Topik Terkait: Doa Usai Bekerja (halaman 430)

  • Inilah Mustiko, Petugas...
    Dunia Islam
    Jum'at, 16 Juni 2023 - 13:04 WIB
    Pertolongan yang diberikan kepada seluruh jemaah haji merupakan panggilan jiwa.
  • Haji Khusus Dapat Kuota...
    Dunia Islam
    Selasa, 30 Mei 2023 - 21:00 WIB
    Jumlah jemaah haji khusus Indonesia pada penyelenggaraan ibadah haji tahun ini mencapai 18.320 orang. Jumlah tersebut meningkat setelah mendapatkan tambahan kuota sebanyak 640 jemaah.
  • Masih Dirawat di Madinah,...
    Dunia Islam
    Jum'at, 02 Juni 2023 - 23:28 WIB
    Sebanyak empat jemaah haji tertunda berangkat ke Makkah dari Madinah. Saat ini karena keempatnya masih menjalani perawatan medis, Jumat (2/6/2023).
  • Inilah Amalan Baik Paling...
    Tips
    Minggu, 04 Juni 2023 - 13:30 WIB
    Ternyata ada amalan baik yang paling berat timbangannya di akhirat kelak. Amalan apa itu? Amalan baik itu sangat ringan diucapkan yakni kalimat tauhid.
  • Biar Ayahnya Kaya, Haji...
    Hikmah
    Senin, 05 Juni 2023 - 09:15 WIB
    Haji itu tidak wajib atas seseorang bila ia tidak mempunyai harta, sekalipun ayahnya adalah orang kaya. Dia tidak perlu meminta kepada ayahnya untuk dapat menunaikan ibadah haji.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Keutamaan Membaca Selawat...
    Tips
    Senin, 05 Juni 2023 - 09:21 WIB
    Di antara keutamaan Selawat Hajiyah adalah barangsiapa bersedia membacanya sebanyak lima kali setiap hari, maka dia diibaratkan telah menebus dirinya dari api neraka.
  • Jemaah Haji Diimbau...
    Dunia Islam
    Senin, 05 Juni 2023 - 18:08 WIB
    Jemaah haji Indonesia diimbau mewaspadai calo yang menawarkan masuk Raudhah, Masjid Nabawi dengan dipungut biaya. Sebab, masuk ke Raudhah gratis.
  • Kisah Ahli Ibadah dan...
    Hikmah
    Senin, 05 Juni 2023 - 23:31 WIB
    Hati-hati dengan bujuk rayu dan godaan perempuan. Berikut kisah seorang ahli ibadah yang mampu menahan godaan dan rayuan seorang perempuan cantik.
  • Lafaz Istighfar Agar...
    Tips
    Selasa, 06 Juni 2023 - 16:36 WIB
    Selain untuk memohon ampunan dari dosa kepada Allah Taala, bacaan istighfar juga berfungsi untuk memperlancar rezeki, menolak bala dan bencana, dan juga berfungsi agar terbebas dari utang.
  • Mengenal 4 Macam Cairan...
    Muslimah
    Kamis, 08 Juni 2023 - 11:05 WIB
    Ada beberapa jenis cairan putih yang keluar dari organ kemaluan wanita , yaitu keputihan, madzi, wadi dan mani. Di antara keempatnya memiliki perbedaan satu sama lain. Apa saja perbedaannya dan bagaimana hukumnya menurut fiqih Islam?
  • Makna Lahiriah Surah...
    Tausyiah
    Kamis, 08 Juni 2023 - 11:00 WIB
    Terkait isi al-Quran surah An-Nas ayat 5, muncul pertanyaan apakah makna ayat ini khusus menyangkut Bani Adam saja sebagaimana yang ditunjukkan oleh makna lahiriah ayat?
  • Jadwal Salat untuk Jakarta...
    Tips
    Kamis, 08 Juni 2023 - 20:24 WIB
    Jadwal salat Jakarta dan sekitarnya ini berlaku untuk hari Jumat 9 Juni Mei 2023 atau 20 Dzulkaidah 1444 Hijriah. Jadwal ini bisa menjadi rujukan umat Muslim wilayah Jakarta dan sekitarnya untuk melaksanakan salat fardhu lima waktu.
  • Al-Quran Surat An-Nasr...
    Tips
    Jum'at, 09 Juni 2023 - 18:00 WIB
    Surat An-Nasr lengkap Arab latin dan terjemahan terdiri atas 3 ayat. Surat ini termasuk golongan surat-surat Madaniyyah sesudah Surat At-Taubah.
  • Pesona Masjid Terapung...
    Dunia Islam
    Minggu, 11 Juni 2023 - 07:42 WIB
    Duo kreatif asal Jakarta Dave Orlando dan Fandy Gunawan membangun kembali Islamic Center Masjid Nurul Yaqin di Palu, dengan bentuk terapung minimalis.
  • Inilah Tiga Perkara...
    Hikmah
    Senin, 12 Juni 2023 - 12:36 WIB
    Allah Subhanahu wa taala memerintahkan hamba-hambaNya agar bertakwa. Karena, takwa inilah satu-satunya bekal yang dapat kita andalkan dalam meraih ridha Allah subhanahu wataala dalam kehidupan di dunia dan di akhirat kelak.
  • Jadwal Sholat untuk...
    Tips
    Selasa, 13 Juni 2023 - 01:54 WIB
    Bagi umat Islam yang tinggal di Kota Semarang dan sekitarnya, berikut ini adalah jadwal sholat untuk hari Selasa 13 Juni 2023 khusus wilayah tersebut. Jadwal sholat ini bersumber dari Bimas Islam Kemenag.
  • Kemenag Gelar Rukyatulhilal...
    Dunia Islam
    Selasa, 13 Juni 2023 - 11:23 WIB
    Kemenag akan menggelar pemantauan hilal (rukyatulhilal) awal bulan Zulhijah 1444 H/2023 M pada Minggu 18 Juni 2023 M bertepatan dengan 29 Zulkaidah 1444 H di 99 titik di seluruh Indonesia.
  • Kemenag Tetapkan 44...
    Dunia Islam
    Rabu, 14 Juni 2023 - 09:33 WIB
    Kementerian Agama (Kemenag) telah menetapkan 44 nama imam masjid untuk diberangkatkan ke Uni Emirat Arab (UEA).
  • Istilah Wanita Berpakaian...
    Muslimah
    Rabu, 14 Juni 2023 - 14:10 WIB
    Kemunculan banyak wanita dengan pakaian yang tidak menutup aurat, ternyata merupakan salah satu tanda datangnya kiamat kecil dan kiamat besar.
  • Jemaah Haji Indonesia...
    Dunia Islam
    Sabtu, 17 Juni 2023 - 04:21 WIB
    Jemaah haji Indonesia akan menempati 70 maktab saat berada di Arafah. Mereka akan melaksanakan Wukuf yang merupakan puncak ibadah haji.