Topik Terkait: Pendidikan Seks

  • Bangun Optimisme Pentingnya Pendidikan Agama
    Muslimah
    Selasa, 18 Agustus 2020 - 18:09 WIB
    Zaman sekarang, masih banyak orang tua yang mementingkan perkembangan anak dari segi intelektual, fisik, dan ekonomi semata. Banyak dari mereka yang mengabaikan perkembangan iman.
  • Mahad Aly se-Indonesia Bahas Regulasi Pendidikan Pesantren
    Santri
    Senin, 28 November 2022 - 20:37 WIB
    Asosiasi Mahad Aly Indonesia (Amali) menunjukkan konstribusinya dalam memajukan pendidikan pesantren di Indonesia. Kegiatan bahtsul masail digelar di 10 titik secara beruntun.
  • Pendidikan Anak adalah Prioritas Utama Para Nabi
    Muslimah
    Senin, 26 September 2022 - 09:45 WIB
    Pendidikan anak adalah prioritas utama para nabi Allah. Selain sebagai penerus dalam berdakwah dan bermuamalah, anak juga bisa menjadi penyebab kebaikan orang tua ketika orangnya sudah meninggal.
  • Kisah Unuq Putri Nabi Adam, Wanita Pertama yang Lakukan Ilmu Sihir dan Seks Bebas
    Hikmah
    Sabtu, 22 Januari 2022 - 07:14 WIB
    Kisah Unuq Putri Adam yang disebut-sebut sebagai pionir seks bebas dan hamil di luar nikah banyak tersebar di jaringan YouTube. Unuq dikisahkan punya anak haram yang amat kontroversial.
  • Pentingnya Pendidikan Bagi Wanita dalam Islam, Ini Keutamaannya
    Muslimah
    Senin, 30 Januari 2023 - 07:05 WIB
    Pendidikan bagi wanita dalam Islam sangat ditekankan. Dalam Al-Quran dan Hadis tidak ada larangan menuntut ilmu bagi kaum wanita. Bahkan Islam mewajibkan wanita menuntut ilmu.
  • Peran Ayah dalam Pendidikan Anak Beserta Dalil-dalilnya
    Muslimah
    Senin, 03 Januari 2022 - 10:35 WIB
    Proses pendidikan bukan hanya terjadi pada kita saja, akan tetapi terjadi pula pada para Nabi dan Rasul. Bahkan, Al-Quran menyebutkan beberapa kisah ayah bersama anaknya
  • Oral Seks Hubungan Suami-Istri: Haram Apa Mubah?
    Tausyiah
    Jum'at, 10 September 2021 - 16:18 WIB
    Adan beberapa pendapat tentang hukum oral seks suami-istri. Pendapat yang mutabar (diakui) di antara para ulama adalah boleh atau mubah, sebagian lagi mengharamkan.
  • Puasa dan pendidikan keimanan
    Tausiyah
    Kamis, 25 Juli 2013 - 07:15 WIB
    Dalam sebuah Hadis Qudsi, Allah berfirman: &ldquoSemua amal anak Adam (manusia) untuk dirinya sendiri kecuali puasa sebab puasa itu untuk-Ku dan Aku sendiri yang akan membalasnya.&rdquo Ketika melaksanakan puasa, sebenarnya tidak ada yang dapat mengetahui apakah seseorang sedang berpuasa atau tidak.
  • Pelajar Ini Mengaku Mudah Terangsang, Ini 4 Nasihat Syaikh Yusuf Al-Qardhawi
    Tips
    Minggu, 18 Desember 2022 - 10:39 WIB
    Seorang pelajar sekolah lanjutan mengaku mudah terangsang kepada Syaikh Yusuf al-Qardhawi. Keadaan ini membuat dirinya repot karena harus sering mandi dan mencuci pakaian dalam.
  • Orang yang Pailit: Taubat Zina Setelah Kehilangan Nafsu Seks
    Tausyiah
    Selasa, 24 Mei 2022 - 16:47 WIB
    Ini adalah seperti orang yang dipaksa untuk meninggalkan sesuatu pekerjaan, dan ditugaskan secara paksa pula. Orang yang seperti ini tidak sah taubatnya.
  • Sahkah Tobat Ini? Saat Menjabat Korupsi, Baru Bertobat Setelah Pensiun
    Tausyiah
    Jum'at, 10 Maret 2023 - 09:31 WIB
    Bagaimana kedudukan orang yang bertobat setelah dia tidak mungkin lagi melakukan maksiat? Misalnya, tobatnya seorang pejabat yang gemar korupsi dan bertobat setelah ia pensiun.
  • 4 Hal tentang Seksual dalam Islam Menurut Abdul Halim Abu Syuqqah
    Tausyiah
    Rabu, 23 Agustus 2023 - 13:11 WIB
    Seks merupakan bagian dari kesenangan di dunia dan di akhirat. Seks itu halal dan baik. Seseorang dapat memperoleh pahala karena melakukan aktivitas seksual yang sesuai dengan batas-batas yang digariskan oleh agama.
  • Hukum Menunda Malam Pertama Dalam Islam
    Tausyiah
    Jum'at, 01 Oktober 2021 - 16:57 WIB
    Hukum menunda malam pertama dalam Islam adalah mubah atau boleh. Sepasang suami istri boleh menunda sampai waktu tertentu untuk berhubungan intim atau jima sesuai kehendak pasangan suami istri.
  • Seks dalam Islam, Abdul Halim Abu Syuqqah: Kesenangan Dunia dan Akhirat
    Hikmah
    Kamis, 13 Oktober 2022 - 17:06 WIB
    Seks merupakan bagian dari kesenangan di dunia dan di akhirat. Seseorang dapat memperoleh pahala karena melakukan aktivitas seksual yang sesuai dengan batas-batas yang digariskan oleh agama.
  • Ramadan bulan pendidikan
    Tausiyah
    Selasa, 16 Juli 2013 - 08:58 WIB
    Pendidikan seumur hidup sebenarnya telah lama diterapkan umat Islam. Konsep itu datang dari Allah lewat petunjuk Alquran yang dibawa Nabi Muhammad SAW.&nbsp Pendidikan itu berupa puasa selama sebulan penuh di bulan Ramadan.
  • Inilah Penjelasan Al-Quran Tentang Bahaya Zina dan Seks Bebas
    Muslimah
    Jum'at, 22 Oktober 2021 - 17:21 WIB
    Dalam Islam pergaulan antar laki-laki dan perempuan diatur sedemikian rupa. Perbuatan yang bisa menghantarkan pada perbuatan zina (pacaran) saja sangat dilarang apalagi perilaku seks bebas.
  • Asosiasi Mahad Aly se-Indonesia Bahas Pendidikan Pesantren pada Acara Silatnas ke-4
    Dunia Islam
    Kamis, 02 Maret 2023 - 23:08 WIB
    Asosiasi Mahad Aly se-Indonesia (Amali) mengadakan silaturahim nasional keempat memebahas lima agenda penting terkait standar pendidikan pesantren.
  • Perlu Pendidikan Agar Tak Timbul Mudharat
    Muslimah
    Jum'at, 21 Agustus 2020 - 21:39 WIB
    Pernikahan termasuk syariat yang mendapat perhatian penting dalam Islam. Hikmah disyariatkannya pernikahan adalah menciptakan keluarga yang sakinah serta dalam rangka memperoleh keturunan
  • Targhib dan Tarhib, Metode Pendidikan Kejiwaan pada Anak Ala Nabi SAW
    Muslimah
    Selasa, 28 Februari 2023 - 10:51 WIB
    Salah satu metode pengajaran kepada anak-anak yang mengikuti cara Nabi Muhammad SAW adalah targhib dan tarhib. Metode ini merupakan bagian dari metode kejiwaan yang sangat menentukan dalam meluruskan anak.
  • Mengajarkan Anak Menjaga Pandangan Mata
    Muslimah
    Sabtu, 22 Mei 2021 - 15:48 WIB
    Menjaga pandangan mata, merupakan salah satu adab yang mesti diketahui anak-anak kita. Ini merupakan pengantar bagi pendidikan seksual, yaitu dimulai dari menjaga pandangan mata. Mengapa demikian?