Topik Terkait: Hukum Minum Alkohol Tapi Tidak Mabuk (halaman 69)

  • Hewan yang Tidak Memenuhi...
    Tausyiah
    Senin, 03 Juni 2024 - 15:09 WIB
    Apabila seorang menyembelih hadyu atau kurban dan semisal keduanya dari sembelihan ibadah dan ia tidak mengetahui sakitnya kecuali setelah menyembelih, maka sesungguhnya ia tidak memadai, karena tujuan darinya tidak terpenuhi.
  • Apakah Wanita Keturunan...
    Muslimah
    Jum'at, 03 November 2023 - 20:21 WIB
    Wanita keturunan Nabi Muhammad SAW biasa dipanggil dengan Syarifah atau Sayyidah. Apakah wanita keturunan Nabi Muhammad boleh menikah dengan orang biasa?
  • Menjauhkan Diri dari...
    Muslimah
    Rabu, 26 Mei 2021 - 08:58 WIB
    Lisan adalah anggota tubuh yang tak bertulang, namun ia memiliki dampak yang sangat besar bagi manusia. Ia dapat menjadikan seseorang terhormat dan dicintai, namun juga dapat menjadikannya hina dan dibenci.
  • Hukum Tentang Membuka...
    Muslimah
    Sabtu, 08 Agustus 2020 - 15:32 WIB
    Jenazah seorang muslim yang meninggal dunia wajib hukumnya untuk dimandikan kecuali orang yang meninggal dunia di medan perang di jalan Allah (mati syahid)
  • Ibu Hamil Ingin Tetap...
    Muslimah
    Senin, 03 April 2023 - 10:20 WIB
    Di bulan Ramadan, ibu hamil termasuk golongan yang diperbolehkan tidak berpuasa bila kondisinya memang tidak memungkinan. Namun tidak berarti tidak bisa berpuasa sama sekali.
  • Istilah Wanita Berpakaian...
    Muslimah
    Rabu, 14 Juni 2023 - 14:10 WIB
    Kemunculan banyak wanita dengan pakaian yang tidak menutup aurat, ternyata merupakan salah satu tanda datangnya kiamat kecil dan kiamat besar.
  • Kisah Amir bin Abdillah:...
    Hikmah
    Rabu, 13 April 2022 - 14:35 WIB
    Amir bin Abdillah tidak menikah, tidak makan daging dan keju. Gara-gara ini beliau menjadi korban hasutan. Akibatnya, beliau dipindahkan dari Bashrah ke Syam oleh Khalifah Utsman bin Affan.
  • Pendapat UAH Tentang...
    Tausyiah
    Selasa, 23 November 2021 - 14:23 WIB
    Ustaz Adi Hidayat (UAH) mempunyai pendapat tentang musik yang ramai diperbincangkan kaum muslimin. Benarkah musik itu haram? Mari kita simak keterangan UAH berikut.
  • Syaikh Abdul Qadir:...
    Tausyiah
    Kamis, 10 Desember 2020 - 05:00 WIB
    Syaikh Abdul Qadir Al-Jilani mengatakan barangsiapa lebih menyukai tidur daripada salat malam yang membawa ke arah ketakwaan, berarti ia memilih sesuatu yang buruk
  • Syaikh Al-Utsaimin:...
    Tausyiah
    Senin, 28 Agustus 2023 - 05:15 WIB
    Mengafirkan seseorang akan mengakibatkan banyak konsekwensi hukum. Di antaranya, orang yang dikafirkan menjadi halal darah dan hartanya. Begitu pula semua konsekwensi hukum kafir lainnya.
  • Hukum Main Dadu: Seolah...
    Tausyiah
    Jum'at, 07 Juni 2024 - 06:53 WIB
    Apa yang dinamakan judi, yaitu semua permainan yang mengandung untung-rugi bagi si pemain. Dan itulah yang disebut maisir dalam al-Quran yang kemudian diikuti dengan menyebut: arak, berhala dan azlam.
  • Ustaz Adi Hidayat: Rajin...
    Tausyiah
    Rabu, 17 Maret 2021 - 13:48 WIB
    Jika orang salatnya bener, kata Ustaz Adi, maka ada lima hal yang dia dapatkan: mudah hidupnya, tenang hatinya, doanya cepat dikabulkan, sukses dalam kehidupannya, dan baik dalam perilakunya.
  • Hukum Tajwid Surat Al...
    Tips
    Sabtu, 16 Desember 2023 - 15:09 WIB
    Mempelajari tajwid Surat Al Maidah ayat 90 bisa menjadi salah satu langkah untuk meningkatkan keimanan seorang Muslim.
  • Seorang Ayah Tidak Dibenarkan...
    Tausyiah
    Senin, 16 September 2024 - 06:22 WIB
    Seorang ayah tidak dibenarkan menghalangi warisan untuk sebagian anaknya. Dia tidak dibenarkan menghalangi waris untuk anak-anaknya yang perempuan atau menghalang waris untuk anak-istrinya yang tidak berada di sampingnya.
  • Memperlakukan Istri...
    Muslimah
    Selasa, 18 Mei 2021 - 11:45 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam mengajarkan kepada para suami agar selalu berbuat baik kepada istri-istri mereka dan menghindari sikap menyakiti mereka. Apalagi, sampai membuat istrinya menangis.
  • 7 Cara Berhias yang...
    Muslimah
    Selasa, 04 Januari 2022 - 07:44 WIB
    Ada banyak jenis cara berhias untuk mempercantik diri kaum muslimah. Namun, Islam memberi rambu-rambu agar dandanan atau perhiasan yang dipakai muslimah tidak berdampak pada murkanya Allah
  • Berkurban dengan Hewan...
    Tausyiah
    Kamis, 01 Juni 2023 - 22:57 WIB
    Pertanyaan ini selalu muncul jelang Hari Raya kurban Idul Adha. Apakah boleh berkurban dengan hewan (sapi dan kambing) berjenis kelamin betina? Berikut penjelasannya.
  • Hukum Merenggangkan...
    Tausyiah
    Sabtu, 06 Juni 2020 - 07:05 WIB
    Di masa pandemi ini, pemerintah mengeluarkan kebijakan untuk tetap menjaga jarak. Lantas bagaimana hukum merenggangkan saf dalam salat berjamaah di tengah pandemi Covid-19?
  • Mimpi Ketemu Nabi: Setan...
    Hikmah
    Selasa, 20 Oktober 2020 - 14:27 WIB
    Dalam literatur tasawuf, bermimpi atau bahkan berkomunikasi interaktif dengan orang-orang yang sudah wafat sesuatu yang biasa terjadi di kalangan para arifin.
  • Sering Muncul di Sosmed...
    Tausyiah
    Rabu, 08 September 2021 - 21:57 WIB
    Ada orang sering muncul di Facebook, tapi tidak muncul di masjid. Ada orang sering muncul di Twitter, tapi tidak muncul di masjid. Zaman benar-benar berubah.