Topik Terkait: Wafat Dalam Keadaan Wudhu

  • Wudhu Rasulullah Menurut Mazhab Syafii
    Tausyiah
    Selasa, 16 Februari 2021 - 17:14 WIB
    Untuk mengetahui sah tidaknya wudhu seseorang cukup melihat bagaimana ia memenuhi rukun-rukunnya. Berikut cara berwudhu Rasulullah menurut Mazhab Syafii.
  • Sudahkan Kita Melakukan Wudhu dengan Benar?
    Muslimah
    Minggu, 24 Januari 2021 - 09:00 WIB
    Syariat wudhu ini semestinya menjadi motivasi bagi umat Islam untuk senantiasa memerhatikan setiap detil pelaksanaannya. Agar wudhu yang dilakukan betul-betul sempurna dan mendapat ganjaran pahala dan keutamaannya..
  • 18 Amalan Sunnah Penyempurna Wudhu yang Sayang Dilewatkan
    Tips
    Kamis, 27 Januari 2022 - 15:41 WIB
    Amalan sunah dalam wudhu adalah amalan yang apabila seseorang melakukannya maka akan mendapatkan pahala lebih dari sekadar melakukan fardhu-fardhu wudhu saja.
  • Bagaimana Hukum Membasuh Rambut dalam Wudu Wanita?
    Muslimah
    Selasa, 10 Oktober 2023 - 10:42 WIB
    Bagaimana hukum membasuh rambut wanita dalam wudu? Benarkah sama dengan laki-laki, atau ada ketentuan khusus untuk kaum muslimah ini?
  • Batalkah Wudhu Jika Makan dan Minum?
    Tips
    Selasa, 05 Oktober 2021 - 15:33 WIB
    Batalkah wudhu jika makan? Begitu juga minum, dapatkah membatalkan wudhu kita? Para ulama berbeda pendapat dalam masalah ini. Begitu pentingnya berwudhu hingga akan batal atau sia-sia shalat seseorang jika wudhunya tidak sempurna.
  • Apakah Tidur dalam Keadaan Duduk Membatalkan Wudhu? Ini Penjelasan Ustaz Farid
    Tausyiah
    Jum'at, 11 September 2020 - 23:36 WIB
    Posisi tidur seperti apakah yang membatalkan wudhu? Apabila bersandar atau duduk apakah itu termasuk membatalkan wudhu? Berikut jawaban Ustaz Farid Numan Hasan.
  • Keutamaan Sholat Sunnah Wudhu dan Cara Mengerjakannya
    Tausyiah
    Senin, 15 Februari 2021 - 21:58 WIB
    Salah satu sholat sunnah yang memiliki keutamaan besar adalah sholat sunnah wudhu. Berikut keutamaannya dan cara mengerjakannya.
  • Cara Wudhu Bagi Penderita Beser Atau Orang yang Selalu Berhadas
    Tips
    Kamis, 17 Agustus 2023 - 21:55 WIB
    Penyakit beser adalah salah satu penyakit medis yang dikenal dengan istilah overactive bladder (OAB). Yaitu, kondisi dimana seseorang sulit menahan buang air kecil.
  • Perkara-perkara yang Membatalkan Wudhu Seorang Muslimah
    Muslimah
    Rabu, 23 Februari 2022 - 16:19 WIB
    Perkara-perkara apa saja yang dapat membatalkan wudhu seorang muslimah? Ada beberapa pandangan ulama tentang hal ini, terutama yang terkait status muslimah yang sudah menjadi seorang istri.
  • Amalan-amalan Sunah Dalam Berwudhu
    Tips
    Kamis, 08 Juli 2021 - 10:00 WIB
    Amalan sunah dalam wudhu adalah amalan yang apabila seseorang melakukannya maka ia akan mendapatkan pahala lebih dari sekadar melakukan fardhu-fardhu wudhu saja.
  • Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia dalam Keadaan Negatif Covid-19
    Hikmah
    Kamis, 14 Januari 2021 - 10:27 WIB
    Innaa lillaahi wa innaa ilaihi raajiuun. Telah berpulang ke rahmat Allah ulama kharismatik Indonesia kelahiran Madinah, Syaikh Ali Jaber (Ali Saleh Mohammed Ali Jaber).
  • 5 Keutamaan Wudhu Sebelum Tidur, Nomor 3 Paling Didambakan Umat Muslim
    Tausyiah
    Sabtu, 25 Maret 2023 - 23:29 WIB
    Wudhu sebelum tidur merupakan sunnah yang di dalamnya terkandung keutamaan besar. Selain menyucikan kotoran, berwudhu sebelum tidur dapat meninggikan derajat seseorang di sisi Allah.
  • Fadhilah Menjaga Wudhu bagi Muslimah, Bisa Menghapus Dosa dan Menaikkan Derajat
    Muslimah
    Kamis, 25 Mei 2023 - 11:12 WIB
    Ada amalan yang perlu diketahui muslimah, yakni amalan yang bisa menghapus kesalahan dan meningkatkan derajatnya. amalan ini berdasarkan hadis Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam.
  • Muslimah, Ini Pentingnya Menyempurnakan Wudhu
    Muslimah
    Rabu, 07 Oktober 2020 - 17:51 WIB
    Di sebagian kaum perempuan, banyak yang kurang perhatian terhadap kesempurnaan wudhu. Mereka biasanya berwudhu dengan cepat, tidak bersungguh-sungguh dalam membasuhnya dan tidak pula memperhatikannya
  • Beberapa Penyebab Batalnya Wudhu Seorang Wanita Menurut 4 Mazhab
    Muslimah
    Kamis, 26 Mei 2022 - 10:26 WIB
    Apa saja penyebab batalnya wudhu seorang wanita, terutama yang berstatus sebagai seorang istri? Bagaimana pandangan ulama tentang hal tersebut dan apa saja dalilnya?
  • Habib Saggaf Al-Jufri Wafat, Warga Alkhairaat Diimbau Tahlilan
    Dunia Islam
    Selasa, 03 Agustus 2021 - 23:40 WIB
    Indonesia kembali berduka atas wafatnya ulama kharismatik, Ketua Utama Alkhairaat Al-Habib Saiyid Saggaf Muhammad Al-Jufri, Selasa, 3 Agustus 2021 pukul 15.50 WITA di RS Alkhairaat Palu.
  • Sudah Mandi Wajib, Perlukah Wudhu Lagi?
    Tips
    Minggu, 13 Agustus 2023 - 20:51 WIB
    Perlukah berwudhu lagi setelah melakukan mandi wajib (mandi junub)? Hal ini cukup sering ditanyakan sebagian muslim di berbagai kajian fiqih. Berikut penjelasannya.
  • Inilah Keutamaan dan Manfaat Wudhu Sebelum Tidur
    Tausyiah
    Rabu, 25 Mei 2022 - 23:48 WIB
    Wudhu merupakan amalan yang tidak dapat dipisah dari aktivitas seorang muslim. Berikut beberapa keutamaan dan manfaat wudhu sebelum tidur.
  • Ilmu Wudhu yang Wajib Kamu Ketahui (1)
    Hikmah
    Sabtu, 28 Desember 2019 - 16:39 WIB
    Thaharah atau bersuci (bersih) adalah ilmu fiqih dasar yang wajib dipelajari oleh umat muslim. Ilmu thaharah ini meliputi kajian tentang berwudhu, tayammum dan mandi.
  • Ingin Wafat Husnul Khatimah? Selalu Menjaga Wudhu
    Tips
    Senin, 05 Desember 2022 - 11:07 WIB
    Berwudhu berarti menyucikan diri dari kotoran atau hal lain yang menajiskan. Wudhu wajib dilakukan oleh seseorang sebelum melaksanakan salat wajib dan sunnah. Selain dari itu, mengerjakan wudhu juga disarankan di sela-sela aktivitas.