Topik Terkait: Doa Usai Bekerja (halaman 347)

  • 40 Fakta Unik Tentang...
    Hikmah
    Senin, 28 November 2022 - 22:39 WIB
    Islam adalah agama yang unik dan memiliki banyak pengikut di dunia. Saat ini populasi Muslim di dunia berjumlah sekitar 1,9 miliar orang. Berikut ini 40 fakta unik Islam.
  • Catatan Mualaf Jerman...
    Dunia Islam
    Selasa, 29 November 2022 - 05:15 WIB
    Negeri-negeri Islam tidak satu suara dalam melegalisasi HAM, baik yang berhubungan dengan Deklarasi Internasional HAM yang dikeluarkan oleh Badan Umum PBB atau dokumen-dokumen internasional.
  • Kasus Beda Pendapat...
    Hikmah
    Selasa, 29 November 2022 - 08:12 WIB
    Salah satu sebab utama ikhtilaf di antara para sahabat itu adalah prosedur penetapan hukum untuk masalah-masalah baru yang tidak terjadi pada zaman Rasulullah SAW.
  • 7 Keutamaan Muawiyah...
    Hikmah
    Selasa, 29 November 2022 - 11:48 WIB
    Muawiyah bin Abu Sufyan radhiyallahu anhuma (wafat 60 H atau 680 M di Damaskus) dikenal sebagai tokoh sentral yang juga pendiri Dinasti Umayyah. Berikut 7 keutamaannya.
  • Hukum Bacaan Tajwid...
    Tips
    Selasa, 29 November 2022 - 11:33 WIB
    Hukum bacaan tajwid Surat Yasin ayat 1 sampai 5 yang kemudian diikuti oleh seluruh surat Yasin menjadi penting untuk dipelajari agar bacaan Al-Quran menjadi benar dan baik.
  • cover top ayah
    وَاِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ ءَاَنۡتَ قُلۡتَ لِلنَّاسِ اتَّخِذُوۡنِىۡ وَاُمِّىَ اِلٰهَيۡنِ مِنۡ دُوۡنِ اللّٰهِ‌ؕ قَالَ سُبۡحٰنَكَ مَا يَكُوۡنُ لِىۡۤ اَنۡ اَقُوۡلَ مَا لَـيۡسَ لِىۡ بِحَقٍّ‌ؕ اِنۡ كُنۡتُ قُلۡتُهٗ فَقَدۡ عَلِمۡتَهٗ‌ؕ تَعۡلَمُ مَا فِىۡ نَفۡسِىۡ وَلَاۤ اَعۡلَمُ مَا فِىۡ نَفۡسِكَ‌ؕ اِنَّكَ اَنۡتَ عَلَّامُ الۡغُيُوۡبِ‏ (١١٦) مَا قُلۡتُ لَهُمۡ اِلَّا مَاۤ اَمَرۡتَنِىۡ بِهٖۤ اَنِ اعۡبُدُوا اللّٰهَ رَبِّىۡ وَرَبَّكُمۡ‌ۚ وَكُنۡتُ عَلَيۡهِمۡ شَهِيۡدًا مَّا دُمۡتُ فِيۡهِمۡ‌ۚ فَلَمَّا تَوَفَّيۡتَنِىۡ كُنۡتَ اَنۡتَ الرَّقِيۡبَ عَلَيۡهِمۡ‌ؕ وَاَنۡتَ عَلٰى كُلِّ شَىۡءٍ شَهِيۡدٌ‏ (١١٧) اِنۡ تُعَذِّبۡهُمۡ فَاِنَّهُمۡ عِبَادُكَ‌ۚ وَاِنۡ تَغۡفِرۡ لَهُمۡ فَاِنَّكَ اَنۡتَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (١١٨)
    Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Engkaukah yang mengatakan kepada orang-orang, jadikanlah aku dan ibuku sebagai dua tuhan selain Allah? (Isa) menjawab, Mahasuci Engkau, tidak patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku. Jika aku pernah mengatakannya tentulah Engkau telah mengetahuinya. Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada-Mu. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Mengetahui segala yang gaib. Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (yaitu), Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu, dan aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di tengah-tengah mereka. Maka setelah Engkau mewafatkan aku, Engkaulah yang mengawasi mereka. Dan Engkaulah Yang Maha Menyaksikan atas segala sesuatu. Jika Engkau menyiksa mereka, maka sesungguhnya mereka adalah hamba-hamba-Mu, dan jika Engkau mengampuni mereka, sesungguhnya Engkaulah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Maidah Ayat 116-118)
    cover bottom ayah
  • Biografi Syaikh Yasin...
    Dunia Islam
    Selasa, 29 November 2022 - 14:06 WIB
    Syaikh Yasin Al-Fadani bernama lengkap Muhammad Yasin bin Muhammad Isa Al-Fadani (1915-1990). Beliau ulama besar asal Padang, ahli sanad Hadis yang dijuluki Musnid Dunia.
  • Kisah Louis Farrakhan...
    Dunia Islam
    Rabu, 30 November 2022 - 05:15 WIB
    Louis Farrakhan yakin dirinya telah dipilih secara ketuhanan. Dia tidak melihat dengan cara bagaimana dirinya dapat berhasil jika bukan karena pilihan Tuhan dan dukungan-Nya, untuk membangun Islam di Amerika
  • Kondisi-Kondisi bagi...
    Tips
    Rabu, 30 November 2022 - 09:51 WIB
    Berwudhu atau menyucikan diri selalu diidentikkan ketika kita hendak melaksanakan ibadah seperti sholat. Ternyata, ada pula waktu-waktu tertentu yang disunnahkan untuk berwudhu. Kapan dan pada saat apa saja kita disunnahkan berwudhu ini?
  • Menjadi Mualaf Tidaklah...
    Tips
    Rabu, 30 November 2022 - 15:22 WIB
    Mualaf diartikan sebagai orang yang baru memeluk agama Islam baik laki-laki dan perempuan. Menjadi mualaf tidaklah terlalu sulit, cukup penuhi beberapa persyaratan ini.
  • Jalaluddin Rahmat: Perubahan...
    Tausyiah
    Rabu, 30 November 2022 - 15:19 WIB
    Sejak zaman sahabat telah terjadi perubahan-perubahan dalam syariat Islam. Bidah-bidah ini telah mengubah sunnah Rasulullah SAW. Sebagian sahabat mulai mengeluhkan terjadinya perubahan ini.
  • Kisah Korban Pembunuhan...
    Tips
    Selasa, 06 September 2022 - 12:54 WIB
    Korban pembunuhan di dunia ternyata bakal menuntut balas di akhirat pada hari kiamat kelak. Satu hadis menyebut seorang korban pembunuhan, pada Hari Kiamat kelak akan menuntut balas.
  • Mengenal Hukum Subsidi...
    Dunia Islam
    Selasa, 06 September 2022 - 14:59 WIB
    Istilah subsidi kini menjadi perbincangan hangat menyusul kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Berikut pengertian subsidi dalam sistem ekonomi Islam.
  • Kisah Haman Patih Firaun...
    Hikmah
    Minggu, 11 September 2022 - 11:51 WIB
    Haman adalah pelaksana proyek pembangunan menara sebagai tempat Firaun melihat Tuhan. Proyek ini melibatkan 50.000 pekerja, belum termasuk tukang untuk membuat kuil-kuil.
  • Kisah Rasulullah SAW...
    Hikmah
    Minggu, 11 September 2022 - 11:58 WIB
    Kisah cinta Mughits yang bertepuk sebelah tangan ini termaktub dalam hadis yang diriwayatkan Imam Bukhar dalam kitab Thalak dan Imam Muslim dalam kitab Memerdekakan budak.
  • Gambaran Luas Pintu...
    Hikmah
    Senin, 12 September 2022 - 23:18 WIB
    Gambaran tentang surga benar-benar membuat kita takjub. Adapun kenikmatan yang dijanjikan Allah kepada penghuni surga tak dapat dibayangkan oleh siapa pun.
  • Dahsyatnya Zikir Hasbunallah...
    Tips
    Selasa, 13 September 2022 - 11:05 WIB
    Bacaan zikir hasbunallah wanimal wakil merupakan kalimat zikir yang sangat masyhur yang terdapat dalam Al-Quran pada ujung ayat Al Imran ayat 173. Kalimat zikir ini artinya Cukuplah Allah menjadi Penolong kami dan Allah adalah sebaik-baik Pelindung.
  • Kisah Heraklius Mewarisi...
    Hikmah
    Rabu, 14 September 2022 - 18:20 WIB
    Kisah Heraklius mewarisi pusaka Nabi Danial yang berisi gambar para nabi dari Nabi Adam as sampai Nabi Muhammad SAW disampaikan Imam Hakim dalam kitab Al-Mustadrak.
  • 4 Waktu Paling Berharga,...
    Tausyiah
    Rabu, 14 September 2022 - 22:08 WIB
    Ulama kharismatik Yaman Habib Umar bin Hafiz dalam satu kajiannya menyebutkan empat waktu paling berharga dalam sehari semalam. Siapa yang menjaganya maka ia akan beruntung.
  • Kisah 3 Orang Mengaku...
    Hikmah
    Jum'at, 16 September 2022 - 15:41 WIB
    Ada 3 orang kepada Rasulullah SAW mengaku telah berzina. Mereka ingin bersih dari dosanya sehingga meminta dihukum sesuai hukum Allah SWT. Lalu, bagaimana tanggapan Rasulullah SAW?
  • Tanda Kiamat Segera...
    Muslimah
    Sabtu, 17 September 2022 - 05:15 WIB
    Banyak tanda-tanda yang menunjukkan bahwa kita sudah berada di akhir zaman, salah satunya kemunculan para wanita yang berpakaian namun hakikatnya mereka telanjang. Benarkah demikian?