Topik Terkait: Masjid Cantik

  • Masjid Ampel dibanjiri jamaah
    Hikmah
    Minggu, 04 Agustus 2013 - 09:55 WIB
    Masjid Agung Ampel Surabaya. Semakin malam pengunjung bukannya berkurang tapi malah semakin ramai. Jelang Lebaran, banyak orang mengunjungi masjid tersohor itu. Menurut penuturan warga sekitar, keramaian ini karena banyak jamaah yang datang untuk berdoa (itikaf) di masjid ketika malam hari.
  • Ibadah lebih khusyuk di masjid baru berkonsep hijau
    Hikmah
    Jum'at, 19 Juli 2013 - 10:44 WIB
    Masjid Cambridge menjadi masjid pertama di Eropa yang menghadirkan konsep hijau dan kepedulian terhadap ekosistem lingkungan. Masjid Cambridge itu menjadi salah satu ikon baru bagi warga kota yang terkenal dengan universitasnya dan pemandangan yang sejuk itu.
  • Sambut Bulan Puasa, Masjid Istiqlal Usung Tema Ramadankan Masjid
    Dunia Islam
    Senin, 11 Maret 2024 - 22:43 WIB
    Masjid Istiqlal mengusung tema Ramadhankan Masjid pada bulan Ramadan 1445 H. Tema itu diharapkan agar para jemaah bisa mencari solusi atas masalah hidup di rumah ibadah masjid.
  • Masjid Darurat untuk Korban Gempa Bumi Mamuju
    Hikmah
    Jum'at, 05 Februari 2021 - 15:20 WIB
    Tim relawan Askar Kauny membangun masjid darurat bagi warga korban gempa di dusun Tamao, Kelurahan Tampalang, Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.
  • Muslim Inggris Raya Percepat Wakaf untuk Masjid Indonesia di London
    Dunia Islam
    Minggu, 09 Januari 2022 - 19:39 WIB
    Program ini disiapkan untuk mempercepat pendirian masjid Indonesia, yang rencananya berdiri tidak jauh dari stadion sepak bola Wembley, London.
  • Masjid Indonesia Pertama di Inggris, Ikhtiar Panjang 26 Tahun Akhirnya Terwujud
    Dunia Islam
    Selasa, 06 Desember 2022 - 22:17 WIB
    Raut bahagia dan senyum ceria terlihat pada wajah ratusan warga Indonesia yang berkumpul di bangunan dua lantai di kawasan Neasden, tak jauh dari Stadion Wembley, London, Inggris.
  • Imam Masjid di Turki Ajak Anak-anak Bermain Usai Tarawih
    Dunia Islam
    Selasa, 19 April 2022 - 15:15 WIB
    Jangan usir anak-anak dari masjid. Lihatlah bagaimana imam masjid di Turki merangkul dan mengajak anak-anak bermain usai sholat Tarawih.
  • Arsitektur Masjid Perancis, Meriem Chabani: Gagal Mencerminkan Keragaman
    Dunia Islam
    Kamis, 15 Juni 2023 - 07:46 WIB
    Arsitek dan pengajar pada Ecole Nationale Suprieure dArchitecture Paris-Malaquais, Meriem Chabani, mengatakan arsitektur masjid Prancis gagal mencerminkan keragaman komunitas Muslim Prancis.
  • Dianggap Budaya Arab, China Gencar Kampanye Sinisasi Masjid-Masjid
    Dunia Islam
    Rabu, 20 September 2023 - 17:45 WIB
    Masjid-masjid kuno dan terkenal telah dirusak untuk menghilangkan elemen arsitektur Arab dan menggantinya dengan elemen Tionghoa. Dengan kata lain, PKC ingin agar masjid tidak terlihat seperti masjid.
  • 12 Adab Ketika di Masjid, Yuk Perhatikan!
    Tips
    Senin, 26 April 2021 - 11:15 WIB
    Sebagai tempat ibadah umat Islam, masjid menempati kedudukan yang tinggi sebagai tempat terbaik dan yang mulia. Karena itu, hendaknya seorang muslim yang berada di dalam masjid memperhatikan adab-adabnya.
  • Pengin Selalu Terlihat Cantik? Amalkan Doa-doa Ini!
    Muslimah
    Rabu, 08 November 2023 - 14:08 WIB
    DalamIslam semua muslimah bisa tampil cantik tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya. Para wanita bisa tampil cantik hanya dengan karomah dan juga doa-doa yang dipanjatkan.
  • Ketika Pengunaan Pengeras Suara di Masjid Sudah Dianggap Mengganggu
    Dunia Islam
    Kamis, 27 Mei 2021 - 11:54 WIB
    Pemerintah Kerajaan Arab Saudi menetapkan kebijakan untuk membatasi penggunaan pengeras suara di masjid-masjid. Negara Islam lainnya juga begitu. Bagaimana dengan Indonesia?
  • Masjid Wotgaleh, bangunan kuno yang jadi favorit
    Hikmah
    Rabu, 31 Juli 2013 - 09:09 WIB
    Bangunan dengan arsitektur khas Keraton Yogyakarta, sampai saat ini terlihat masih tetap terjaga di Masjid Wotgaleh. Bahkan, masyarakat sekitarnya tetap menjadikan masjid tersebut sebagai tempat favorit dalam melakukan kegiatan keagamaan.
  • Masjid Barbaros Hayrettin Pasha: Masjid Baru Turki untuk Kenang Kapten Angkatan Laut Ottoman
    Dunia Islam
    Sabtu, 13 Mei 2023 - 13:50 WIB
    Presiden Turki Recep Tayyip Erdo?an salat Jumat di Masjid Barbaros Hayrettin Pasha, menandai mulai dibukanya masjid yang mengambil nama kapten angkatan laut Ottoman tersebut.
  • Masjid Al Osmani, eksistensi legendaris yang masih terawat
    Hikmah
    Jum'at, 12 Juli 2013 - 13:34 WIB
    Masjid Raya Al Osmani ini terletak di kawasan Jalan Yos&nbsp Sudarso KM 17.5 Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan, Medan. Kemegahan masjid peninggalan sejarah Kesultanan Deli ini begitu terasa dengan arsitektur bangunannya yang khas, serta warna kuning yang mencolok.&nbsp
  • Mengenal Masjid Al-Akbar Surabaya Terbesar Kedua di Indonesia
    Dunia Islam
    Kamis, 22 September 2022 - 23:47 WIB
    Indonesia dikenal sebagai negara dengan masjid-masjid megah nan indah. Salah satunya Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya Jawa Timur atau biasa disebut Masjid Agung Surabaya.
  • Masjid Fethiye Athena, Dibangun di Atas Reruntuhan Gereja
    Dunia Islam
    Sabtu, 13 Mei 2023 - 08:17 WIB
    Masjid Fethiye, atau Masjid Penaklukan bermula dari sebuah gereja dan di masa Ottonom atau Utsmaniyah diubah menjadi masjid. Tempat ibadah umat Islam tersebut terletak di Agora kuno Athena, Yunani.
  • Masjid Nabawi Dikunjungi 200 Juta Jemaah Selama 11 Bulan Tahun Ini
    Dunia Islam
    Selasa, 30 Mei 2023 - 14:02 WIB
    Presidensi Umum Urusan Dua Masjid Suci melaporkan Masjid Nabawi di Madinah dikunjungi lebih 200 juta jemaah selama setahun dalam kelender Islam atau 1444 H.
  • Ramadhan Ini, Masjid Pertama RI Berdiri di Kanada
    Dunia Islam
    Minggu, 18 April 2021 - 18:20 WIB
    Masyarakat muslim Indonesia di Kanada sedang berupaya mendirikan masjid dan gedung pusat keislaman yang juga tempat mengenalkan budaya Indonesia.
  • Inilah Masjid Terbaik Bagi Muslimah
    Muslimah
    Minggu, 20 September 2020 - 18:29 WIB
    Melaksanakan salat berjamaah di masjid memiliki kedudukan yang tinggi dibanding salat sendiri. Karena keutamaan ini, setiap muslim dianjurkan salat berjamaah di masjid. Namun bagaimana dengan salat kaum perempuan?