Kumpulan Artikel: Anak (halaman 19)

  • Wajib Mencontoh Rasulullah dalam Mendidik Anak
    Muslimah
    Jum'at, 07 Agustus 2020 - 09:15 WIB
    Di sela-sela kesibukannya, Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam ternyata seorang yang bertanggung jawab dan penuh perhatian kepada keluarga, kepada anak-istri, cucu, bahkan anak-anak di sekitarnya.
  • Besarnya Pahala Orang Tua Mendidik Anak Perempuan
    Muslimah
    Kamis, 06 Agustus 2020 - 17:02 WIB
    Bagi orang-orang muslim dan mukmin, tidak perlu susah-susah untuk menentukan cara mendidik anak. Sebab, Islam telah mengajarkan metode pendidikan anak ala Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam.
  • Pentingnya Menanam Akidah Anak Sejak Usia Dini
    Muslimah
    Minggu, 02 Agustus 2020 - 12:30 WIB
    Anak usia belia atau usia dini merupakan saat terpenting untuk penanaman pondasi akidah karena saat itu fitrah anak masih bersih. Inilah tanggung jawab ayah ibunya dan para guru agar anak tumbuh di atas fitrahnya yang lurus.
  • Sudahkah Para Ibu Bertekad Punyai Anak yang Hafiz Quran?
    Muslimah
    Jum'at, 17 Juli 2020 - 06:15 WIB
    Tidak ada iman tanpa kehadiran rasa cinta kepada Allah. Mereka merealisasikan cinta dengan cara melakukan tindakan ibadah yang telah disyariatkan Allah Taala. Salah satunya gemar mendengar dan membaca Al-Quran.
  • Mulai Kapan Anak-anak Perempuan Wajib Berhijab?
    Muslimah
    Kamis, 09 Juli 2020 - 16:07 WIB
    Banyak anak usia balita sudah mengenakan jilbab dengan aneka hijab yang lucu dan menggemaskan. Sebenarnya, sejak usia berapakah kewajiban berhijab ini diberlakukan?
  • Perkawinan, Pendorong Sekaligus Penghalang dalam Kehidupan Keagamaan (1)
    Tausyiah
    Kamis, 09 Juli 2020 - 05:00 WIB
    Umar bertanya kepada Nabi tentang hal-hal yang paling penting untuk dicari di dunia ini. Beliau menjawab: Lidah yang selalu berzikir kepada Allah, hati yang penuh rasa syukur dan istri yang amanat.
  • Inilah Keuntungan Orang Tua Memiliki Anak yang Saleh
    Muslimah
    Sabtu, 04 Juli 2020 - 16:13 WIB
    Allah Taala memberi rezeki . kepada pasangan suami istri yakni berupa anak. Selain sebagai rezeki dan karunia, anak juga merupakan amanah bagi orang tuanya.
  • Apakah Orang Tua Menanggung Dosa Anak Kecil?
    Muslimah
    Kamis, 18 Juni 2020 - 15:45 WIB
    Wahai para ibu, pernahkah terbesit di hati kita, bahwa anak kita yang masih kecil, punya perilaku nakal dan suka merugikan orang lain atau temannya bahwa dosanya akan ditanggung para ibu?
  • Jejak Emas 103 Tahun Aisyiyah, Menurut Haedar Nashir
    Hikmah
    Selasa, 19 Mei 2020 - 22:03 WIB
    Tanggal 19 Mei 2020 Aisyiyah, tepat berusia 103 tahun. Kiprah Aisyiyah yang lebih satu abad ini tidak diragukan lagi baik di kancah nasional maupun internasional.
  • Imam Salat Tarawih di Rumah, UAS: Beri Kesempatan Anak-anak
    Tips
    Kamis, 23 April 2020 - 06:06 WIB
    UAS menyarankan mendirikan salat tarawih di rumah. Jika tidak ada orang dewasa yang banyak punya hapalan Al-Quran, anak-anak juga boleh menjadi imam, katanya
  • Kisah-kisah dalam Al-Quran, Pelajaran Penting Umat Manusia
    Tausyiah
    Senin, 13 April 2020 - 11:12 WIB
    Al-Quran merupakan bacaan sempurna dan mulia. Tidak ada satu bacaanpun sejak manusia mengenal tulis-baca lima ribu tahun yang lalu dapat menandingi Al-Quran.