Topik Terkait: Pesta Pernikahan (halaman 10)

  • Bolehkah Faktor Kecantikan...
    Muslimah
    Jum'at, 20 Mei 2022 - 17:15 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam dalam sebuah hadis menyebut bahkwa, Perempuan dinikahi lantaran empat hal yakni hartanya, garis keturunannya, kecantikannya dan agamanya.
  • Keutamaan Menikah di...
    Hikmah
    Selasa, 16 Januari 2024 - 10:22 WIB
    Keutamaan menikah di bulan Ramadan ternyata banyak sekali, selain menikah di bulan mulia juga ada banyak hikmah yang melatarbelakanginya. Apa saja keutamaan dan hukumnya menikah di bulan suci tersebut?
  • Hukum Bercerai Saat...
    Tausyiah
    Selasa, 25 Januari 2022 - 18:22 WIB
    Hukum bercerai saat hamil tidaklah dilarang. Adapun anggapan yang tersebar di tengah masyarakat awam, bahwa wanita hamil tidak sah dicerai, adalah anggapan yang keliru.
  • Inilah Alasan Nabi Muhammad...
    Hikmah
    Senin, 08 Agustus 2022 - 16:52 WIB
    Beragam alasan mengapa Nabi Muhammad SAW poligami. Sepanjang hidupnya, Rasulullah SAW menikahi 11 orang perempuan, ada pula pendapat yang mengatakan jumlahnya adalah 13 orang.
  • Anjuran Memuliakan Janda,...
    Muslimah
    Rabu, 09 Februari 2022 - 10:19 WIB
    Dalam beberapa kitab, ada anjuran memuliakan janda. Memuliakan tidak harus dengan menikahi, bisa juga dengan membantu kebutuhannya karena membantu kehidupan janda dan orang miskin sangat besar pahalanya.
  • Hikmah Poligami dalam...
    Muslimah
    Minggu, 29 Januari 2023 - 05:10 WIB
    Hikmah poligami dalam pandangan Islam dan syaratnya perlu diketahui agar tidak keliru sebagaimana pandangan negatif kaum sekuler barat. Berikut penjelasan Syaikh Yusuf Qardhawi.
  • Mengapa Islam Membolehkan...
    Tausyiah
    Rabu, 14 Agustus 2024 - 20:43 WIB
    Islam tidak membuat hukum yang hanya berlaku untuk orang kota dan melupakan orang desa, untuk daerah dingin dan melupakan daerah panas, untuk satu masa tertentu dan melupakan masa-masa lainnya serta generasi mendatang
  • Dai Muda: Aspek Penting...
    Dunia Islam
    Jum'at, 08 Oktober 2021 - 15:54 WIB
    Program Dai Muda RCTI+ bersama dengan ustad muda Agam Fachrul akan mengulas tuntas tentang bagaimana cara mempersiapkan diri untuk menikah menurut agama Islam.
  • Onani Pada Dasarnya...
    Tausyiah
    Kamis, 09 September 2021 - 09:07 WIB
    Masturbasi atau onani pada dasarnya haram. Namun, dalam keadaan tertentu dibolehkan, Bagaimana hukum onani yang dilakukan istri kepada suaminya atau sebaliknya?
  • 5 Hikmah Diharamkannya...
    Tausyiah
    Jum'at, 03 Maret 2023 - 15:13 WIB
    Setiap muslim diharamkan kawin dengan salah seorang perempuan yang masuk kategori mahram. Mereka itu diharamkan oleh Islam untuk selama-lamanya, dalam waktu apapun dan dalam keadaan apapun.
  • Keutamaan Menikah di...
    Tips
    Kamis, 27 April 2023 - 05:10 WIB
    Keutamaan menikah di bulan Syawal perlu diketahui kaum muslim terutama bagi yang ingin melangsungkan pernikahan. Salah satunya mengikuti sunnah Rasulullah SAW.
  • Penting Buat Suami dan...
    Muslimah
    Jum'at, 01 Juli 2022 - 21:30 WIB
    Salah satu bentuk kekerasan yang diharamkan dalam Islam adalah kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Dalam beberapa kasus, KDRT adalah sebuah perkara yang sering kali menghiasi kehidupan pernikahan.
  • Bulan Syawal Musim Kawin,...
    Tips
    Rabu, 11 Mei 2022 - 17:57 WIB
    Banyak di antara umat muslim memilih menikah di bulan Syawal untuk mengikuti sunnah Rasulullah yang berumah tangga dengan Sayyidah Aisyah pada bulan Syawal.
  • Rukun Nikah dan Syarat-syaratnya...
    Tausyiah
    Minggu, 20 Desember 2020 - 07:15 WIB
    Pernikahan adalah sunnatullah dan ibadah yang sangat dianjurkan Rasulullah Baginda Nabi Muhammad. Berikut rukun nikah dan syarat-syaratnya menurut 4 mazhab.
  • Menikahlah, Katakan...
    Muslimah
    Selasa, 08 Desember 2020 - 08:58 WIB
    Kebanyakan muslim dan muslimah yang berpacaran, banyak melanggar syariat yang dilarang Allah dan Rasul-Nya. Mereka saling bersentuhan dan kadang mereka nampak asyik mengumbar kemesraan.
  • Penting Buat Pasangan,...
    Muslimah
    Jum'at, 14 Agustus 2020 - 17:22 WIB
    Salah satu kebahagiaan adalah memiliki pasangan hidup yang saleh dan saleha. Dengan kesalehannya, Allah berkenan memberikan sentuhan-sentuhan keberkahan yang jauh melampaui dugaan Anda
  • Doa Agar Cepat Mendapat...
    Tausiyah
    Jum'at, 21 Februari 2020 - 08:15 WIB
    Bagi mereka yang ingin cepat mendapatkan jodoh, ada baiknya mengamalkan doa Nabiyullah Musa alaihissalam (AS) ini.
  • Siapa Saja yang Tidak...
    Tausyiah
    Kamis, 27 Juni 2024 - 14:50 WIB
    Biasanya wanita dinikahi karena hartanya, atau keturunannya, atau kecantikannya, atau karena agamanya. Jatuhkan pilihanmu atas yang beragama, (karena kalau tidak) engkau akan sengsara.
  • Islam Melarang Pernikahan...
    Muslimah
    Selasa, 31 Januari 2023 - 22:18 WIB
    Pernikahan beda agama saat ini cukup marak terjadi di Indonesia. Di antara kaum muslim bahkan ada yang melakukannya diam-diam. Padahal syariat melarang pernikahan beda agama
  • Menikah Tanpa Wali Ayah...
    Muslimah
    Sabtu, 17 Juli 2021 - 05:00 WIB
    Menikah tanpa wali ayah kandung, bolehkah dilakukan? Bagaimana hukum dan status pernikahannya sendiri? Pernikahan merupakan salah satu syariat dalam Islam, juga adalah ibadah untuk menyempurnakan agama.