Topik Terkait: Israel Serang Lebanon (halaman 38)

  • Syariah yang Mulai Digandrungi...
    Tausiyah
    Rabu, 29 Januari 2020 - 22:37 WIB
    Saya menuliskan ini di udara dalam perjalanan dari Doha menuju New York. Saya biasa menyebutnya kampung New York. Di kota inilah saya dan keluarga bermukim sejak 1996.
  • 9 Ilmuwan Muslim Berpengaruh...
    Hikmah
    Kamis, 30 Januari 2020 - 05:15 WIB
    Pada masa kejayaan Islam (750-1258) para ilmuwan muslim menghasilkan banyak karya dalam bidang sains, kedokteran, astronomi, pemerintahan, dan sebagainya. Berikut 9 ilmuwan muslim berpengaruh di dunia.
  • 9 Ilmuwan Muslim Berpengaruh...
    Hikmah
    Jum'at, 31 Januari 2020 - 05:15 WIB
    Pada masa kejayaan Islam (750-1258), para filsuf dan ilmuwan muslim banyak menghasilkan karya dan kontribusi dalam bidang sains, kedokteran. Berikut lanjutan 9 ilmuwan muslim berpengaruh.
  • 10 Kalimat Zikir yang...
    Tausiyah
    Jum'at, 31 Januari 2020 - 16:42 WIB
    Orang-orang yang berzikir memiliki tempat mulia di sisi Allah Taala. Salah satu keutamaan berzikir (mengigat Allah) adalah mendapatkan ganjaran kebaikan di dunai dan akhirat.
  • Hadis-hadis Seputar...
    Tausiyah
    Sabtu, 27 April 2019 - 03:30 WIB
    Wangi bulan suci Ramadan mulai terasa setelah umat Islam melewati nishfu Sya&rsquoban beberapa hari lalu. Itu artinya tak lama atau hanya hitungan hari bulan suci Ramadan akan menghampiri kita.
  • cover top ayah
    وَوَصَّيۡنَا الۡاِنۡسَانَ بِوَالِدَيۡهِ اِحۡسَانًا‌ ؕ حَمَلَـتۡهُ اُمُّهٗ كُرۡهًا وَّوَضَعَتۡهُ كُرۡهًا‌ ؕ وَحَمۡلُهٗ وَفِصٰلُهٗ ثَلٰـثُوۡنَ شَهۡرًا‌ ؕ حَتّٰٓى اِذَا بَلَغَ اَشُدَّهٗ وَبَلَغَ اَرۡبَعِيۡنَ سَنَةً  ۙ قَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًا تَرۡضٰٮهُ وَاَصۡلِحۡ لِىۡ فِىۡ ذُرِّيَّتِىۡ ؕۚ اِنِّىۡ تُبۡتُ اِلَيۡكَ وَاِنِّىۡ مِنَ الۡمُسۡلِمِيۡنَ
    Dan Kami perintahkan kepada manusia agar berbuat baik kepada kedua orang tuanya. Ibunya telah mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Masa mengandung sampai menyapihnya selama tiga puluh bulan, sehingga apabila dia (anak itu) telah dewasa dan umurnya mencapai empat puluh tahun dia berdoa, Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebajikan yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertobat kepada Engkau dan sungguh, aku termasuk orang muslim.

    (QS. Al-Ahqaf Ayat 15)
    cover bottom ayah
  • Keutamaan Puasa, Balasannya...
    Hikmah
    Senin, 29 April 2019 - 01:13 WIB
    Puasa merupakan ibadah yang mempunyai kedudukan tinggi di sisi Allah. Dalam salah satu hadis disebutkan ganjaran menghidupkan puasa adalah surga istimewa bernama Ar-Rayyan.
  • Inilah Pesan Rasulullah...
    Tausiyah
    Senin, 29 April 2019 - 16:38 WIB
    Sejak awal Syaban, Rasulullah (SAW) menganjurkan ummatnya agar mempersiapkan diri menyambut kedatangan tamu mulia bernama Ramadan.
  • Kisah Lelaki Yahudi...
    Hikmah
    Senin, 29 April 2019 - 16:59 WIB
    Kisah ini merupakan kisah nyata yang dialami seorang tokoh ulama di Hadramaut (Yaman) bernama Habib Idrus bin Husien Al-Alaydarus yang diakui kewaliannya.
  • Hadis-hadis Seputar...
    Tausiyah
    Selasa, 30 April 2019 - 11:45 WIB
    Bulan Ramadan merupakan bulan yang sangat istimewa karena di dalamnya banyak barokah dan kebaikan yang tak dimiliki bulan-bulan lainnya.
  • Keutamaan Madinah, Kota...
    Hikmah
    Selasa, 30 April 2019 - 15:49 WIB
    Madinah Al-Munawwarah yang berarti &lsquokota bercahaya&rsquo adalah sebuah kota di daerah Hijaz sekaligus ibukota dari Provinsi Madinah di Arab Saudi.
  • 3 Peristiwa Besar di...
    Hikmah
    Jum'at, 03 Mei 2019 - 14:48 WIB
    Para ulama menyebut bulan Ramadhan merupakan bulannya umat Nabi Muhammad SAW karena di dalamnya Allah SWT melimpahkan kebaikan, berkah, rahmat dan karunia yang banyak.
  • Khutbah Rasulullah Menjelang...
    Tausiyah
    Senin, 06 Mei 2019 - 14:27 WIB
    Berdasarkan hadits shahih yang diriwayatkan oleh Salman menyatakan bahwasanya Rasulullah SAW setiap kali di hari akhir bulan Sya&rsquoban, beliau senantiasa berkhutbah.
  • Sejarah Salat Tarawih...
    Hikmah
    Senin, 06 Mei 2019 - 15:13 WIB
    Dalam Kitab Fiqih Imam Syafii radhiallahu anhu (RA), tarawih dalam bahasa Arab adalah bentuk jama dari tarwihatun yang berarti waktu sesaat untuk istirahat.
  • Hadis-hadis Seputar...
    Tausiyah
    Senin, 06 Mei 2019 - 18:35 WIB
    Bagi umat Islam yang menjalankan ibadah puasa Ramadhan harus mengetahui apa saja keutamaan, hadits maupun sunnah-sunnah di bulan Ramadhan.
  • Dahsyatnya Fadhilah...
    Tausiyah
    Senin, 06 Mei 2019 - 21:44 WIB
    Wudhu&rsquo adalah salah satu aktivitas mulia yang disyariatkan jika hendak beribadah. Pengertian wudhu menurut bahasa artinya bersih dan indah.
  • Kisah Perempuan Salehah...
    Hikmah
    Selasa, 07 Mei 2019 - 16:14 WIB
    Dalam Kitab Uqudulijain yang dikarang Syekh Muhammad bin Umar An-Nawawi diceritakan kisah istri salehah yang berjuang di jalan Allah.
  • Inilah Keutamaan Salat...
    Tausiyah
    Selasa, 07 Mei 2019 - 20:01 WIB
    Ulama sekaligus dai lulusan S2 Darul-Hadits Maroko, Ustaz Abdul Somad (UAS) menerangkan fadhillah keutamaan salat berjamaah.
  • Esensi Puasa itu Menahan...
    Tausiyah
    Rabu, 08 Mei 2019 - 14:20 WIB
    Intisari dari puasa adalah al-imsak atau menahan. Yaitu menahan diri atau ego dan hawa nafsu dari melakukan hal-hal yang dilarang oleh Allah SWT dan Rasul-Nya.
  • Kekuatan Istighfar
    Tausiyah
    Rabu, 08 Mei 2019 - 15:06 WIB
    Dikisahkan pada suatu hari, Imam Abu Hanifah ingin sekali pergi ke Kota Baghdad, meskipun sebenarnya beliau memiliki banyak kesibukan.
  • Apakah Salat Mesti Dikerjakan...
    Tausiyah
    Kamis, 09 Mei 2019 - 21:18 WIB
    Umat Islam wajib melaksanakan salat wajib 5 (lima) waktu sehari-semalam (17 rakaat) sebagaimana disyariatkan dalam Alquran dan Sunnah Nabi.