jika sekadar hanya untuk mendidik anak yang sukses di dunia saja maka orang selain Islam juga bisa, banyak yang sukses di dunia
  • Alam Barzakh: Teori Frekuensi dan Gelombang-Gelombang Suara
    Tausyiah
    Senin, 21 Februari 2022 - 18:11 WIB
    Cendekiawan Muslim Musthafa Al-Kik mencoba menghubungkan kejadian saat kematian, kehidupan barzakh, dan peristiwa sesudahnya dengan teori frekuensi dan gelombang-gelombang suara.
  • Taubat Nasuha: Ketika Seluruh Teman di Dunia Menjadi Musuh di Akhirat
    Tausyiah
    Senin, 13 Juni 2022 - 18:10 WIB
    Orang yang bertaubat harus meninggalkan menemani tukang tiup api untuk kemudian memilih teman tukang jual minyak wangi, seperti diajarkan oleh pengajar yang pertama, Rasulullah SAW.
  • Kisah Rasulullah SAW: Ditawari Anak Kunci Isi Dunia dan Hidup Kekal Jelang Sakaratul Maut
    Hikmah
    Jum'at, 19 Agustus 2022 - 13:46 WIB
    Kisah Rasulullah SAW ditawari anak kunci isi dunia dan hidup kekal atau menghadap Tuhan dan surga, terjadi beberapa hari sebelum Rasulullah wafat.
  • Masih Adakah yang Berlomba-lomba Dalam Hal Akhirat?
    Muslimah
    Minggu, 06 Juni 2021 - 12:02 WIB
    Berlomba-lomba dalam menggapai dunia, mungkin sudah biasa. Namun amat jarang kita perhatikan orang-orang berlomba-lomba dalam hal akhirat. Hanya sedikit orang yang mendapat rahmat Allah yang mungkin sadar akan hal ini.
  • Menumbuhkan Sikap Optimisme dan Cita-cita Akhirat pada Anak
    Muslimah
    Sabtu, 01 Januari 2022 - 17:03 WIB
    Dalam Islam, anak-anak kaum muslimin perlu dilatih memiliki optimisme yang tinggi dan benar. Optimisme yang dibangun berdasarkan raja? (sikap berharap), raghbah (semangat meraih cita-cita), dan tawakkal kepada Allah.