Topik Terkait: Kisah Abu Hurairah Dan Wanita Pezina (halaman 254)

  • Ucapan Kembali ke Fitrah,...
    Hikmah
    Rabu, 10 April 2024 - 12:48 WIB
    Umat Islam ketika merayakan Hari Raya Idulfitri sering dimaknai dengan ucapan saatnya kembali ke Fitrah. Apa sebenarnya makna Fitrah?
  • Perang Salib I: Kisah...
    Hikmah
    Senin, 29 Juli 2024 - 05:15 WIB
    Dalam perang ini kekhalifahan Islam, Turki Seljuk Rum kalah. Pasukan Salib merebut wilayah Nicaea sehingga Turki Seljuk Rum memindahkan pemerintahannya ke Konya.
  • Doa Pembuka Acara Lengkap...
    Tips
    Selasa, 30 Juli 2024 - 19:12 WIB
    Doa pembuka acara ini dapat dipraktekkan dalam berbagai acara, baik untuk acara keagamaan maupun umum. Doa di awal acara ini adalah bentuk permohonan kepada Allah SWT supaya acara lancar.
  • Kisah Bijak Para Sufi:...
    Hikmah
    Senin, 01 Juni 2020 - 08:16 WIB
    Sultan pun berkata kepada pengurus istana, beri ia seratus ekor domba, jadikan ia gembala kerajaan, lalu suruh ke gunung dan biarkan ia melakukan pekerjaannya.
  • Intip Perbedaan Haji...
    Dunia Islam
    Senin, 27 Mei 2024 - 16:27 WIB
    Perbedaan haji mandiri dan KBIH penting diketahui calon jemaah. Keduanya merupakan bagian dari penyelenggaraan haji reguler. Lantas apa saja perbedaannya?
  • Prof McCandless: Israel...
    Dunia Islam
    Jum'at, 01 Maret 2024 - 11:00 WIB
    Pengadilan nasional juga menjadi wadah bagi masyarakat sipil untuk mengungkap keterlibatan pemerintah mereka dalam perang Israel di Gaza, dan standar ganda yang menentukan tatanan global.
  • Begini Kedudukan Sedekah...
    Tausyiah
    Rabu, 26 Agustus 2020 - 05:00 WIB
    Bagaimanapun baiknya rencana, selama dia itu tidak dibenarkan oleh Islam, maka selamanya yang haram itu tidak boleh dipakai alat untuk mencapai tujuan yang terpuji.
  • Doa yang Sering Dipanjatkan...
    Tausyiah
    Selasa, 29 Agustus 2023 - 23:13 WIB
    Selain doa Sapu Jagat Robbana atina fiddun-yaa hasanah... ada satu doa yang sering dipanjatkan oleh Rasulullah SAW. Berikut bacaan doanya.
  • Inilah Penjelasan Istighosah,...
    Tips
    Kamis, 25 Agustus 2022 - 08:54 WIB
    Istighosah adalah berdoa, yakni berdoa bersama yang dipimpin oleh satu orang dan yang lainnya mengaminkan. Apakah Rasulullah Shalallahualaihi wa Sallam pernah beristighosah?
  • Arti Ucapan Fii Amaanilah...
    Tips
    Kamis, 14 September 2023 - 12:35 WIB
    Arti atau makna ucapan fii amaanilah mungkin belum banyak yang mengetahuinya, termasuk bagaimana cara menjawab ucapan tersebut bagi umat muslim.
  • Ramadhan yang Mengharukan...
    Hikmah
    Senin, 18 April 2022 - 03:01 WIB
    Sayyidina Hasan radhiyallahu anhu punya kebiasaan mulia setiap bulan Ramadhan. Hampir setiap hari beliau menghidangkan makanan bagi orang miskin untuk berbuka.
  • Kisah Sa’id bin Musayya...
    Hikmah
    Kamis, 21 April 2022 - 17:14 WIB
    Said bin Musayyab adalah seorang tabiin yang zuhud. Beliau menolak pinangan al-Walid, putra Khalifah Abdul Malik untuk putrinya, dan justru memilih duda miskin sebagai menantu.
  • Kisah Anggota Nation...
    Dunia Islam
    Selasa, 20 Desember 2022 - 05:15 WIB
    Johnny Lee X adalah bekas pengawal Malcolm X. Dia memeluk Islam, meninggalkan Nation, kemudian bergabung kembali. Saya kira, saya sedang mencari Tuhan, ujarnya.
  • Nabi Adam Saat Wafat...
    Hikmah
    Kamis, 09 April 2020 - 10:06 WIB
    Di tangan mereka sudah tersedia kafan, wewangian, serta sejumlah perangkat yang lazim diperlukan untuk menggali kubur: kapak, cangkul, dan sekop.
  • Bias Gender: Penjelasan...
    Tausyiah
    Sabtu, 15 Oktober 2022 - 15:09 WIB
    Nasaruddin Umar menjelaskan beberapa ayat yang sering dipermasalahkan karena cenderung memberikan keutamaan kepada laki-laki. Hampir semua tafsir yang ada mengalami gender bias, katanya.
  • Pentingnya Rasa Percaya...
    Tausyiah
    Senin, 23 Oktober 2023 - 10:53 WIB
    Dalam Islam, ternyata sangat penting seorang muslim itu mempunyai rasa kepercayaan diri yang baik. Sebab, kepercayaan diri ini adalah salah satu sifat orang yang bertakwa
  • Politik Amr bin Ash...
    Hikmah
    Jum'at, 08 Desember 2023 - 11:45 WIB
    Setelah membebaskan Mesir dari Romawi, yang pertama sekali dikumandangkan oleh Amr bin As kepada semua orang di Nubia dan Iskandariah, bahwa la ikraha fid-din - tak ada paksaan dalam agama
  • Buah Genosida Netanyahu:...
    Dunia Islam
    Rabu, 19 Juni 2024 - 14:11 WIB
    Setelah 8 bulan yang mengerikan melakukan genosida di Gaza, Netanyahu kini menghadapi momen: pasukannya yang dulunya tak terkalahkan kini kelelahan, terhina, dan tercela.
  • Doa-doa dari Al Quran...
    Tips
    Sabtu, 20 Januari 2024 - 14:14 WIB
    Ada banyak doa yang bersumber dari ayat-ayat Al-Quran, salah satunya doa agar mendapatkan jodoh dan dilapangkan rezeki. Apa saja doanya dan di surat apa saja?
  • Doa Agar Terhindar Dari...
    Tips
    Kamis, 01 Juli 2021 - 13:30 WIB
    Doa agar terhindar dari musibah dan marabahaya ini, penting kita amalkan. Mengingat akhir-akhir ini, musibah pandemi corona masih berlangsung juga bencana alam lainnya, seperti banjir dan gempa bumi yang terjadi di Tanah Air.