Topik Terkait: Keutamaan Mukmin (halaman 2)

  • 4 Keutamaan Surat Al-Fath dan Khasiatnya
    Tips
    Minggu, 26 Juni 2022 - 22:17 WIB
    Surat Al-Fath (kemenangan) merupakan surat ke-48 dalam Al-Quran terdiri atas 29 ayat. Surat ini memiliki keutamaan dan khasiat yang luar biasa.
  • Dahsyatnya Keutamaan Zikir Hasbunallah Wani’mal Wakil
    Muslimah
    Kamis, 01 April 2021 - 09:00 WIB
    Di dalam Al-Quran ada kalimat zikir yang sangat masyhur, pada ujung ayat Al Imran ayat 173 yakni hasbunallah wanimal wakil. Ucapan zikir ini memiliki keutamaan yang luar biasa bagi umat muslim yang mengamalkannya.
  • Bacaan dan Keutamaan Zikir Hauqolah
    Tips
    Senin, 14 Juni 2021 - 15:08 WIB
    Salah satu bacaan zikir yang biasa kita ucapkan adalah zikir hauqalah, yang keutamaannya sangat luar biasa dan bertabur pahala. Dengan zikir juga dapat mendatangkan rahmat Allah Subhanahu wa taala.
  • 7 Keutamaan Zakat dalam Al-Quran dan Hadis
    Tausyiah
    Sabtu, 15 April 2023 - 23:27 WIB
    Keutamaan zakat dalam Islam penting diketahui kaum muslim. Kata zakat berasal dari bahasa Arab yang artinya menyucikan. Berikut 7 keutamaan zakat dalam Al-Quran dan Hadis.
  • 7 Keutamaan Orang yang Bersedekah
    Tausyiah
    Minggu, 12 Desember 2021 - 21:49 WIB
    Ulama kharismatik asal Martapura Kalimatan Selatan Abah Guru Sekumpul menjelaskan keutamaan bersedekah yang patut diketahui umat muslim. Ini keutamaannya.
  • Keutamaan Membaca Surat Al-Mujadilah, Salah Satunya Dapat Meredakan Sakit
    Tips
    Jum'at, 13 Januari 2023 - 16:46 WIB
    Surat Al-Mujadilah memiliki beberapa keutamaan yang perlu diketahui kaum muslim. Surat yang diturunkan setelah Surat Al-Munafiqun ini memiliki arti wanita yang mengajukan gugatan.
  • 7 Keutamaan Umrah di Bulan Ramadan, Nomor 1 Dapat Pahala Ibadah Haji
    Hikmah
    Jum'at, 31 Maret 2023 - 04:05 WIB
    Menunaikan Umrah di bulan suci Ramadan merupakan dambaan setiap muslim. Bukan tanpa alasan, umrah di bulan Ramadan memiliki keutamaan yang tidak didapat di bulan lainnya.
  • Keutamaan Membaca Doa Iftitah Allahu Akbar Kabiira
    Tausyiah
    Minggu, 19 Juni 2022 - 13:45 WIB
    Membaca doa iftitah setelah takbiratul-Ihram hukumnya sunnah. Dari banyak bacaan doa iftitah, ada satu kalimat doa iftitah yang memiliki fadhilah agung.
  • Hadis-hadis Shahih yang Menjelaskan Keutamaan Bulan Syaban
    Hikmah
    Kamis, 15 Februari 2024 - 10:23 WIB
    Keutamaan bulan Syaban banyak dijelaskan dalam beberapa hadis Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam. Salah satunya dijelaskan bahwa Syaban disebut dengan bulan diangkatnya amal.
  • 5 Keutamaan dan Manfaat Membaca Surat Al-Mulk Sebelum Tidur
    Tips
    Kamis, 12 Mei 2022 - 00:22 WIB
    Setiap surat dalam Al-Quran memiliki keutamaan masing-masing. Salah satu surat yang memiliki keutamaan luar biasa adalah Surat Al-Mulk.
  • 3 Keutamaan Menyedekahkan Pakaian Lama yang Tidak Dipakai
    Tips
    Rabu, 07 Desember 2022 - 15:33 WIB
    Jika Anda memiliki pakaian lama yang tidak dipakai, jangan biarkan menumpuk di lemari atau membuangnya begitu saja. Berikut keutamaan menyedekahkan pakaian lama.
  • Pesan Abah Guru Sekumpul tentang Keutamaan Bulan Syaban
    Tausyiah
    Rabu, 02 Maret 2022 - 18:13 WIB
    Menurut kalender Islamic Global, Jumat (4/3/2022) atau besok Kamis malam kita akan memasuki Syaban, bulan ke-8 kalender Hijriyah. Berikut pesan Abah Guru Sekumpul tentang Syaban.
  • Dahsyatnya Keutamaan Waktu Sahur dan Subuh, Begini Penjelasan
    Tips
    Sabtu, 25 Maret 2023 - 04:02 WIB
    Dahsyatnya keutamaan waktu sahur dan subuh banyak dijelaskan dari berbagai hadis. Dua waktu tersebut, dalam Islam disebutkan sebagai waktu yang penuh limpahan keberkahan. Kenapa demikian?
  • Keutamaan Sifat Tawadhu, Disenangi Banyak Orang Hingga Memberi Bekal Jalan Menuju Surga
    Tips
    Rabu, 13 Oktober 2021 - 09:16 WIB
    Tawadhu atau sifat rendah hati merupakan sebuah akhlak dalam Islam yang tergolong ke dalam akhlak terpuji. Tawadhu dalam Islam berarti seseorang menempatkan dirinya lebih rendah di hadapan Allah dan hamba-hamba Allah Subhanahu wa taala.
  • Keutamaan Bersiwak yang Jarang Diketahui Orang
    Tausyiah
    Rabu, 09 Juni 2021 - 19:44 WIB
    Bersiwak adalah kegiatan membersihkan mulut dan gigi menggunakan dahan atau ranting pohon yang berasal dari pohon Arok (Salvador persica). Berikut keutamaan bersiwak.
  • Ada Keutamaan Besar bagi Muslimah yang Menjadi Single Parent
    Muslimah
    Senin, 05 September 2022 - 10:40 WIB
    Merawat anak sendirian, tentu saja bukan hal yang mudah, bahkan sangat berat jika dilakukan oleh seorang istri sendirian. Maka dari itu, jika seorang wanita atau janda tersebut berkenan untuk menikah kembali agar ada yang memberi nafkah sang anak, hal itu diperbolehkan.
  • Keutamaan Berzikir di Hari Tasyrik, Raih 5 Keutamaan dan Pahalanya yang Dahsyat
    Hikmah
    Jum'at, 30 Juni 2023 - 11:20 WIB
    Hari Tasyrik atau hari ke 11,12 dan 13 Dzulhijjah, selain hari makan dan minum juga disebut sebagai hari berzikir. Allah Subhanahu wa Taala memerintahkan segenap muslim dan muslimah untuk memperbanyak zikir dan salat , baik yang wajib maupun sunah.
  • Keutamaan Membaca Sholawat 10 Kali pada Waktu Pagi dan Sore
    Tips
    Minggu, 11 Juni 2023 - 17:04 WIB
    Ada satu amalan yang apabila dibaca pada pagi hari dan sore hari maka ia akan mendapatkan syafaat (pertolongan) dari Nabi Muhammad SAW. Berikut Hadisnya.
  • Keutamaan Surat Al – Waqiah yang Masyhur
    Tips
    Senin, 05 Juli 2021 - 17:06 WIB
    Keutamaan surat Al Waqiah yang paling masyhur adalah sebagai pembuka pintu rezeki. Ia juga dikenal sebagai surat penuh berkah. Keberkahannya mampu melenyapkan kemiskinan.
  • Inilah Keutamaan Waktu Antara Maghrib dan Isya, Jangan Abaikan
    Tausyiah
    Senin, 23 Agustus 2021 - 16:48 WIB
    Salah satu waktu yang paling berkah selain sahur adalah waktu antara Maghrib dan Isya. Di waktu yang singkat tersebut kita diperintahkan untuk mengisinya dengan ibadah.