Topik Terkait: Bank Dunia (halaman 40)

  • Inilah Sosok Bersahaja...
    Muslimah
    Minggu, 26 Juli 2020 - 18:51 WIB
    Impian menjadi istri penguasa, pejabat atau istri pengusaha tentu sangat didambakan oleh sebagian kaum perempuan saat ini. Selain karena status sosial, kehidupan mewah dan serba kecukupan adalah gambaran fasilitas yang akan didapatkannya.
  • Mengenal Tell es-Sultan,...
    Dunia Islam
    Senin, 18 September 2023 - 18:02 WIB
    Situs yang terletak di Lembah Yordan ini diyakini sudah ada sebelum piramida Mesir dan terdiri dari gundukan berbentuk oval yang berisi endapan dan artefak prasejarah.
  • Muhammadiyah Gandeng...
    Dunia Islam
    Rabu, 17 Juli 2024 - 15:31 WIB
    Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan Bank Rakyat Indonesia (BRI) menjalin kerja sama tentang Penyediaan dan Pemanfaatan Jasa dan Layanan Perbankan pada Rabu 17 Juli 2024.
  • 10 Kalimat Zikir yang...
    Tausiyah
    Jum'at, 31 Januari 2020 - 16:42 WIB
    Orang-orang yang berzikir memiliki tempat mulia di sisi Allah Taala. Salah satu keutamaan berzikir (mengigat Allah) adalah mendapatkan ganjaran kebaikan di dunai dan akhirat.
  • Al-Quran Salah Satu...
    Hikmah
    Selasa, 10 Oktober 2023 - 11:47 WIB
    Imam Chirri menjelaskan bahwa banyak faktor yang menyebabkan meluasnya Islam. Saya tidak akan menyebutkan semuanya, tetapi saya dapat menunjukkan beberapa faktor, ujarnya lalu menyebut salah satunya adalah al-Quran.
  • Peradaban Pasca-Nabi...
    Hikmah
    Sabtu, 15 Januari 2022 - 14:22 WIB
    Pada mulanya, keturunan Nabi Nuh ini masih menyembah Allah SWT. Lambat laun mereka durhaka. Muncullah perabadan kaum Ad, lalu kaum Tsamud. Lalu, muncul Raja Namrud.
  • Hakikat Golongan Salaf...
    Dunia Islam
    Kamis, 10 November 2022 - 15:38 WIB
    Belakangan ini terjadi polemik mengenai Wahabi dan Salafi. Hal ini menyusul adanya rekomendasi salah satu ormas Islam agar pemerintah melarang dua paham tersebut. Lalu apa sejatinya Salaf itu?
  • Nurcholish Madjid: Puasa...
    Tausyiah
    Minggu, 10 April 2022 - 19:05 WIB
    Nurcholish Madjid mengatakan dari berbagai ibadah dalam Islam, puasa di bulan Ramadhan barangkali merupakan ibadah wajib yang paling mendalam bekasnya pada jiwa seorang Muslim.
  • Pembebasan Iskandariah:...
    Hikmah
    Sabtu, 13 Juli 2024 - 13:37 WIB
    Sebelum pasukan muslim sampai ke Iskandariah, mereka harus melalui Kiryaun. Di daerah ini pasukan Romawi sudah siap siaga untuk menghalau pasukan muslim.
  • Meninggal Dunia saat...
    Tips
    Senin, 24 April 2023 - 17:38 WIB
    Qadha puasa berarti mengganti puasa. Bagi orang-orang tertentu puasa Ramadan ada rukhshah atau dispensasi untuk mengganti di hari yang lain. Bagaimana jika sebelum mengqadha ia meninggal dunia?
  • Kewajiban Utama Suami...
    Muslimah
    Minggu, 15 Agustus 2021 - 05:00 WIB
    Dalam Islam, kewajiban suami tidak hanya berkaitan dengan nafkah , sebagaimana yang disangka oleh sebagian (atau banyak) suami. Akan tetapi, terdapat kewajiban penting yang justru banyak dilalaikan. Apa itu?
  • Manfaat Harta untuk...
    Tips
    Kamis, 24 Maret 2022 - 19:18 WIB
    Banyak manfaat dari harta yang kita miliki, baik dari aspek dunia atau pun aspek agama. Dari aspek dunia misalnya, harta yang kita miliki bisa untuk membeli makanan yang kita inginkan, memiliki kendaraan untuk kebutuhan,
  • Saat Islamisasi di Samudera...
    Dunia Islam
    Jum'at, 12 Agustus 2022 - 16:31 WIB
    Buku sejarah yang menyebut Islam masuk ke Indonesia dibawa oleh pedagang dari Gujarat, India tidak bisa dipertanggung jawabkan dan tidak bisa dipegang kebenarannya.
  • 9 Keutamaan Salat Tahajud,...
    Tausyiah
    Minggu, 07 Februari 2021 - 22:36 WIB
    Tahajud berasal dari kata Tahajjada yang berarti bangun dari tidur. Salat ini mungkin terasa berat, tetapi keutamaannya sangat dahsyat. Berikut 9 keutamaannya.
  • Orang Jawa Baru Tertarik...
    Dunia Islam
    Jum'at, 05 Agustus 2022 - 18:28 WIB
    Orang Jawa bukanlah orang yang gampang menerima ajaran dari luar. Kala mereka memeluk agama Hindu-Budha, mereka menolak ajaran Islam. Baru setelah 750 tahun orang Jawa menerima agama Tauhid tersebut.
  • Haedar Nashir: Muhammadiyah...
    Dunia Islam
    Selasa, 09 Juli 2024 - 18:51 WIB
    Jatidiri PCIM Mesir dengan basic aktivitasnya studi di Al Azhar memiliki karakter khas yakni menjadi kader persyarikatan yang memiliki kualitas sumber daya insani yang akan menjadi kader ulama Muhammadiyah.
  • Mengapa Takut Mati?...
    Tausyiah
    Sabtu, 07 September 2024 - 10:56 WIB
    Al-Quran seperti dikemukakan berusaha menggambarkan bahwa hidup di akhirat jauh lebih baik daripada kehidupan dunia. Sesungguhnya akhirat itu lebih baik untukmu daripada dunia (QS Al-Dhuha 93: 4).
  • Makna Doa Sapu Jagat...
    Hikmah
    Senin, 28 Agustus 2023 - 09:48 WIB
    Doa sapu jagat adalah doa yang sering dibaca Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam. Doa ini juga sangat populer dan banyak diamalkan kaum muslim.
  • Isu Palestina, Hentikan...
    Hikmah
    Selasa, 18 Mei 2021 - 09:18 WIB
    Dalam beberapa hari terakhir, peperangan terbuka antara Palestina dan Israel telah menyebabkan korban yang tidak sedikit khususnya Palestina. Saatnya dunia Islam bersatu.
  • 5 Bentuk Ujian Manusia...
    Hikmah
    Kamis, 10 Agustus 2023 - 18:23 WIB
    Ujian manusia di dunia diberikan lantaran kasih sayang Allah amat besar untuk mengetahui siapa yang imannya benar sehingga layak baginya surga dan siapa yang imannya dusta sehingga layak baginya neraka.