Topik Terkait: Nikah Menurut Islam (halaman 3)

  • Pendapat Syaikh Al-Qardhawi tentang Konsolidasi Cabang-Cabang Produksi Menurut Islam
    Tausyiah
    Selasa, 27 Juni 2023 - 05:15 WIB
    Syaikh Yusuf al-Qardhawi mengatakan umat Islam hendaklah menyempurnakan konsolidasi antara berbagai bidang produksi yang beraneka ragam, sehingga tidak terjadi saling tumpang tindih.
  • Bolehkah Berdebat dalam Perspektif Islam?
    Tips
    Jum'at, 02 Juli 2021 - 17:40 WIB
    Kita sering mendapati banyak orang berdebat baik di acara formal ataupun di berbagai media sosial. Bagaimana Islam menyikapi debat, bolehkah?
  • 9 Hadis Pernikahan yang Penting Dipahami Pasangan yang akan Menikah
    Muslimah
    Selasa, 27 Juni 2023 - 11:41 WIB
    Islam mengsyariatkan pernikahan untuk membentengi martabat manusia. Islam juga memandang pernikahan dan pembentukan keluarga sebagai sarana efektif untuk memelihara muslim dan muslimah dari kerusakan, dan melindungi masyarakat dari kekacauan.
  • Cara Bersetubuh yang Terbaik Menurut Islam (2)
    Hikmah
    Kamis, 12 Maret 2020 - 17:51 WIB
    Dalam Kitab Qurrotul Uyun karya Syeikh Muhammad At-Tihami bin Al-Madani Kanun yang merupakan syarah atas Kitab Nazhom Syeikh Ibnu Yamun dijelaskan secara detail cara terbaik dalam bersetubuh.
  • 2 Kriteria Memilih Calon Istri Menurut Imam Al-Kurdy
    Tausyiah
    Senin, 04 Desember 2023 - 19:16 WIB
    Setiap laki-laki pasti mendambakan sosok istri terbaik yang diridhoi Allah Taala. Seperti apa kriteria memilih calon istri? Simak penjelasan Imam Al-Kurdi berikut.
  • Pahami!  Bolehkah Membuat Perjanjian Pra Nikah Agar Tidak Poligami?
    Muslimah
    Sabtu, 26 Februari 2022 - 15:01 WIB
    Ketika akan menikah, ada kalanya pasangan calon pengantin sengaja membuat perjanjian pra nikah. Salah satu perjanjian itu, adalah meminta tidak akan melakukan poligami atau tidak mau dipoligami. Bolehkah hal tersebut dilakukan?
  • Bacaan Khutbah Nikah Lengkap dengan Contohnya
    Tausyiah
    Rabu, 24 Maret 2021 - 22:21 WIB
    Pernikahan merupakan sunnatullah dan ibadah yang sangat dianjurkan Rasulullah. Islam mengatur bagaimana melaksanakan pernikahan sesuai Sunnah, termasuk bacaan khutbah nikah.
  • Ketika Kecantikan Wanita Dipilih sebagai Salah Satu Syarat untuk Dinikahi
    Muslimah
    Selasa, 09 November 2021 - 06:50 WIB
    Ketika memilih perempuan untuk dinikahi, Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam menyebut ada empat hal syarat yang dapat mewujudkannya. Yakni hartanya, garis keturunannya, kecantikannya dan agamanya
  • Dasar Hukum Nikah: Lebih Baik jika Sama-Sama Mencintai
    Hikmah
    Selasa, 28 November 2023 - 14:25 WIB
    Kedua sumber inilah yang menjadi dasar atas legalisasi praktik pernikahan. Dengan demikian nikah baru dianggap sah atau tidak tergantung kepada harmonisasi nikah itu sendiri.
  • Gus Baha Jelaskan Khilafiyah Hukum Musik dalam Islam
    Tausyiah
    Senin, 20 September 2021 - 21:57 WIB
    Ramai polemik tentang pelemik hukum musik dalam Islam membuat sejumlah ulama di Tanah Air angkat bicara. Berikut penjelasan Ulama Al-Quran dan Tafsir Gus Baha.
  • Watak Tak Berdosa dari Musik dan Tarian Menurut Imam Ghazali
    Tausyiah
    Jum'at, 03 Juni 2022 - 16:53 WIB
    Imam al-Ghazali mengatakan hati manusia diciptakan bagai sebuah batu api. Ia mengandung api yang terpijar oleh musik dan harmoni serta menawarkan kegairahan bagi orang lain, di samping dirinya.
  • Islam Membangun Negara Tanpa Pajak dan Utang (1)
    Dunia Islam
    Rabu, 16 Juni 2021 - 14:54 WIB
    Rencana pemberlakuan pajak (PPN) terhadap sembako hingga jasa pendidikan menuai sorotan dan perbincangan publik. Bagaimana pandangan Islam terhadap penerapan pajak?
  • Ilmu Memanggil Arwah Menurut Pandangan Islam
    Tips
    Kamis, 14 Oktober 2021 - 17:08 WIB
    Ada sementara pihak mengaku menguasai ilmu memanggil roh orang mati. Konon mereka bisa mengajak arwah itu berkomunikasi. Lalu, bagaimana Islam memandang masalah ini?
  • Pengertian Ibadah Menurut Islam Beserta Contohnya
    Tausyiah
    Sabtu, 02 Desember 2023 - 20:48 WIB
    Ibadah merupakan perkara yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan umat Islam. Berikut pengertian ibadah menurut Islam beserta contohnya.
  • Cara Cepat Hamil Setelah Haid Menurut Islam
    Muslimah
    Selasa, 07 Desember 2021 - 16:08 WIB
    Cara cepat hamil setelah haid menurut Islam tidak dijelaskan secara detail. Namun, syariat menggambarkan bagaimana terbentuknya janin atau calon manusia ini, dalam Al-Quran terutama dalam surah Al Muminun ayat 12-14.
  • Praktik Jual Beli Organ Tubuh Kian Marak, Begini Menurut Hukum Islam
    Tausyiah
    Kamis, 13 Januari 2022 - 14:19 WIB
    Praktik jual beli organ tubuh belakangan ini semakin marak saja. Ada banyak iklan di media maupun internet yang menawarkan hal itu. Lalu, bagaimana hukum Islam memandang masalah ini?
  • Islam Membangun Negara Tanpa Pajak dan Utang (2)
    Dunia Islam
    Kamis, 17 Juni 2021 - 17:03 WIB
    Untuk diketahui, pajak dibolehkan oleh empat Mazhab, yaitu Adh Dharaaib Al Adilah (pajak yang adil), namun sebagian ulama ada yang mengharamkannya.
  • Hukum Nikah: Bisa Wajib, Haram dan Makruh, Begini Penjelasannya
    Hikmah
    Selasa, 28 November 2023 - 14:33 WIB
    Nikah jadi wajib jika orang sudah stabil finansialnya dan mampu untuk adil pada wanita yang dinikahinya serta mempunyai praduga yang kuat bahwa ia akan melakukan zina jika tidak menikah.
  • Hukum Nikah Beda Agama Menurut Islam
    Tausyiah
    Jum'at, 03 Desember 2021 - 19:26 WIB
    Hukum nikah beda agama menurut Islam terus menjadi perdebatan. Hal ini terutama menyangkut, bolehkah laki-laki Muslim menikah dengan wanita ahlul kitab?
  • 40 Fakta Unik Tentang Islam yang Menarik untuk Diketahui
    Hikmah
    Senin, 28 November 2022 - 22:39 WIB
    Islam adalah agama yang unik dan memiliki banyak pengikut di dunia. Saat ini populasi Muslim di dunia berjumlah sekitar 1,9 miliar orang. Berikut ini 40 fakta unik Islam.