Topik Terkait: Keutamaan 4 Surat Yasin Ar Rahman Al Waqiah Dan Al Mulk (halaman 427)

  • Belajar dari Sejarah...
    Tausyiah
    Jum'at, 02 September 2022 - 15:32 WIB
    Manakala Yusuf gagal digoda Zulaikha, istri Quthifar sang Jenderal Dinasti Firaun Mesir, Zulaikha membuat siasat licik menuduh Yusuf akan memperkosanya. Berikut hikmahnya.
  • Mengapa Kemenangan bagi...
    Tausyiah
    Senin, 03 Juni 2024 - 05:15 WIB
    Mengapa kemenangan bagi Palestina tidak disegerakan? Prof Dr Raghib Sirjani mengungkap bahwa pertanyaan yang sama juga pernah disampaikan oleh seorang sahabat bernama Khabab kepada Rasulullah SAW.
  • Tiga Kisah Hikmah: Pertanggungjawaban,...
    Hikmah
    Selasa, 10 November 2020 - 08:01 WIB
    Seorang pencuri yang berusaha memanjat jendela sebuah rumah yang hendak ia curi, terjatuh karena kusen jendela patah, membentur tanah dan mematahkan kakinya. Ia pergi ke pengadilan menuntut pemilik rumah.
  • 7 Keutamaan Surat Al...
    Tausyiah
    Selasa, 03 September 2024 - 16:48 WIB
    Keutamaan surat Al Hasyr ini perlu diketahui oleh setiap muslim, supaya semua fadilah ini dapat didapatkan. Surat Al Hasyr merupakan surah ke-59 dalam Al Quran yang memiliki 24 ayat.
  • Apakah Kekayaan Pertanda...
    Tausyiah
    Jum'at, 28 Mei 2021 - 09:02 WIB
    Allah memberikan kekayaan kepada orang yang Dia cintai dan orang yang tidak Dia cintai, menyempitkan rezeki orang yang Dia cintai dan orang yang tidak Dia cintai.
  • Manfaat Memilih Makanan...
    Tips
    Kamis, 07 Oktober 2021 - 14:44 WIB
    Umat Islam diperintahkan Allah Subhanahu wa taala untuk memilih makanan halal dan thayyib (baik dikonsumsi), serta menghindari makanan haram. Selain kebaikan, memakan makanan halal dan thayyib sebagai bukti ketakwaan.
  • Ketentuan Zakat Fitrah:...
    Tausyiah
    Rabu, 03 April 2024 - 03:05 WIB
    Zakat fitrah menjadi salah satu kewajiban yang harus ditunaikan umat Islam pada bulan Ramadan hingga menjelang Idulfitri. Adapun perintah mengeluarkan zakat fitrah ini didasari oleh sejumlah hadis
  • Doa agar Terhindar dari...
    Tips
    Minggu, 01 Oktober 2023 - 16:28 WIB
    Doa agar terhindar dari nasib buruk serta doa agar selalu dinasibkan yang baik, penting diketahui diamalkan kaum muslim. Bagaimana bacaan dan lafaz doanya?
  • Inilah Surah dan Ayat...
    Tausiyah
    Minggu, 10 Juni 2018 - 22:14 WIB
    Setiap mendirikan salat kita dianjurkan membaca surah atau ayat-ayat Alquran setelah membaca Al-Fatihah. Berikut penjelasan Ustaz Abdul Somad tentang kesunnahan bacaan yang diajarkan Rasululah SAW.
  • Jadwal Sholat untuk...
    Tips
    Jum'at, 14 Juli 2023 - 00:37 WIB
    Bagi umat Islam yang tinggal di Kota Surabaya dan sekitarnya, berikut ini adalah jadwal sholat untuk hari Jumat 14 Juli 2023 khusus wilayah tersebut. Jadwal sholat ini bersumber dari Bimas Islam Kemenag.
  • Tragedi Perang Jembatan...
    Hikmah
    Selasa, 22 September 2020 - 14:18 WIB
    Pada saat kalah dalam Perang Mutah, penduduk Madinah berdatangan menaburkan tanah kepada pasukan itu seraya mengatakan: Hai orang-orang pelarian! Kamu lari dari jalan Allah!
  • Pesan Direktur Bina...
    Dunia Islam
    Sabtu, 20 Mei 2023 - 07:05 WIB
    Direktur Bina Haji Kemenag Arsad Hidayat mengimbau kepada petugas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) untuk menerapkan prinsip 3S dalam melayani jemaah haji.
  • Membaca Takbir dan Tasbih...
    Tips
    Kamis, 24 Februari 2022 - 18:08 WIB
    Ketika seorang muslim hendak bersafar ada adab-adab yang harus diperhatikan, misalnya ketika seorang musafir sedang mendaki gunung atau menanjak ke tempat yang tinggi, hendaknya dia membaca takbir Allahu Akbar, secara terus-menerus.
  • Langit dan Bumi Dulunya...
    Hikmah
    Senin, 27 Desember 2021 - 23:01 WIB
    Allah dengan sifat kesempurnaan-Nya menjelaskan bagaimana alam semesta ini diciptakan dengan keseimbangan. Langit dan bumi dulunya bersatu sebelum terpisah.
  • Puasa Asyura dan Sholat...
    Hikmah
    Kamis, 28 Juli 2022 - 16:46 WIB
    Kalangan orientalis menganggap Rasulullah SAW mengadaptasi ritual-ritual Yahudi untuk kaum sebagai upaya merekrut orang-orang Yahudi agar masuk Islam.
  • Abu Nawas Lapang Dada...
    Hikmah
    Selasa, 30 Juni 2020 - 07:43 WIB
    Alkisah, salah seorang penyair dengan terang-terangan mencaci, mengejek, dan menghina Abu Nawas. Tentu ia melakukannya tidak di hadapan Abu Nawas secara langsung.
  • Mengapa Nabi Muhammad...
    Hikmah
    Rabu, 23 Mei 2018 - 15:14 WIB
    Menarik untuk dicermati Mengapa Nabi Muhammad SAW menerima wahyu di gua Hira, tidak di masjid? Sebab boleh jadi ada orang yang berpikir bahwa masjid lebih mulia daripada gua?
  • Sunnah-sunnah Ketika...
    Muslimah
    Jum'at, 20 November 2020 - 12:50 WIB
    Di era saat ini, banyak umat Islam yang melupakan atau meninggalkan sunnah-sunnah makan yang telah diajarkan oleh Nabi Muhammad tersebut. Bahkan cenderung meremehkan dan menganggapnya bukanlah satu hal urgent dan mendasar.
  • 4 Pembuka Pintu Rezeki...
    Tips
    Senin, 08 Mei 2023 - 10:07 WIB
    Hati semakin lapang dan terbuka untuk menerima hidayah dan limpahan rezeki. Karena itu, perlu diamalkan doa pembuka pintu rezeki agar kita mendapat limpahan rezeki yang berkah dari Allah Taala.
  • Kisah Bijak Para Sufi:...
    Hikmah
    Rabu, 10 Juni 2020 - 06:34 WIB
    Dalam kisah ini yang hendak ditekankan adalah kurangnya kesadaran manusia bahwa segala sesuatu dalam hidup ini memiliki arti penting yang relatif.