Topik Terkait: Keluarga Adalah Ujian (halaman 500)

  • Doa Ruqyah Ini Sembuhkan Penyakit Ain dan Gangguan Jin
    Tausiyah
    Senin, 03 Februari 2020 - 07:05 WIB
    Ustaz Mufti Syafii (Al-Hafiz) membeberkan amalan ruqyah yang diajarkan Nabi Muhammad SAW saat kajian Sabtu siang di Majlis Al-Hakim Menteng, Jakarta (1/2/2020).
  • Virus Corona Bisa Disembuhkan dengan Ruqyah
    Tausiyah
    Senin, 03 Februari 2020 - 17:36 WIB
    Menurut Guru Besar UIN Sunan Ampel Surabaya, Kiyai Prof DR Ahmad Zahro, virus Corona tidak akan menyerang mukmin yang saleh, taat beribadah, zikir, dan mengikuti sunnah Rasulullah SAW.
  • Inilah 2 Penyakit yang Menimpa Umat Islam
    Tausiyah
    Senin, 03 Februari 2020 - 18:04 WIB
    Dengan segala ragam masalah dan tantangan yang dihadapi oleh umat Islam saat ini, saya akan simpulkan dalam dua poin penting.
  • Wafatnya 1 Ulama Lebih Disukai Iblis Daripada Kematian 70 Ahli Ibadah
    Tausiyah
    Selasa, 04 Februari 2020 - 16:44 WIB
    Kata Rasulullah SAW, wafatnya ulama laksana bintang yang padam dan musibah yang tak tergantikan. Dunia menjadi kehilangan ilmu dan termasuk musibah besar bagi agama.
  • Intoleransi Agama dan Ras Tumbuh Bagaikan Jamur
    Tausiyah
    Selasa, 04 Februari 2020 - 17:17 WIB
    Di tengah kemajuan teknologi, dunia pendidikan dan metode pendidikan yang semakin canggih, manusia semakin tenggelam dalam prilaku kebodohannya (jahiliyah).
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Ustaz Dokter Zaidul Akbar Puji Kemurahan Hati Sadio Mane
    Hikmah
    Selasa, 04 Februari 2020 - 19:18 WIB
    Ustaz Dokter Zaidul Akbar (penggagas pengobatan sehat ala Rasulullah) mengajak umat Islam meneladani kemurahan hati pesepak bola muslim asal Senegal, Sadio Mane.
  • 15 Ilmu Ini Harus Dikuasai Jika Ingin Menafsirkan Al-Quran
    Hikmah
    Rabu, 05 Februari 2020 - 05:15 WIB
    Siapa yang memakai pendapat sendiri tentang isi Al-Quran, maka ia telah melakukan kesalahan walaupun pendapatnya benar. Untuk menafsirkan Al-Quran, diperlukan keahlian dalam 15 bidang ilmu.
  • Inilah Dosa Pertama yang Dilakukan Makhluk di Hadapan Allah
    Hikmah
    Kamis, 06 Februari 2020 - 05:15 WIB
    Secara terminologi, dosa ialah segala sesuatu yang bertentangan dengan perintah Allah Taala atau pelanggaran terhadap ketentuan-Nya. Inilah dosa pertama yang dilakukan oleh makhluk.
  • 3 Ciri Orang yang Mendapatkan Hidayah dan Taufik
    Tausiyah
    Kamis, 06 Februari 2020 - 07:30 WIB
    Menurut Kang Rashied, dai yang juga Founder Musafir Centre, ada 3 tanda orang yang mendapatkan hidayah dan taufik. Berikut penjelasannya.
  • 17 Dosa Besar yang Harus Diketahui Umat Islam
    Hikmah
    Kamis, 06 Februari 2020 - 17:48 WIB
    Menurut Al-Quran, dosa terbagi dua yaitu dosa besar (kabair) dan dosa kecil. Ada 17 dosa besar yang harus diketahui umat Islam. Berikut rinciannya.
  • Haul Akbar Ulama Hadramaut di Ponpes Al-Fachriyah, Ini Pesannya
    Hikmah
    Kamis, 06 Februari 2020 - 23:39 WIB
    Tahun ini, Yayasan Al-Fachriyah dan Yayasan Al-Hauthah Al-Jindaniyah menggelar Haul akbar ulama Hadramaut di Ponpes Al-Fachriyah Tangerang, Kamis malam (6/2/2020).
  • 3 Amalan yang Dapat Menguatkan Ingatan
    Hikmah
    Jum'at, 07 Februari 2020 - 18:15 WIB
    Dalam pandangan syariat, penyakit lupa merupakan fitrah manusia. Ada 3 amalan yang dapat menguatkan ingatan seseorang. Berikut ulasannya.
  • Kenapa Membaca Al-Quran dengan Tartil? Ini Penjelasannya
    Tausiyah
    Jum'at, 07 Februari 2020 - 20:16 WIB
    Umat Islam diperintahkan untuk membaca, mempelajari, mengamalkan dan mengajarkan Al-Quran. Salah satu ada adabnya adalah membacanya dengan tartil.
  • 6 Rukun Wudhu Menurut Mazhab Syafii
    Tausiyah
    Jum'at, 07 Februari 2020 - 20:51 WIB
    Ustaz Muhammad Ajib (pengajar di Rumah Fiqih Indonesia) mengulas secara singkat rukun wudhu dalam bukunya Fiqih Wudhu Versi Madzhab Syafii.
  • Cara Makan Rasulullah yang Patut Diteladani (2)
    Hikmah
    Senin, 10 Februari 2020 - 05:15 WIB
    Baginda Nabi Muhammad SAW adalah sosok manusia yang paling sehat. Salah satu rahasia kesehatan Rasulullah adalah menjaga pola makan dan makanan yang dikonsumsinya.
  • Habib Ali Assegaf Tebet Kedatangan Tamu Istimewa dari Yaman, Ini Pesannya
    Tausiyah
    Senin, 10 Februari 2020 - 10:01 WIB
    Pengajian rutin Sabtu sore Majelis Talim Al-Afaf pimpinan Sayyidil Walid Al-Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf kedatangan tamu istimewa dari Yaman, (8/2/2020).
  • Cara Makan Rasulullah yang Patut Diteladani (3)
    Hikmah
    Selasa, 11 Februari 2020 - 05:15 WIB
    Berikut lanjutan cara makan Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam (SAW) yang bersumber dari Kitab Thaamur-Rasul SAW wat-Tadawi bil-Ghidza karya Prof Abdul Basith Muhammad as-Sayyid.
  • Sahabat Ini Tidak Tidur Semalaman karena Cintanya kepada Rasulullah
    Hikmah
    Selasa, 11 Februari 2020 - 13:45 WIB
    Nabi Muhammad SAW pernah bersabda kepada sahabat, Anta maa man ahbabta yang artinya kamu akan (dikumpulkan) bersama orang yang engkau cintai.
  • Cara Makan Rasulullah yang Patut Diteladani (4)
    Hikmah
    Rabu, 12 Februari 2020 - 05:15 WIB
    Pada bagian ketiga (3) telah dijelaskan cara makan Rasulullah SAW yang tidak berlebihan dan tidak bermewah-mewahan. Beliau juga makan sambil duduk di atas tanah (lantai).
  • Membaca Al-Quran Lebih Utama daripada Tasbih dan Takbir
    Tausiyah
    Rabu, 12 Februari 2020 - 17:22 WIB
    Al-Quran ialah kalam Allah Taala yang merupakan mukjizat terbesar Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW).