Topik Terkait: Bocah Terluka Parah (halaman 3)

  • Kisah Tobat Pembunuh 100 Orang yang Bikin Malaikat Berselisih
    Hikmah
    Selasa, 07 April 2020 - 17:20 WIB
    Pimpinan Yayasan Al-Fachriyah Tangerang Al-Habib Jindan bin Novel menceritakan kisah seorang pembunuh di zaman Nabi Musa alaihissalam yang dinukil dari Kitab Shahih Al-Bukhari.
  • 70 Malaikat Akan Mendoakan Orang yang Mengamalkan Ayat Ini
    Tausiyah
    Selasa, 07 April 2020 - 20:01 WIB
    Rasulullah SAW pernah bersabda bahwa doa adalah senjata kaum mukmim. Inilah amalan yang bisa mendatangkan doa 70 Malaikat dan apabila ia wafat diganjar mati syahid.
  • 4 Golongan yang Tidak Diampuni Apabila Masuk Ramadhan
    Tausiyah
    Rabu, 08 April 2020 - 05:15 WIB
    Bulan suci Ramadhan tinggal hitungan hari. Ada 4 golongan orang yang dosanya tidak diampuni Allah Taala apabila masuk bulan Ramadhan meski dia beribadah:
  • Anjuran Berdoa di Malam Nishfu Syaban dan Puasa di Siang Harinya
    Tausiyah
    Rabu, 08 April 2020 - 14:43 WIB
    Dalam banyak riwayat, Nabi Muhammad SAW berpesan tentang kemuliaan malam Nishfu Syaban. Beliau berpesan ahar umat Isam mengisinya dengan beribadah.
  • Wabah Corona Mengajarkan Kita untuk Tolong Menolong
    Tausiyah
    Rabu, 08 April 2020 - 15:20 WIB
    Wabah ini telah menyempitkan ekonomi. Banyak yang kehilangan pendapatan dan juga kehilangan pekerjaan. Di saat inilah kita dituntut untuk menghidupkan ibadah sosial.
  • cover top ayah
    وَاِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ ءَاَنۡتَ قُلۡتَ لِلنَّاسِ اتَّخِذُوۡنِىۡ وَاُمِّىَ اِلٰهَيۡنِ مِنۡ دُوۡنِ اللّٰهِ‌ؕ قَالَ سُبۡحٰنَكَ مَا يَكُوۡنُ لِىۡۤ اَنۡ اَقُوۡلَ مَا لَـيۡسَ لِىۡ بِحَقٍّ‌ؕ اِنۡ كُنۡتُ قُلۡتُهٗ فَقَدۡ عَلِمۡتَهٗ‌ؕ تَعۡلَمُ مَا فِىۡ نَفۡسِىۡ وَلَاۤ اَعۡلَمُ مَا فِىۡ نَفۡسِكَ‌ؕ اِنَّكَ اَنۡتَ عَلَّامُ الۡغُيُوۡبِ‏ (١١٦) مَا قُلۡتُ لَهُمۡ اِلَّا مَاۤ اَمَرۡتَنِىۡ بِهٖۤ اَنِ اعۡبُدُوا اللّٰهَ رَبِّىۡ وَرَبَّكُمۡ‌ۚ وَكُنۡتُ عَلَيۡهِمۡ شَهِيۡدًا مَّا دُمۡتُ فِيۡهِمۡ‌ۚ فَلَمَّا تَوَفَّيۡتَنِىۡ كُنۡتَ اَنۡتَ الرَّقِيۡبَ عَلَيۡهِمۡ‌ؕ وَاَنۡتَ عَلٰى كُلِّ شَىۡءٍ شَهِيۡدٌ‏ (١١٧) اِنۡ تُعَذِّبۡهُمۡ فَاِنَّهُمۡ عِبَادُكَ‌ۚ وَاِنۡ تَغۡفِرۡ لَهُمۡ فَاِنَّكَ اَنۡتَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (١١٨)
    Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Engkaukah yang mengatakan kepada orang-orang, jadikanlah aku dan ibuku sebagai dua tuhan selain Allah? (Isa) menjawab, Mahasuci Engkau, tidak patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku. Jika aku pernah mengatakannya tentulah Engkau telah mengetahuinya. Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada-Mu. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Mengetahui segala yang gaib. Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (yaitu), Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu, dan aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di tengah-tengah mereka. Maka setelah Engkau mewafatkan aku, Engkaulah yang mengawasi mereka. Dan Engkaulah Yang Maha Menyaksikan atas segala sesuatu. Jika Engkau menyiksa mereka, maka sesungguhnya mereka adalah hamba-hamba-Mu, dan jika Engkau mengampuni mereka, sesungguhnya Engkaulah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Maidah Ayat 116-118)
    cover bottom ayah
  • Tata Cara Ibadah di Malam Nishfu Syaban
    Tausiyah
    Rabu, 08 April 2020 - 16:44 WIB
    Jumhur ulama berpendapat bahwa menghidupkan malam Nishfu Syaban hukumnya adalah sunnah. Berikut tata cara ibadah di malam Nishfu Syaban.
  • Ketika Malaikat Melempar Dua Jin Utusan Nabi Sulaiman
    Hikmah
    Kamis, 09 April 2020 - 09:17 WIB
    Kedua jin bermaksud menangkap laki-laki itu. Tiba-tiba Allah mengutus dua malaikat. Salah satu dari mereka meraih leher jin dan melemparnya sampai di tempat terbitnya matahari.
  • Ibadah Ramadhan di Tengah Wabah, Ini Kata KH Said Aqil Siroj
    Tausiyah
    Kamis, 09 April 2020 - 03:38 WIB
    Berdasarkan pertimbangan para ahli, virus Corona yang kini tengah mewabah masih akan berlangsung hingga Mei. Itu sebabnya PBNU memutuskan ibadan di bulan Ramadhan dilakukan di rumah.
  • Pandangan Habib Umar Bin Hafidz Terkait Larangan Salat Jumat
    Tausiyah
    Kamis, 09 April 2020 - 09:05 WIB
    Salah satu sahabat di Inggris Raya meminta pendapat kepada ulama besar Yaman, Al-Habib Umar Bin Hafidz terkait pelarangan menghadiri Salat Jumat dan Jamaah akibat wabah Corona.
  • Habib Husain Luar Batang Islamkan Orang India Sebelum Berdakwah di Jakarta
    Hikmah
    Senin, 02 Maret 2020 - 07:30 WIB
    Siapa yang tak kenal Al-Habib Husain bin Abu Bakar Alaydrus? Bagi masyarakat muslim Indonesia khususnya warga Jakarta, pasti pernah mendengar Makam Keramat Luar Batang.
  • Dahsyatya Gempa yang Menimpa Umat Nabi Syuaib, Ini Sebabnya
    Hikmah
    Senin, 02 Maret 2020 - 05:15 WIB
    Kisah Nabi Syuaib alaihisallam (AS) merupakan satu dari banyak cerita Nabi dan Rasul pilihan Allah yang patut dijadikan hikmah. Berikut kisah umatnya yang diazab gempa karena kezalimannya.
  • Inilah Penyebab Terjadinya Perang Badar Al-Kubra
    Hikmah
    Senin, 02 Maret 2020 - 21:11 WIB
    Pasukan kecil kaum muslim yang berjumlah 300-an orang bertempur menghadapi pasukan kafir Quraisy Mekkah yang berjumlah 1.000-an orang. Berikut kisahnya.
  • Ustaz Miftah el-Banjari Beberkan 5 Tips Cegah Virus Corona
    Hikmah
    Selasa, 03 Maret 2020 - 05:35 WIB
    Dai lulusan Universitas Dual Arabiyyah Mesir, Ustaz Miftahur Rahman el-Banjari menyampaikan paparan tentang virus Corona yang bisa dijadikan referensi sekaligus upaya untuk mengantisipasinya.
  • Indahnya Adab Bergaul yang Diajarkan Rasulullah SAW
    Tausiyah
    Selasa, 03 Maret 2020 - 10:10 WIB
    Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW) dikenal sebagai sosok yang mempunyai banyak sahabat. Dalam bergaul, beliau senantiasa menanamkan kasih sayang.
  • Cara Mengendalikan Marah yang Diajarkan Rasulullah SAW
    Hikmah
    Selasa, 03 Maret 2020 - 18:10 WIB
    Salah satu senjata setan untuk membinasakan manusia adalah marah. Berikut cara yang diajarkan Rasulullah SAW dalam mengendalikan amarah.
  • Imam Ahmad Menulis Doa Ini untuk Sembuhkan Sakit Panas
    Hikmah
    Rabu, 04 Maret 2020 - 05:15 WIB
    Jika seseorang mengalami sakit panas, ada baiknya mengamalkan doa yang diajarkan oleh Imam Ahmad bin Hanbal (wafat 241 H), ulama besar dan salah satu imam mazhab.
  • Masya Allah! Salat di Shaf Pertama Didoakan Malaikat
    Tausiyah
    Rabu, 04 Maret 2020 - 17:49 WIB
    Dalam salat berjamaah, seseorang hendaknya menempati shaf (barisan) pertama tanpa menyakiti orang lain. Jangan sampai mundur darinya saat mampu maju kepadanya.
  • Cara Bersetubuh yang Terbaik Menurut Islam (1)
    Hikmah
    Kamis, 05 Maret 2020 - 21:48 WIB
    Islam adalah agama yang sempurna karena tidak hanya mengatur hubungan manusia dengan Rabb-nya, tetapi juga mengatur urusan manusia dan keluarga.
  • Haul ke-15 Abah Guru Sekumpul dan Rahasia Kewalian Beliau (2)
    Hikmah
    Jum'at, 06 Maret 2020 - 19:15 WIB
    Salah satu amalan Abah Guru Sekumpul adalah membaca salawat Nabi lebih dari 30 ribu kali dan mengkhatamkan Dalail Khairat setiap harinya.
  • Cara Berbakti kepada Orangtua yang Sudah Wafat
    Tausiyah
    Jum'at, 06 Maret 2020 - 20:19 WIB
    Berbakti kepada orang tua (birrul walidain) merupakan salah satu amalan yang paling dicintai Allah Taala. Berikut cara berbakti kepada orangtua yang sudah wafat.