Topik Terkait: Niat Dalam Amalan (halaman 148)

  • Menjemput Keberkahan...
    Muslimah
    Senin, 12 Oktober 2020 - 06:31 WIB
    pagi bukan saatnya untuk bermalas-malasan, apalagi kembali pulas mendengkur. Harus ada niat dan ikhtiar kuat dalam diri agar kita tidak termasuk umat Islam yang kehilangan berkah, justru di awal suatu hari bermula.
  • Amalan Sebelum Tidur...
    Muslimah
    Jum'at, 05 Maret 2021 - 19:35 WIB
    Melakukan amalan sebelum tidur untuk menambah pahala dan menghapus dosa-dosa. Amalan sebelum tidur ini menjadi ibadah sunah bagi umat Islam yang sangat dianjurkan Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam.
  • Perceraian karena Ulah...
    Muslimah
    Minggu, 30 April 2023 - 08:57 WIB
    Dalam Islam, ada setan yang tugasnya merusak hubungan pasangan rumah tangga. Dia adalah setan Dasim, yang akan selalu mengganggu bahkan berusaha memisahkan korban baik suami atau istrinya.
  • Rezeki Mengalir Deras...
    Muslimah
    Senin, 28 September 2020 - 15:14 WIB
    Surat Al-Waqiah adalah salah satu surat yang dikenal sebagai surat penuh berkah. Keberkahannya mampu melenyapkan kemiskinan dan mendatangkan rezeki bagi siapa saja yang rutin membacanya setiap hari.
  • Kriteria Memilih Pasangan...
    Muslimah
    Jum'at, 26 Agustus 2022 - 16:05 WIB
    Kriteria memilih pasangan dalam Islam perlu diketahui dan dipahami oleh setiap kaum muslim. Karena, sesungguhnya Islam telah memerintahkan agar kita cermat dalam hal memilih calon suami atau istri.
  • Sejatinya, Anak Adalah...
    Muslimah
    Sabtu, 26 Juni 2021 - 18:31 WIB
    Anak itu sejatinya adalah tabungan akhirat bagi orang tuanya. Sebab, anak adalah tanggungjawab orang tua yang langsung diamanahkan oleh Sang Pemberi amanah, yakni Allah Subhanahu wa Taala.
  • Doa Pagi Hari Sebelum...
    Tausyiah
    Kamis, 31 Agustus 2023 - 21:25 WIB
    Rasulullah sebagai tauladan terbaik mengajarkan umatnya agar berdoa dan berdzikir di pagi hari setelah menunaikan sholat Subuh. Berikut doa yang diajarkan beliau.
  • Bolehkah Menghina Orang...
    Tausyiah
    Selasa, 31 Oktober 2023 - 13:13 WIB
    Bolehkah menghina orang kafir? Apa hukumnya dalam syariat Islam? Pertanyaan ini menjadi populer di tengah masyarakat kita yang cukup majemuk, serta heterogen dalam masalah keyakinan.
  • Inilah Bacaan Zikir...
    Tips
    Rabu, 20 Maret 2024 - 17:39 WIB
    Sebelum berbuka puasa, umat Islam dianjurkan berzikir terlebih dahulu dan di antara zikir yang dianjurkan sebelum berbuka puasa Ramadan dinukil dari Kitab Al-Adzkar dan lainnya. Bagaimana bacaan zikirnya?
  • Mitos-mitos Wanita Haid...
    Muslimah
    Rabu, 23 Februari 2022 - 09:26 WIB
    Masih banyak anggapan di masyarakat bahwa wanita haid yang dianggap sedang berhadas, dilarang melakukan aktivitas-aktivitas ibadah tertentu.Adanya larangan-larangan tersebut, akhirnya menyebarkan mitos-mitos seputar haid yang dalil rujukannya tidak jelas.
  • Adakah yang Menanggung...
    Muslimah
    Senin, 10 Oktober 2022 - 15:31 WIB
    Setiap orang yang berbuat dosa akan dimintai pertanggungjawabannya baik dunia maupun di akhirat. Namun bagaimana dengan anak yang belum baligh?
  • Jadwal Puasa Sunnah...
    Hikmah
    Rabu, 01 April 2020 - 15:23 WIB
    Bulan April bertepatan dengan Syaban merupakan momentum untuk memperbanyak puasa sunnah sebelum masuknya bulan Suci Ramadhan tanggal 24 April 2020.
  • Begini Beda Pendapat...
    Hikmah
    Rabu, 28 Agustus 2024 - 18:59 WIB
    Mereka yang menolak adanya naskh dalam Al-Quran, beranggapan bahwa pembatalan hukum dari Allah mengakibatkan satu dari dua kemustahilan-Nya.
  • Syekh Ali Jaber Meninggal...
    Hikmah
    Kamis, 14 Januari 2021 - 10:27 WIB
    Innaa lillaahi wa innaa ilaihi raajiuun. Telah berpulang ke rahmat Allah ulama kharismatik Indonesia kelahiran Madinah, Syaikh Ali Jaber (Ali Saleh Mohammed Ali Jaber).
  • Ketika Menikah Tanpa...
    Muslimah
    Sabtu, 16 Januari 2021 - 05:00 WIB
    Pernikahan tanpa restu orang tua, menjadi fenomena yang muncul dalam beberapa waktu terkahir ini. Apa dan bagaimana hal tersebut dapat terjadi? Lantas bagaimana menurut pandangan syariat tentang masalah tersebut?
  • Bolehkah Puasa di Hari...
    Tausyiah
    Jum'at, 13 September 2024 - 13:43 WIB
    Bolehkah puasa di Hari Maulid Nabi? Atau melakukan puasa khusus pada Hari Maulid Nabi tersebut? Begini penjelasannya menurut pandangan syariat Islam.
  • 5 Dzikir Berpahala Besar...
    Tips
    Rabu, 04 Agustus 2021 - 10:12 WIB
    Berdzikir atau mengingat-menyebut nama Allah adalah amalan yang memiliki kedudukan dan pahala istimewa. Berikut lima kalimat dzikir yang diajarkan Rasulullah SAW.
  • 4 Perkara yang Menyelamatkan...
    Tausyiah
    Jum'at, 06 Oktober 2023 - 05:10 WIB
    Untuk mendapatkan kenikmatan kubur tentu tidak dapat diraih begitu saja kecuali dengan amal saleh ketika hidup. Berikut ini empat perkara yang menyelamatkan di alam kubur.
  • Beginilah Nasib Akhir...
    Hikmah
    Selasa, 24 Oktober 2023 - 10:38 WIB
    Setiap orang saat ini, masih bertanya-tanya bagaimana sebanarnya nasib kaum Yahudi di akhir zaman nanti? Padahal Rasulullah SAW telah menegaskan bahwa akhir dari nasib bangsa Yahudi berada di tangan Umat Islam.
  • Mengambil Hikmah Puasa...
    Hikmah
    Sabtu, 16 Mei 2020 - 16:43 WIB
    Dalam Bahasa Arab, puasa dikenal dengan istilah Shaum atau Shiyam. Keduanya memiliki makna Al-Imsak yaitu menahan diri atau menunda kesenangan.