Topik Terkait: Jangan Meninggalkan Alquran

  • 9 Kerugian Jika Meninggalkan Sholat Subuh
    Tips
    Kamis, 04 November 2021 - 06:50 WIB
    Melalaikan bahkan meninggalkan sholat subuh termasuk dosa besar yang dapat mengantarkan seseorang kepada pada kekafiran. Tidak sholat subuh juga memberi kerugian luar biasa bagi yang melakukannya.
  • Kerugian-kerugian Ketika Meninggalkan Sholat Subuh
    Tips
    Jum'at, 09 Juli 2021 - 18:08 WIB
    Melaksanakan sholat subuh, bagi sebagian umat muslim terasa sangat bera. Dan, barang siapa yang meninggalkan sholat subuh ini, termasuk dosa besar yang dapat mengantarkan seseorang tersebut pada kekafiran.
  • Apa yang Bisa Dipermudah, Jangan Dipersulit
    Muslimah
    Sabtu, 10 April 2021 - 13:54 WIB
    Syariat yang Allah Subhanahu wa taala turunkan kepada umat Nabi Shallallahu alaihi wa sallam tidak untuk menyulitkan. Justru sebaliknya. Allah Taala menjadikan ketetapan-Nya agar sesuai dengan kemampuan setiap orang.
  • Penting yang Mana: Meninggalkan Larangan atau Melakukan Ketaatan?
    Tausyiah
    Senin, 28 September 2020 - 05:16 WIB
    Diriwayatkan dari Abu Hurairah r.a, Rasulullah SAW bersabda, hindarilah perkara-perkara yang diharamkan, niscaya engkau akan menjadi manusia yang paling baik dalam beribadah
  • Meninggalkan Al-Quran dan Berpaling Darinya
    Muslimah
    Senin, 15 Februari 2021 - 07:00 WIB
    Di zaman sekarang, telah banyak orang yang tertimpa sakit jiwa, terjebak dalam godaan setan dan tersesat ke jalan-jalan yang menyimpang, serta tidak mendapatkan kenikmatan dan ketenangan hidup karena jauhnya dari kitab Rabbnya yakni Al Quran..
  • Jangan Menunda Menikah Agar Rezeki Lancar
    Muslimah
    Jum'at, 05 Maret 2021 - 18:41 WIB
    Ingin rezeki lancar? Jangan menunda menikah. Kok bisa, kenapa? Karena sesungguhnya pernikahan adalah kenikmatan yang besar yang Allah anugerahkan kepada hamba-hamba-Nya baik laki-laki maupun perempuan.
  • Akibat Meninggalkan Sholat, Makanan pun Ikut Melaknatnya
    Hikmah
    Selasa, 05 Desember 2023 - 17:58 WIB
    Orang yang meninggalkan sholat tanpa uzur selain dihukumi dosa besar, di dunia ia akan mendapat laknat. Salah satunya, mendapat laknat dari makanan yang akan dimakannya.
  • Neraka Saqar Tempat Bagi Orang yang Malas Mengerjakan Sholat
    Tausyiah
    Minggu, 27 November 2022 - 13:51 WIB
    Ibadah sholat bukan perkara main-main. Mereka yang malas mengerjakan sholat dan sengaja meninggalkannya akan dihukum dengan ancaman neraka Saqar.
  • Jangan Tinggalkan Surah Ar-Rahman, Ini Keutamaannya
    Tausyiah
    Selasa, 29 September 2020 - 21:54 WIB
    Dari 114 surah yang diabadikan dalam Al-Quran, ada satu surah yang agung dan sangat populer di kalangan umat Islam. Allah Taala mengawali surah itu dengan salah satu kalimat Asmaul Husna.
  • Sumur-Sumur Mengering, Begitu Nabi Ibrahim Meninggalkan Lembah Tujuh
    Hikmah
    Jum'at, 24 April 2020 - 03:05 WIB
    Allah melapangkan rezeki Nabi Ibrahim. Beliau mempunyai banyak harta dan hewan ternak. Sampai-sampai ada yang mengatakan bahwa dia memiliki 12000 kawanan kambing.
  • Pesan Nabi: Jangan Tinggalkan 2 Perkara yang Sangat Berharga Ini
    Tausyiah
    Rabu, 03 November 2021 - 17:54 WIB
    Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam berpesan kepada umatnya agar tidak meninggalkan dua perkara yang sangat berharga ini. Berikut wasiat beliau.
  • Isi Kegiatan Ramadhan, Puluhan Warga Binaan Rutan Salatiga Khatamkan Alquran
    Dunia Islam
    Selasa, 05 April 2022 - 14:53 WIB
    Warga binaan Rutan Kelas IIB Salatiga mengisi kegiatan Ramadhan dengan membaca Alquran. Bahkan puluhan warga binaan mengkhatamkan 30 juz pada Selasa (5/4/2022)
  • Surat Yasin Ayat 76: Boleh Bersedih, tapi Jangan Larut dalam Kesedihan
    Tausyiah
    Kamis, 10 Februari 2022 - 18:40 WIB
    Surah Yasin ayat 76 berisi tentang perihal Allah Taala menghibur Nabi Muhammad SAW di kala beliau dirundung kesedihan, setelah mendapat celaan dari kaum musyriki.
  • Ngeri, Inilah Kerugian Orang yang Melalaikan Salat Subuh
    Hikmah
    Sabtu, 30 September 2023 - 05:15 WIB
    Ada banyak kerugian bagi siapa saja yang sengaja melalaikan atau meninggalkan salat subuh. Kenapa demikian dan apa saja kerugiannya?
  • Benarkah Pahala Bacaan Alquran Tidak Sampai kepada Mayit? (2)
    Tausiyah
    Jum'at, 13 Desember 2019 - 19:22 WIB
    Salah satu khilafiyah yang sering dibicarakan masyarakat adalah masalah mengirim pahala bacaan Alquran untuk mayit. Berikut Ulama yang mengatakan pahala bacaan Alquran sampai kepada mayit.
  • Mau Menikah Tapi Takut Soal Ekonomi, Ini Janji Allah
    Tausyiah
    Jum'at, 22 Juli 2022 - 21:42 WIB
    Di antara pemuda muslim mungkin banyak yang ingin segera menikah, ingin punya rumah tangga Islami. Namun, keterbatasan ekonomi sering dijadikan hambatan.
  • Doa Menghafal Alquran
    Tausiyah
    Selasa, 29 Juli 2014 - 20:30 WIB
    Menghafal Alquran berbeda dengan menghafal lainnya, karena dalam menghafal Alquran, tidak diperbolehkan berbeda secara redaksional dalam membacanya. Penghafal Alquran disebut hafiz. Hafiz yang secara kata kerjanya adalah kata hafaza (menjaga alquran).
  • Amalan Supaya Orangtua Diberi Mahkota Pada Hari Kiamat
    Tausyiah
    Rabu, 23 Desember 2020 - 11:27 WIB
    Kebahagiaan dan kehormatan pada Hari Kiamat merupakan tujuan hakiki yang sesungguhnya. Berikut amalan agar orangtua mendapat mahkota kehormatan pada Hari Kiamat.
  • Inilah Peran Imam Madzhab dalam Menjelaskan Isi Alquran
    Tausiyah
    Senin, 16 September 2019 - 09:32 WIB
    Menjajaki serta mendalami asal-usul hukum syariat itu tidak semudah membaca buku-buku fiqh terjemahan atau semudah browsing artikel di internet.
  • Ancaman Serius Bagi yang Meninggalkan Shalat
    Tausyiah
    Senin, 07 Desember 2020 - 23:31 WIB
    Amal yang pertama kali dihisab pada hari kiamat adalah shalatnya. Ketahuilah kemungkaran dan dosa terbesar sebagian umat Islam adalah meninggalkan shalat lima waktu.