Topik Terkait: Lengser (halaman 93)

  • Hadiah Pahala Jariyah...
    Muslimah
    Jum'at, 16 Oktober 2020 - 15:26 WIB
    Memiliki anak saleh bahagianya tak hanya di dunia, namun juga di akhirat. Penyejuk hati saat di dunia dan jalur pahala jariyah yang terus mengalir saat sudah di alam barzakh.
  • Revolusi Ala Erdogan...
    Hikmah
    Jum'at, 16 Oktober 2020 - 16:21 WIB
    Tulisan ini bisa menjadi tambahan informasi bagi mereka yang mendukung bahkan memuja Erdogan. Boleh juga bagi mereka yang biasa mengeritiknya.
  • Kisah Perempuan di Perang...
    Muslimah
    Jum'at, 16 Oktober 2020 - 16:53 WIB
    Dalam perang Uhud, kaum muslimin banyak mengalami penderitaan dan kesusahan. Bahkan banyak di antara mereka yang mati syahid. Kabar ini telah sampai ke Madinah, sehingga kaum perempuan juga mengetahui berita kekalahan ini.
  • Mengenal Anak-anak Pemberani...
    Hikmah
    Sabtu, 17 Oktober 2020 - 17:45 WIB
    Kisah kepahlawanan Rangga, bocah asal Aceh yang terbunuh membela kehormatan ibunya mengingatkan kita kepada sosok anak-anak pahlawan pemberani di masa Rasulullah.
  • Haruskah Suami Berdandan...
    Muslimah
    Senin, 19 Oktober 2020 - 13:52 WIB
    Bila kata bersolek atau berdandan disandingkan dengan kaum pria yang sudah berstatus suami khususnya apakah penting kata tersebut dalam hubungan rumah tangga? Adakah simbiosis mutualisme di antara keduanya? Bagaimana menurut syariat?
  • Zaid bin Tsabit, Anak...
    Hikmah
    Senin, 19 Oktober 2020 - 23:05 WIB
    Selain Muadz dan Muawwidz radhiyallahu anhuma --dua anak pemberani yang berhasil melumpuhkan Abu Jahal di Perang Badar--, ada sosok anak lain yang tak kalah hebatnya.
  • Bahaya Nifak, Lubang...
    Tausyiah
    Selasa, 20 Oktober 2020 - 05:00 WIB
    Terkadang pada diri seorang hamba terkumpul kebaikan dan keburukan, perbuatan iman dan perbuatan kufur serta nifak. Karena itu, ia berhak mendapatkan pahala dan siksa.
  • Dalam Perang Sehari...
    Hikmah
    Selasa, 20 Oktober 2020 - 06:11 WIB
    Pada hari ketiga Perang Kadisiah pasukan gajah Persia kembali diturunkan. Hanya saja, pasukan muslimin berhasil melumpuhkan binatang raksasa ini kendati sempat membuat kacau balau pertahanan muslimin.
  • Mengenal 11 Pendapat...
    Muslimah
    Selasa, 20 Oktober 2020 - 07:03 WIB
    Masih banyak kaum muslimah yang belum mengetahui tentang pengertian dan makna jilbab atau hijab. Ternyata, ada beberapa pendapat yang mengemuka tentang busana penutu aurat kaum perempuan tersebut. Apa saja pendapatnya?
  • Rabiul Awal, Yuk Teladani...
    Tausyiah
    Senin, 19 Oktober 2020 - 20:35 WIB
    Salah satu akhlak dari Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam yang patut diteladani adalah cara bergaulnya. Berikut sekelumit kisah beliau diceritakan oleh Ustaz Muchlis Al-Mughni dalam tausiyah edisi Cinta Rasul.
  • Awal Mula Penulisan...
    Hikmah
    Senin, 19 Oktober 2020 - 21:13 WIB
    Para ulama mulai menuliskan ilmu musthalah hadits pada pertengahan abad ke-4 Hijriyyah, dimana masa pengumpulan hadits dalam satu kitab hampir sudah tidak ada lagi.
  • Lantai Rumah Sering...
    Tausyiah
    Selasa, 20 Oktober 2020 - 07:30 WIB
    Ketika lantai-lantai rumah sering dikencingi anak kecil, tidak jarang air kencingnya hanya dilap saja, tanpa dibasuh dengan air dan menjadi mengering dengan sendirinya.
  • Mengenal Nama-nama Anak...
    Tausyiah
    Senin, 19 Oktober 2020 - 17:46 WIB
    Iblis adalah makhluk yang ditakdirkan Allah Taala untuk menyesatkan umat manusia. Ada 9 anak-anak Ibliis yang ditugaskan untuk menggoda umat manusia.
  • Kisah Al-Ala Bin Hadhrami...
    Hikmah
    Selasa, 20 Oktober 2020 - 17:11 WIB
    Ada satu kisah hikmah diceritakan oleh Founder Daarut Tauhiid Aa Gym dalam bukunya Asmaul Husna Jilid 2. Kisah ini bercerita tentang doa Al-Ala bin Al-Hadhrami yang dikabulkan Allah.
  • Saat Membaca Al-Quran,...
    Tausyiah
    Selasa, 20 Oktober 2020 - 16:28 WIB
    Menangis menjadi salah satu kesunnahan saat membaca Al-Quran, tanda bahwa sang qari tersebut menghayati bacaannya hingga menangis, walaupun hal ini tidak bisa menjadi parameter penuh.
  • Ini yang Membuat Sayyidah...
    Hikmah
    Kamis, 12 November 2020 - 15:01 WIB
    Sayyidah Khadijah binti Khuwailid radhiyallahuanha terkenal dengan kecantikannya, kecerdasannya, akalnya yang luar biasa. Beliau adalah perempuan terpandang di Makkah, kaya raya, dan pedagang sukses.
  • Rahasia Surah Al-Fatihah,...
    Tausyiah
    Kamis, 12 November 2020 - 16:05 WIB
    Muqoddam Thoriqoh Tijani dan Khuwaidim Zawiyah Tarbiyah At Tijaniyah Jakarta, KH Muhammad Yunus A Hamid mengungkap rahasia Surah Al-Fatihah dan keutamaannya.
  • Keutamaan Shalawat,...
    Tausyiah
    Jum'at, 13 November 2020 - 21:47 WIB
    Shalawat adalah zikir terbaik yang menyebabkan turunnya rahmat Allah Taala. Tak hanya melunaskan utang, berkat shalawat kita dapat dikenali baginda Nabi Muhammad.
  • Nasehat Syaikh Abdul...
    Tausyiah
    Sabtu, 14 November 2020 - 05:00 WIB
    Janganlah mengeluh sedikit pun, walau jasadmu digunting-gunting menjadi serpihan-serpihan kecil daging. Selamatkanlah dirimu! Takutlah kepada Allah! Takutlah kepada Allah!
  • Asy-Syibli dan Al-Junaid:...
    Hikmah
    Sabtu, 14 November 2020 - 07:20 WIB
    Abu Bakr ibnu Dulaf ibnu Jahdar (asy-Syibli), dan Abul Qasim al-Junaid, si Merak Kaum Terpelajar, adalah dua guru Sufi awal. Mereka berdua hidup dan mengajar lebih dari seribu tahun yang lalu.