Topik Terkait: Pesta Pernikahan (halaman 9)

  • Hukum Perceraian dalam...
    Tausyiah
    Selasa, 01 November 2022 - 12:20 WIB
    Suami-istri hendaknya memahami hukum perceraian dalam Islam, syarat sah, aturan, dan dalil yang mengikutinya agar solusi talak bagi keduanya tetap dalam koridor hukum yang ditetapkan Allah Subhanahu wa Taala.
  • Hukum Bercakap-cakap...
    Tausyiah
    Senin, 12 Oktober 2020 - 17:08 WIB
    Ketika berhubungan badan ada beberapa adab yang mesti dipatuhi seorang muslim yang baik. Di antaranya tidak bercakap-cakap (mengobrol) ketika berhubungan badan.
  • Lebih Baik Tersibukkan...
    Hikmah
    Kamis, 02 Februari 2023 - 11:35 WIB
    Para ahli ilmu kalam telah menyusun seuntai pepatah: lebih baik tersibukkan dalam tugas-tugas perkawinan daripada dalam ibadah-ibadah sunnah. Apa maksudnya?
  • 8 Adab Menghadiri Resepsi...
    Tips
    Rabu, 23 Februari 2022 - 10:14 WIB
    Adab menghadiri pesta pernikahan wini penting, agar kedatangan kita ke acara walimatul urs tersebut berpahala dan juga memberikan pahala kepada orang yang menggelar syukuran tersebut.
  • Menikah adalah Wasiat...
    Muslimah
    Minggu, 23 Oktober 2022 - 05:15 WIB
    Salah satu aktivitas umat Islam yang bernilai pahala besar adalah menikah. Berlimpah pahala ada dalam pernikahan. Keagungan pernikahan karena merupakan Sunnah Rasulullah Shallalahu Alaihi wa Sallam.
  • Doa yang Dilarang Diucapkan...
    Tips
    Minggu, 09 Juli 2023 - 11:01 WIB
    Setiap ada teman, keluarga atau kerabat yang baru menikah biasanya kita mengucapkan doa untuk mereka. Namun, ternyata ada doa yang terlarang diucapkan untuk pasangan baru menikah ini. Doa apakah itu?
  • Hukum Perempuan Menawarkan...
    Tausyiah
    Jum'at, 17 Desember 2021 - 23:56 WIB
    Seorang perempuan yang mengagumi laki-laki baik dan saleh kemudian menawarkan dirinya untuk dinikahi bukanlah hal yang tercela. Bagaimanakah Islam memandang hal ini?
  • Doa Agar Cepat Mendapat...
    Tausiyah
    Jum'at, 21 Februari 2020 - 08:15 WIB
    Bagi mereka yang ingin cepat mendapatkan jodoh, ada baiknya mengamalkan doa Nabiyullah Musa alaihissalam (AS) ini.
  • Ingin Dapat Jodoh? Coba...
    Tausiyah
    Rabu, 11 Maret 2020 - 22:43 WIB
    Bagi yang belum menikah atau ingin mendapat jodoh tak perlu cemas apalagi putus asa. Berikut amalan yang bisa dilakukan untuk mempercepat datangnya jodoh.
  • Rasulullah yang Gali...
    Hikmah
    Senin, 13 April 2020 - 15:00 WIB
    Abdullah yang dijuluki Dzil Bijadain merupakan orang terpandang di kalangan kabilahnya. Ia menjadi miskin karena hatinya tertambat dengan Rasulullah.
  • Ijab Qobul Bahasa Arab...
    Tips
    Jum'at, 16 Juli 2021 - 19:53 WIB
    Bacaan ijab Qobul Bahasa Arab adalah salah satu sunnah Rasulullah ketika melaksanakan pernikahan. Berikut lafaznya lengkap dengan latin dan artinya.
  • Bolehkah Melakukan Perjanjian...
    Hikmah
    Senin, 31 Juli 2023 - 10:29 WIB
    Perjanjian pranikah, sesuatu yang semula terdengar tabu sepertinya mulai dipopulerkan di Indonesia. Terutama mulai didengar dari model-model pernikahan di kalangan selebritas di Tanah Air.
  • Menikah di Bulan Suro,...
    Hikmah
    Selasa, 30 November 2021 - 23:25 WIB
    Menikah di Bulan Suro bagi sebagian masyarakat Indonesia khususnya Jawa merupakan hal terlarang untuk menggelar hajatan. Benarkah dilarang atau hanya mitos?
  • Mau Menikah Tapi Takut...
    Tausyiah
    Jum'at, 22 Juli 2022 - 21:42 WIB
    Di antara pemuda muslim mungkin banyak yang ingin segera menikah, ingin punya rumah tangga Islami. Namun, keterbatasan ekonomi sering dijadikan hambatan.
  • Ingin Menikah? Inilah...
    Muslimah
    Senin, 04 Januari 2021 - 05:35 WIB
    Islam memandang pernikahan dan pembentukan keluarga sebagai sarana efektif untuk memelihara pemuda dan pemudi dari kerusakan, dan melindungi masyarakat dari kekacauan.
  • Bolehkah Anak Menjadi...
    Tausyiah
    Jum'at, 31 Maret 2023 - 23:22 WIB
    Bolehkah anak menjadi wali nikah untuk ibunya? Sebagaimana diketahui, wali merupakan salah satu dari rukun nikah sebagaimana sabda Nabi, Tidak ada pernikahan tanpa adanya wali.
  • Alasan Muslimah Dilarang...
    Tausyiah
    Jum'at, 27 Januari 2023 - 17:04 WIB
    Alasan muslimah dilarang menikah dengan lelaki non-muslim karena Allah SWT menetapkan demikian. Hal ini bisa dilihat dalam Quran surat Al-Baqarah ayat 221
  • Apakah Wanita Keturunan...
    Muslimah
    Jum'at, 03 November 2023 - 20:21 WIB
    Wanita keturunan Nabi Muhammad SAW biasa dipanggil dengan Syarifah atau Sayyidah. Apakah wanita keturunan Nabi Muhammad boleh menikah dengan orang biasa?
  • Bagaimana Islam Memutus...
    Tausyiah
    Selasa, 06 Desember 2022 - 11:29 WIB
    Dalam fiqih pernikahan, Islam mengatur tentang khiyar (hak pilih). Konsep khiyar diputuskan dalam Islam agar kedua pihak masing-masing dari calon suami atau istri mendapat keadilan.
  • Menikah Tanpa Wali Ayah...
    Muslimah
    Sabtu, 17 Juli 2021 - 05:00 WIB
    Menikah tanpa wali ayah kandung, bolehkah dilakukan? Bagaimana hukum dan status pernikahannya sendiri? Pernikahan merupakan salah satu syariat dalam Islam, juga adalah ibadah untuk menyempurnakan agama.