Topik Terkait: Doa Setelah Adzan (halaman 94)

  • Pahala dan Keutamaan...
    Tips
    Selasa, 07 Juni 2022 - 08:14 WIB
    Pahala menyembelih hewan kurban dengan niat Taqarrub Ilallah (niat mendekatkan diri kepada Allah) adalah menjadi orang yang Shalih di hadapan Allah. Dan itu adalah sebaik-baik pahala di sisi Allah
  • Ini Dalil Mendoakan...
    Tausyiah
    Senin, 12 Juli 2021 - 19:47 WIB
    Anjuran mendoakan mayit merupakan bagian dari perintah syariat. Ada yang bertanya, apakah ada dasar hukum mendoakan orang yang meninggal dengan membaca Surah Al-Fatihah?
  • Ekonom Jepang Ini Mengaku...
    Dunia Islam
    Minggu, 29 Januari 2023 - 11:09 WIB
    Suatu hal yang tidak menguntungkan bahwa para pelajar yang datang ke Jepang dari berbagai negeri Islam tidak merupakan contoh yang baik bagi kami. Kamipun tidak mendapat nasihat atau bimbingan dari mereka.
  • Lakukan Amalan Ini Agar...
    Tips
    Selasa, 04 Juli 2023 - 14:33 WIB
    Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam memberikan kiat rahasia kepada umatnya agar setan tidak ikut bermalam di rumah mereka. Sebaliknya, jika petuah mulia ini dilanggar, setan akan masuk dan bermalam di rumah-rumahnya.
  • Malam Takbiran Malam...
    Tips
    Selasa, 18 April 2023 - 10:16 WIB
    Saat menyambut Idul Fitri ini, para ulama sepakat menganjurkan setiap muslim untuk menghidupkan malam hari raya, baik Idul Fitri ataupun Idul Adha, dengan membaca zikir, salat atau ibadah lainnya
  • Doa Nabi Yakub, Mengadukan...
    Tips
    Senin, 25 September 2023 - 14:35 WIB
    Wahai anak-anakku janganlah kalian mencela dan mencercaku. Aku tidak pernah mengadu kepadamu sekalian, begitu juga kepada manusia yang lain tentang kesedihan dan kesusahanku.
  • Kisah Hikmah : Terkabulnya...
    Hikmah
    Selasa, 04 Juni 2024 - 15:54 WIB
    Ada sebuah peristiwa penting yang dialami Nabi Zakariya alaihissalam di bulan Dzulhijjah, yakni nabi utusan Allah ini lulus dari berbagai ujian, sehingga sang Khalik mengijabah doa beliau. Doa apa itu?
  • 5 Doa Aqiqah Mulai Saat...
    Tips
    Jum'at, 11 Agustus 2023 - 14:27 WIB
    Doa Aqiqah wajib diketahui oleh umat Islam. Pasalnya aqiqah adalah praktik dalam agama Islam dimana orang tua menyembelih hewan kurban sebagai tanda syukur atas kelahiran seorang anak.
  • 4 Doa Taubat Lengkap...
    Tausyiah
    Kamis, 12 Mei 2022 - 18:06 WIB
    Setiap manusia tentu tidak luput dari salah, kelalaian, dan perbuatan dosa. Berikut ini doa-doa taubat yang diajarkan Baginda Rasulullah shallallahu alaihi wasallam.
  • 9 Amalan untuk Orang...
    Tausyiah
    Selasa, 25 Oktober 2022 - 06:30 WIB
    Amalan untuk orang tua yang sudah meninggal sangat baik diamalkan sebagai wujud bakti kepada orang tua (birrul walidain). Berikut 9 amalan yang dapat kita lakukan.
  • Doa dan Zikir, Cara...
    Muslimah
    Sabtu, 08 Agustus 2020 - 05:56 WIB
    Perasaan cemas akan muncul kalau ada sesuatu yang memengaruhi seseorang, bisa berupa fisik atau ilusi yang berkaitan dengan naluri tersebut.
  • Kisah Nabi Adam dan...
    Hikmah
    Minggu, 26 November 2023 - 07:13 WIB
    Allah Taala memerintahkan Adam as dan Hawwa untuk tinggal di surga dan mempersilakan mereka memakan apa saja yang disukainya dari makanan surga. Akan tetapi mereka berdua dilarang untuk mendekati sebuah pohon.
  • Doa yang Diajarkan Imam...
    Tips
    Kamis, 01 Juni 2023 - 08:26 WIB
    Diriwayatkan oleh Abu Daud bahwa Rasulullah SAW ketika melewati Dar Yala beliau menghadap kiblat lalu berdoa. Dar Yala adalah suatu tempat dekat dengan Baitullah.
  • Bacaan Yasin dan Istighosah...
    Tausyiah
    Rabu, 09 Agustus 2023 - 20:20 WIB
    Bacaan Yasin dan istighosah ini dapat diamalkan umat muslim untuk meminta pertolongan Allah ketika dilanda kesulitan atau sedang menghadapi bencana musibah
  • Inilah Rambu-Rambu Berdandan...
    Muslimah
    Sabtu, 18 Juni 2022 - 05:15 WIB
    Kebanyakan kaum wanita pasti suka berhias atau berdandan, dan hal ini tidak dilarang dalam Islam. Hanya saja, Islam memberi rambu-rambu agar dandanan muslimah tidak berdampak pada murkanya Allah.
  • Inilah Doa yang Diucapkan...
    Tausiyah
    Senin, 16 Desember 2019 - 07:15 WIB
    Rasulullah SAW pernah bersabda, Barang siapa yang pada waktu pagi hari dalam keadaan mengadu kepada manusia tentang kesulitan hidupnya, maka seakan-akan ia telah mengadukan Tuhannya.
  • Bacaan Doa Salat Jenazah...
    Muslimah
    Kamis, 10 Agustus 2023 - 11:25 WIB
    Bacaan doa salat jenazah perempuan beserta tata caranya ini penting diketahui umat muslim. Dalam ajaran Islam, jenazah harus terlebih dahulu dimandikan dan disalatkan sebelum akhirnya dikebumikan.
  • Asbabun Nuzul Surat...
    Hikmah
    Senin, 26 Desember 2022 - 22:48 WIB
    Asbabun Nuzul Surat Al-Falaq berkaitan dengan sakit yang pernah dialami Nabi Muhammad shollallohu alaihi wasallam. Surat ini memiliki keutamaan sebagai perlindungan.
  • Doa Mustajab Orang Gila
    Tausiyah
    Jum'at, 12 Juni 2015 - 21:42 WIB
    Harun seorang driver perusahaan swasta. Hari itu ia lewat daerah Cawang Kompor, Otista, Jakarta Timur. Jalanan macet dan terlihat kerumunan. Sejurus kemudian, Harun menoleh dan ternyata di sana ada seorang gila dengan kepala berlumur darah.
  • Niat Mandi Nifas dan...
    Muslimah
    Jum'at, 12 Juli 2024 - 22:29 WIB
    Niat mandi nifas dan wiladah setelah melahirkan ini penting dihaplakan kaum muslimah setelah melahirkan karena mandi nifas dan wiladah termasuk hadast besar yang harus disucikan sebelum beribadah