Topik Terkait: Gereja Jadi Masjid (halaman 13)

  • Waspada dengan Pemimpin...
    Hikmah
    Jum'at, 09 Februari 2024 - 09:38 WIB
    Waspada dengan pemimpin yang bodoh dan kekanan-kanakan. Jika pemimpin seperti itu ada maka ini merupakan salah satu tanda kiamat telah dekat.
  • Kisah Israel Menjadikan...
    Dunia Islam
    Rabu, 01 November 2023 - 08:40 WIB
    Nasib Baitul Maqdis Masjid al Aqsha kini kian mengenaskan dan sangat menyakitkan. Provokasi mobilisasi Yahudi oleh Israel tampak jelas dan terang-terangan ke arah ini sejak tahun 1920-an.
  • Tempat Imam Lebih Tinggi...
    Tausyiah
    Senin, 01 Maret 2021 - 18:18 WIB
    Terkadang di beberapa masjid maupun musholla kita menemukan posisi imam lebih tinggi dari posisi makmum. Bagaimana pandangan syariat terhadap hal ini?
  • Hilangnya tradisi bom...
    Hikmah
    Rabu, 10 Juli 2013 - 14:59 WIB
    Jauhari (80), seorang Takmir Masjid Agung Kauman Magelang mengatakan, istilah bom diambil dari nama petasan yang berbentuk bola. Sebelum dinyalakan, petasan ini diletakkan di dalam sebuah tabung yang diarahkan ke atas atau udara.
  • Masjid Perahu Casablanca,...
    Hikmah
    Kamis, 09 Juli 2015 - 11:13 WIB
    Selain berpuasa, banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengisi hari-hari di bulan&nbsp Ramadan, seperti memperbanyak Tadarus, berdzkir, dan yang bisa dicoba untuk menambah khasanah kita dengan berwisata religi.
  • Sheikh Al-Sudais: Vaksin...
    Dunia Islam
    Kamis, 08 April 2021 - 01:02 WIB
    Presiden Jenderal Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, Sheikh Abdul Rahman Al-Sudais, mengumumkan hanya orang yang telah diimunisasi COVID-19 yang diizinkan melakukan umrah sepanjang tahun, serta sholat di Masjidil Haram di Mekah dan Masjid Nabawi di Madinah.
  • Demi Berkah Berdoa di...
    Dunia Islam
    Senin, 12 Juni 2023 - 18:01 WIB
    Raudhah atau Taman Surga yang berada di Masjid Nabawi, Madinah merupakan tempat paling diburu jemaah haji Indonesia untuk berdoa saat berada di Tanah Suci.
  • Amalan-amalan Sunnah...
    Muslimah
    Kamis, 17 Februari 2022 - 19:46 WIB
    Bagi seorang istri, ada amalan-amalan sunnah yang justru akan menjadi dosa bila melakukannya, tanpa seijin dari suaminya. Amalan yang seharusnya mendapat pahala, malah menjadi haram bila suami tidak mengizinkan mengamalkannya.
  • Tak Ada Tarawih dan...
    Hikmah
    Sabtu, 18 April 2020 - 14:21 WIB
    Grand Mufti dari Kerajaan Arab Saudi, Sheikh Abdulaziz Bin Abdullah Al-Sheikh, menyerukan umat Islam untuk salat tarawih dan idul fitri di rumah gara-gara virus corona.
  • Siap-siap Iktikaf, Jangan...
    Tips
    Rabu, 03 April 2024 - 13:05 WIB
    Menjelang akhir Ramadan, banyak umat Muslim bersiap dan berbondong-bondong melaksanakan iktikaf. Masjid-masjid pun akan penuh dihadiri orang-orang yang beriktikaf. Jangan lupa perhatikan adab-adabnya!
  • 7 Tempat Bersejarah...
    Dunia Islam
    Jum'at, 05 Mei 2023 - 09:26 WIB
    Madinah merupakan salah satu Kota Suci bagi umat Muslim selain Mekkah yang memiliki sejumlah tempat bersejarah yang dapat dikunjungi.
  • Syarat-syarat bagi Muslimah...
    Muslimah
    Senin, 25 April 2022 - 15:38 WIB
    Pada 10 hari terakhir bulan Ramadhan, kaum muslimin disunnahkan untuk melaksanakan iktikaf, atau berdiam diri di masjid dengan maksud mendekatkan diri hanya kepada Allah Subhanahu wa taala. Bagaimana dengan kaum perempuan?
  • Adakah Batasan Aurat...
    Muslimah
    Selasa, 24 Mei 2022 - 16:21 WIB
    Dalam Islam, kewajiban menutup aurat hanya dibebankan bagi umat muslim yang telah mukallaf (seorang muslim yang dikenai kewajiban atau perintah dan menjauhi larangan agama), yakni mereka yang telah mencapai usia baligh dan berakal sehat (tidak gila).
  • Sang Penakluk Konstantinopel...
    Hikmah
    Kamis, 16 Juli 2020 - 05:00 WIB
    Kekuatan Sultan Muhammad al Fatih terletak pada ketinggian pribadinya. Mempunyai kepakaran dalam bidang ketentaraan, sains, matematika dan menguasai enam bahasa saat berumur 21 tahun.
  • Kasus Penutupan Masjid...
    Dunia Islam
    Sabtu, 27 Juli 2024 - 05:34 WIB
    Jerman melarang Islamic Center Hamburg untuk beroperasi di seluruh negara Eropa. Tindakan ini mengundang protes sejumlah LSM di dunia. Majelis Dunia Ahl Al-Bayt, salah satunya.
  • Thessaloniki, Kota Muslim...
    Dunia Islam
    Sabtu, 03 Juni 2023 - 13:33 WIB
    Thessaloniki di era Ottoman atau Utsmaniyah adalah kota yang dihuni penduduk muslim. Kota ini ditinggalkan karena adanya pertukaran penduduk antara Yunani dan Turki.
  • Puasa untuk Jadi Pemenang
    Tausiyah
    Sabtu, 19 Mei 2018 - 13:23 WIB
    Ibadah puasa seharusnya bisa menjadikan kita sebagai orang-orang yang menang. Menang melawan nafsu angkara murka yang bersemayam dalam setiap diri manusia.
  • Mengapa Nabi Muhammad...
    Hikmah
    Rabu, 23 Mei 2018 - 15:14 WIB
    Menarik untuk dicermati Mengapa Nabi Muhammad SAW menerima wahyu di gua Hira, tidak di masjid? Sebab boleh jadi ada orang yang berpikir bahwa masjid lebih mulia daripada gua?
  • Ramadhan, Arab Saudi...
    Dunia Islam
    Selasa, 06 April 2021 - 21:36 WIB
    Arab Saudi melarang buka puasa dan sahur di masjid selama bulan Ramadhan di tengah pandemi COVID-19.
  • Sukseskan Pendirian...
    Dunia Islam
    Senin, 20 Desember 2021 - 11:08 WIB
    Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Said Aqil Siroj mendukung penuh program Wakaf Gotong Royong pendirian masjid Indonesia di London. Kiai Said mengaku akan segera berkoordinasi dengan Presiden Jokowi, Wakil Presiden KH. Maruf Amin dan Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno L Marsudi.