Topik Terkait: Kewajiban Istri Menurut Syariat (halaman 3)

  • Sayyidah Shafiyah binti Huyai, Istri Rasulullah Keturunan Nabi Harun
    Hikmah
    Kamis, 21 Mei 2020 - 14:43 WIB
    Sayyidah Shafiyah binti Huyai bin Akhtab adalah keturunan Nabi Harun as, bangsawan Bani Nadhir. Jika ditarik garis nasabnya, Nabi Musa adalah pamannya.
  • Inilah Petunjuk Syariat, Bila si Dia Ternyata Jodoh Kita
    Muslimah
    Rabu, 05 Januari 2022 - 14:29 WIB
    Jodoh merupakan rahasia Illahi, akan tetapi ada tanda-tanda yang bisa kita ketahui jika jodoh kita ternyata sudah dekat dan ternyata petunjuk jodoh dari Allah sebenarnya sudah tercantum dalam Al Quran
  • Teman adalah Cerminan Diri Sendiri, Begini Penjelasannya
    Tips
    Senin, 07 Februari 2022 - 15:03 WIB
    Memilih teman yang shaleh adalah wajib, selektif dalam memilih teman juga merupakan prinsip utama dalam Islam. Karena teman itu layaknya sebuah cermin bagi diri sendiri.
  • 10 Perilaku Istri yang Mempermudah Rezeki Suami
    Muslimah
    Rabu, 14 September 2022 - 09:03 WIB
    Seorang istri, mampu menjadi inspirasi yang mampu menghantarkan sang suami ke jenjang kesuksesan yang sepintas mustahil dijangkaunya. Perilaku dan energinya luar biasa, salah satunya bisa memudahkan datangnya rezeki bagi sang suami.
  • Berhias Diri dengan Sifat Tawadhu
    Muslimah
    Senin, 20 Juli 2020 - 18:42 WIB
    Agar dapat tampil cantik secara jasmani, muslimah perlu memperhatikan kebersihan tubuh, menutup aurat, dan menggunakan pakaian yang sopan. Sedangkan cantik secara rohani yaitu, menjaga ketaatan hati pada Allah Taala dan amalnya.
  • Tips Cantik yang Membuat Para Istri Disayang Suami
    Muslimah
    Selasa, 24 November 2020 - 08:22 WIB
    Kecantikan identik dengan kaum perempuan, dan setiap perempuan merasa dirinya harus selalu tampil cantik sehingga banyak usaha yang mereka lakukan agar tampil cantik.
  • Inilah Jenis Kosmetika Muslimah Sesuai Syariat
    Muslimah
    Sabtu, 06 Maret 2021 - 08:12 WIB
    Fitrah perempuan ingin selalu tampil cantik dan menarik, membuat kosmetika dan perempuan dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Lantas, kosmetika seperti apa yang sesuai dengan ketentuan syariat?
  • 3 Profesi Pekerjaan Terbaik Menurut Rasulullah SAW
    Tausyiah
    Kamis, 31 Maret 2022 - 16:40 WIB
    Bekerja mencari nafkah adalah sunnatullah dan para Nabi juga melakukan hal serupa. Berikut tiga profesi pekerjaan terbaik menurut Rasulullah shallallahu alaihi wasallam.
  • Hukum Mengisap Puting dan Meminum Air Susu Istri Sendiri
    Tausyiah
    Rabu, 08 September 2021 - 18:39 WIB
    Hukum mengisap puting dan meminum air susu istri sendiri pada dasarnya dibolehkan. Bahkan hal ini dianjurkan, jika dalam rangka memenuhi kebutuhan biologis sang istri.
  • Hukum Nikah Beda Agama Menurut Islam, Simak Ya!
    Tausyiah
    Senin, 06 Mei 2024 - 08:30 WIB
    Pernikahan beda agama masih menjadi perdebatan di Indonesia. Sebagai bangsa yang mayoritas Islam, bagaimana sebenarnya hukum nikah beda agama ini?
  • Pengin Otak Cerdas? Berikut Panduan Syariat yang Bisa Diamalkan!
    Tips
    Rabu, 18 Oktober 2023 - 10:20 WIB
    Islam menganjurkan umatnya agar cerdas otak dan pikirannya. Kenapa demikian? Karena hal tersebut merupakan perintah Allah SWT dalam Al Quran dan terulang di beberapa ayat untuk menyuruh menggunakan akal dan pikiran.
  • Inilah 7 Hak Istri Atas Diri Suaminya
    Muslimah
    Kamis, 18 November 2021 - 14:40 WIB
    Bagi istri, selain kewajiban yang harus dijalankan, ada hak-hak tertentu yang ia harus dapat dari suaminya. Soal hak-hak istri atas suaminya ada dalam firman Allah Taala surat al Baqarah ayat 228.
  • Wajib Diketahui! Begini Hukum Gratifikasi Menurut Pandangan Islam
    Tausyiah
    Sabtu, 13 Mei 2023 - 17:46 WIB
    Hukum gratifikasi menurut pandangan Islam penting diketahui kaum muslim terutama bagi mereka yang berprofesi sebagai pejabat negara. Simak ulasan berikut.
  • Macam-macam Talak Menurut Syariat yang Perlu Diketahui Pasangan Muslim
    Muslimah
    Kamis, 24 Februari 2022 - 10:57 WIB
    Macam-macam talak menurut syariat Islam ada beberapa jenis, ada yang berdasarkan jumlah, boleh tidaknya rujuk, keadaan istri, dari segi penyampaian, serta dari segi langsung atau tidaknya suami menjatuhkan talak.
  • Istri Mukminah akan Menolong Suaminya di Akherat Kelak
    Muslimah
    Rabu, 10 Maret 2021 - 09:51 WIB
    Beruntungnya suami mempunyai seorang istri yang shalehah. Karena peran istri dan doanya tersebut, akan menjadi jembatan emas bagi suami untuk mencapai kebahagiaan dunia dan akhirat.
  • Muamalah dalam Rumah Tangga Menurut Al-Quran dan Hadis Nabi
    Muslimah
    Minggu, 08 Agustus 2021 - 19:14 WIB
    Suami dan istri adalah cerminan dalam sebuah keluarga. Jika suami istri shaleh dan shalehah maka akan tercipta keluarga yang sakinah, mawadah wa rahmah. Keluarga yang diberkahi Allah Taala.
  • Mengapa Seorang Istri Wajib Menjaga Kehormatannya Saat Jauh dari Suami? Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Minggu, 15 Januari 2023 - 05:15 WIB
    Seorang wanita shalihah apalagi yang sudah berstatus ebagai seorang istri harus senantiasa taat kepada Allah Subhanahu wa taala, dan taat juga patuh kepada suami mereka.
  • 7 Amalan Sunah Seorang Istri kepada Suami, Yuk Amalkan!
    Muslimah
    Selasa, 16 Mei 2023 - 12:33 WIB
    Amalan sunah seorang istri kepada suami sangat ditekankan dalam Islam. Karena hal itu menjadi salah satu sumber kebahagian dalam rumah tangga.
  • Watak Tak Berdosa dari Musik dan Tarian Menurut Imam Ghazali
    Tausyiah
    Jum'at, 03 Juni 2022 - 16:53 WIB
    Imam al-Ghazali mengatakan hati manusia diciptakan bagai sebuah batu api. Ia mengandung api yang terpijar oleh musik dan harmoni serta menawarkan kegairahan bagi orang lain, di samping dirinya.
  • Inilah Amalan Istri yang Dapat Mendorong Kesuksesan Suami
    Muslimah
    Minggu, 04 Oktober 2020 - 08:20 WIB
    Disadari atau tidak, seorang istri menjadi kekuatan penting dalam kehidupan suami. Bukan hanya pelengkap, tapi istri adalah penentu utama dan memiliki peran besar bagi kesuksesan suami dan buah hatinya.