Topik Terkait: Keutamaan Puasa Daud Bagi Wanita (halaman 67)

  • Puasa itu Membangun...
    Tausiyah
    Minggu, 12 Mei 2019 - 03:32 WIB
    Puasa yang tidak melahirkan rasa kasih dan tenggang rasa terhadap sesama boleh jadi puasa yang masih sebatas sekadar menunaikan kewajiban.
  • Keutamaan Salat Sunah...
    Hikmah
    Minggu, 12 November 2023 - 10:39 WIB
    Ada keutamaan luar biasa ketika kita melaksanakan amalan salat sunah sebelum zuhur dan setelahnya. Bila rutin diamalkan maka Allah Subahanahu wa taala menghadiahi rumah di surga.
  • Zakat Yang Penuh Dengan...
    Tausyiah
    Selasa, 27 April 2021 - 11:35 WIB
    Berbicara mengenai persoalan zakat, Allah SWT memerintahkan untuk mengeluarkan zakat bagi hambanya di dalam Alquran, dirikan sholat dan tunaikan zakat.
  • Dalil Keutamaan Membaca...
    Hikmah
    Kamis, 21 September 2023 - 20:11 WIB
    Bagi mayoritas muslim di Indonesia yang bermazhab Syafii, membaca Surat Yasin di malam Jumat adalah hal yang sangat dianjurkan karena banyak keutamaannya.
  • Tips dan Persiapan agar...
    Muslimah
    Senin, 26 Februari 2024 - 10:47 WIB
    Bulan suci Ramadan sudah semakin dekat, untuk menyambutnya perlu bekal dan persiapan, termasuk bagi kalangan muslimah. Apa saja persiapannya?
  • Sejarah Tarawih: Mulai...
    Hikmah
    Minggu, 03 April 2022 - 17:01 WIB
    Pada zaman Rasulullah SAW, istilah sholat tarawih belum dipopulerkan. Istilah tarwih mulai dikenal di era Khalifah Umar bin Khattab dan setelah itu berkembang dinamis dari masa ke masa.
  • Keutamaan Sholat Taubat...
    Tips
    Minggu, 27 Juni 2021 - 09:17 WIB
    Banyak keutamaan dari ibadah sholat sunnah taubat. Sholat ini dilakukan seorang muslim ketika merasa telah melakukan dosa dan ingin bertaubat untuk kembali ke jalan yang benar sesuai yang diperintahkan Allah Taala.
  • Hukum Berkarier Bagi...
    Muslimah
    Minggu, 11 Desember 2022 - 05:15 WIB
    Menjadi wanita karier menjadi dambaan banyak muslimah. Wanita karier adalah wanita yang memasuki dunia usaha atau pekerjaan dan menghabiskan lebih banyak waktunya di luar rumah
  • Doa Ketika Masuk Kota...
    Tips
    Senin, 10 Oktober 2022 - 10:30 WIB
    Doa ketika masuk Kota Mekkah Al-Mukarramah dianjurkan dibaca sebagai bentuk penghormatan terhadap Tanah Haram yang disucikan Allah Taala. Berikut doanya.
  • Masjid Tokyo Mengundang...
    Dunia Islam
    Kamis, 21 Maret 2024 - 02:00 WIB
    Masjid Tokyo mengadakan buka puasa bersama dengan mengundang non-Muslim Jepang. Non-Muslim yang berpartisipasi dalam tur budaya di masjid tersebut pada siang hari.
  • Bagaimana Cara Berpuasa...
    Hikmah
    Minggu, 20 Maret 2022 - 22:42 WIB
    Akhir zaman selalu dikaitkan dengan munculnya Dajjal si pembohong besar. Bagaimana cara kita berpuasa pada masa kedatangan Dajjal atau kemunculan Yajuj dan Majuj?
  • Rabiul Awal, Bulan Maulid...
    Tausyiah
    Kamis, 05 September 2024 - 05:15 WIB
    Rabiul Awal dikenal juga sebagai bulan Maulid atau bulan kelahiran Baginda Nabi Muhammad Shalallahu Alihi wa sallam. Banyak keistimewaan di bulan tersebut yang perlu diketahui umat muslim.
  • Hadis tentang Keutamaan...
    Tausyiah
    Rabu, 26 Agustus 2020 - 20:25 WIB
    Sudah menjadi kebiasaan bagi sebagian besar umat muslim di Tanah Air menjadikan Surah Yasin sebagai amalan rutin di malam hari. Benarkah keutamaan membaca Yasin di malam hari akan diampuni pagi harinya?
  • Perilaku Wanita Pengikut...
    Muslimah
    Kamis, 15 Agustus 2024 - 10:36 WIB
    Dalam kitab hadis akhir zaman yang diriwayatkan Imam Ahmad, dalam musnadnya disebutkan bahwa para pengikut Dajjal terbanyak adalah kaum wanita
  • Tata Cara Mandi Junub...
    Muslimah
    Selasa, 01 Agustus 2023 - 16:52 WIB
    Tata cara mandi junub bagi seorang wanita wajib dilakukan usai haid. Mandi junub menjadi hal yang wajib dilakukan guna menyucikan diri dari hadas besar yang bisa membatalkan kegiatan beribadah.
  • Tata Cara Berbuka Puasa...
    Tips
    Kamis, 03 Februari 2022 - 16:55 WIB
    Waktu berbuka puasa tentunya menjadi waktu yang ditunggu-tunggu dan membahagiakan bagi seluruh umat islam yang melaksanakan ibadah puasa, baik puasa wajib maupun puasa sunnah, seperti puasa Rajab dan Senin Kamis ini
  • 5 Hakikat Puasa Ramadhan...
    Tausyiah
    Senin, 28 Maret 2022 - 17:30 WIB
    Imam Al-Ghazali membagi lima hakikat puasa bagi orang khusus (shaum al-khusus) yang patut kita cermati dan teladani dengan baik agar kualitas puasa kita mencapai derajat yang tinggi.
  • Isi Bulan Dzulhijjah...
    Muslimah
    Rabu, 22 Juli 2020 - 13:19 WIB
    Banyak amalan yang bisa dilakukan perempuan muslimah salah satunya memperbanyak bacaan Al-Quran. Sama seperti bulan Ramadhan, membaca Al-Quran di bulan Dzulhijjah ini akan diganjar dengan pahala yang berlipat-lipat.
  • Keutamaan Shalawat Thibbil...
    Tausyiah
    Kamis, 03 Desember 2020 - 23:00 WIB
    Salah satu shalawat Nabi yang istimewa dan memiliki banyak keutamaan adalah Shalawat Thibbil Qulub atau Shalawat Syifa. Berikut keutamannya.
  • Inilah Zikir yang Dipilihkan...
    Tips
    Rabu, 15 November 2023 - 12:18 WIB
    Di antara kalimat zikir itu, ada satu kalimat yang disebutkan sebagai kalimat paling disukai Allah Taala dan lebih istimewanya kalimat tersebut dipilih Allah SWT untuk malaikat-malaikat-Nya. Kalimat zikir apa itu?