Topik Terkait: Badan Pengawas Obat Dan Makanan (halaman 38)

  • Doa dan Zikir saat Kesulitan...
    Tips
    Senin, 11 September 2023 - 13:45 WIB
    Doa dan zikir saat kesulitan yang sering diamalkan Nabi Muhammad SAW sebagaimana hadis yang diriwayatkan Imam Al-Bukhari dan Muslim dari Ibnu Abbas ra sebagai berikut.
  • Sesama Muslim Dilarang...
    Tausyiah
    Senin, 05 Oktober 2020 - 05:00 WIB
    Di dalam peperangan (Shiffin atau Al-Jamal) Ali bin Abi Thalib RA tidak menganggap orang-orang yang melawannya telah keluar dari Islam dan kafir.
  • Bukti Bumi Itu Bulat...
    Hikmah
    Senin, 08 Agustus 2022 - 23:11 WIB
    Bagi yang meyakini bumi datar (Flat Earth) tentu sulit diterima karena dianggap bertentangan dengan ayat-ayat Al-Quran dan pandangan ilmuwan muslim.
  • Zakat Menanti Ramadhan,...
    Tausiyah
    Minggu, 05 April 2020 - 09:15 WIB
    Ustadz Adi Hidayat mengingatkan umat Islam untuk segera mengeluarkan zakat di bulan Syaban tanpa harus menunggu bulan Ramadhan. Bila sudah sampai pada nishab dan waktunya, maka keluarkanlah.
  • Keutamaan Berlaku Jujur...
    Tausiyah
    Rabu, 22 Januari 2020 - 05:15 WIB
    Kejujuran merupakan mukaddimah akhlak mulia yang akan mengarahkan pemiliknya kepada akhlak tersebut sebagaimana dijelaskan Nabi Muhammad SAW.
  • Kemunculan Dzu as-Suwaiqatain...
    Hikmah
    Rabu, 15 September 2021 - 05:15 WIB
    Sebuah hadits menyebut, Kiamat tidak akan terjadi hingga ibadah haji tidak ditunaikan. Ibnu Katsir juga menjelaskan tentang kemunculan Dzu as-Suwaiqatain dan penghancuran Kabah.
  • Hukuman Pelaku Maksiat...
    Hikmah
    Sabtu, 08 Juli 2023 - 09:00 WIB
    Hukuman sebuah maksiat itu berat bagi para pelakukanya. Orang yang sudah biasa melakukan kemaksiatan , maka dipastikan dia akan berat melakukan ketaatan kepada Allah Taala.
  • Janganlah Menunda-Nunda...
    Muslimah
    Senin, 06 Juli 2020 - 17:06 WIB
    Setiap anak Adam tidak akan bisa lepas dari kesalahan dan dosa, sedangkan sebaik-baknya orang yang berdosa adalah mereka yang bertaubat
  • Hukum Rida Terhadap...
    Tausyiah
    Minggu, 13 Agustus 2023 - 18:38 WIB
    Syaikh Al-Utsaimin mengatakan rida pada qadar hukumnya wajib, karena hal itu termasuk kesempurnaan rida akan rububiyah Allah. Maka setiap mukmin harus rida pada qadha Allah, ujarnya.
  • Ketika Malaikat Memberi...
    Hikmah
    Selasa, 01 Desember 2020 - 14:59 WIB
    NAMA Yakub disebut sebanyak 18 kali di dalam Al-Quran. Ketika memuji keturunan Nabi Yusuf AS, Rasulullah SAW menyebut sebagai, al-Karim ibnu al-Karim ibnu al-Karim ibnu al-Karim
  • Dosa Perbuatan Haram...
    Tausyiah
    Sabtu, 12 September 2020 - 05:00 WIB
    Allah Subhanahu wa Taala tidak memberikan suatu kesempitan (baca haram) kepada hambanya, melainkan di situ juga dibuka suatu keleluasaan di segi lain.
  • Inilah Tips Cantik dan...
    Muslimah
    Minggu, 27 Juni 2021 - 11:24 WIB
    Tampil cantik dan indah merupakan dambaan setiap perempuan. Tak heran bila banyak perempuna melakukan beragam cara untuk mendapatkan itu.Tapi, tahukah bahwa ada berbagai rangkaian ibadah yang dapat membantu seseorang selalu terlihat cantik dan awet muda?
  • Mengapa Perhiasan Emas...
    Muslimah
    Kamis, 02 Juni 2022 - 13:54 WIB
    Fitrah wanita selalu ingin tampil cantik. Tak heran, banyak aksesoris yang mereka gunakan sebagai penunjang tampilan cantik tersebut, seperti gelang, kalung, cincin atau anting-anting yang terbuat dari emas.
  • Ada Tidaknya Mahram...
    Muslimah
    Kamis, 06 Agustus 2020 - 12:52 WIB
    Bentuk safar yang ketiga adalah Safar Wajib. Contoh dari safar wajib ini seperti melakukan perjalanan untuk melaksanakan ibadah haji , menolong orang sakit, dan berbakti kepada orang tua
  • Mengenal 4 Macam Cairan...
    Muslimah
    Kamis, 08 Juni 2023 - 11:05 WIB
    Ada beberapa jenis cairan putih yang keluar dari organ kemaluan wanita , yaitu keputihan, madzi, wadi dan mani. Di antara keempatnya memiliki perbedaan satu sama lain. Apa saja perbedaannya dan bagaimana hukumnya menurut fiqih Islam?
  • Kepercayaan yang Berkembang...
    Hikmah
    Rabu, 17 Juli 2024 - 10:41 WIB
    Semua hal itu dan fanatisme berlebihan terhadap Husain ra tidak pernah diajarkan oleh para Imam Mazhab. Selain itu, tidak ada dalil yang cukup kuat untuk menjadi hujjah praktik tersebut.
  • Al-Quran Menganjurkan...
    Tausyiah
    Rabu, 18 September 2024 - 12:04 WIB
    Al-Quran memperkenalkan dirinya antara lain sebagai hudan li al-nas dan sebagai Kitab yang diturunkan agar manusia keluar dari kegelapan menuju terang benderang (QS 14:1).
  • Unta Nabi Shaleh: Badannya...
    Hikmah
    Sabtu, 09 Mei 2020 - 03:17 WIB
    Raja itu berkata keluarkanlah kepada kami dari batu itu unta yang memiliki daging, tulang, kulit, dan bulu, mempunyai punuk yang besar sebesar kubah...
  • Tips Agar Husnuzhan,...
    Tips
    Selasa, 12 Oktober 2021 - 23:27 WIB
    Dalam bergaul ataupun di rumah tangga, sikap husnuzhan sangat ditekankan oleh syariat. Bagaimana tips agar selalu bersikap husnuzhan? Simak penjelasannya.
  • Tips Herbal Ustaz Dokter...
    Tips
    Selasa, 29 Juni 2021 - 05:00 WIB
    Dai Penggagas Jurus Sehat Rasulullah (JRS) Ustaz Dokter Zaidul Akbar memberi tips untuk membentengi diri dari virus Covid-19. Berikut lima herbal yang dapat meningkatkan imun tubuh.